Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cermati Bahasa Tubuh Wanita Pemalu Ketika Jatuh Cinta Berikut Ini

Kompas.com - 26/07/2022, 13:00 WIB
Bahasa Tubuh Wanita Pemalu Jatuh Cinta Sumber Gambar: Freepik.com Bahasa Tubuh Wanita Pemalu Jatuh Cinta
Rujukan artikel ini:
Seni Memahami Wanita
Pengarang: Claudia Sabrina
|
Editor Almira Rahma Natasya

Salah satu hal yang tidak mampu dikendalikan oleh manusia ialah perasaan, mungkin kita dapat menyikapinya, tapi rasa cinta yang tiba-tiba muncul dalam hati biasanya tidak bisa kita kendalikan.

Biasanya rasa suka atau cinta tersebut secara mendadak akan muncul begitu saja dengan cara yang di luar logika sekalipun.

Banyak sekali perubahan sikap yang terjadi ketika perasaan jatuh cinta menghampiri hati manusia, contohnya seperti tampak salah tingkah ketika berhadapan dengan lawan jenis yang disukai.

Faktanya, setiap orang mempunyai respon yang berbeda-beda ketika sedang jatuh cinta, baik pria maupun wanita akan memberikan bahasa tubuh yang berbeda saat mereka dimabuk kepayang oleh rasa cinta, khususnya wanita yang kebanyakan cenderung mencoba untuk menyembunyikan perasaan suka mereka terhadap lawan jenis.

Apalagi jika wanita tersebut merupakan sosok yang pemalu, maka bahasa tubuh yang ditampilkan pun biasanya akan jauh lebih sulit untuk ditebak, apakah mereka tengah jatuh cinta atau tidak.

Wanita yang pemalu dalam hal interaksi saja sudah sulit untuk mengungkapkan isi pikiran mereka, apalagi perasaan jatuh cinta yang biasanya terasa jauh lebih kompleks untuk dipahami.

Maka dari itu, sebagai seorang pria, kamu harus mampu membaca bahasa tubuh wanita pemalu ketika mereka sedang jatuh cinta, agar dapat dengan mudah menebak isi hati mereka.

Jika kamu tahu tentang perasaan mereka terhadap kamu, maka akan jauh lebih mudah untuk menindaklanjutinya.

Namun, bahasa tubuh apa saja yang diperlihatkan oleh wanita pemalu ketika sedang jatuh cinta? Berikut beberapa bahasa tubuh wanita pemalu ketika sedang jatuh cinta.

Bahasa Tubuh Wanita Pemalu Saat Jatuh Cinta

1. Tidak Berani Melakukan Kontak Mata Secara Langsung

Kontak mata merupakan salah satu bahasa nonverbal dalam berkomunikasi yang mampu untuk menyampaikan sebuah makna, salah satunya ialah cinta.

Pandangan mata biasanya tidak mampu berbohong tentang perasaan seseorang, sehingga dengan melakukan eye contact kita bisa melihat isi hati atau emosi yang diperlihatkan oleh orang lain.

Biasanya, wanita pemalu akan menghindari kontak mata dengan pria yang disukainya karena merasa malu dan salah tingkah jika harus saling bertatapan langsung.

Mereka lebih menghindari eye contact sebagai bentuk bahasa tubuh jika perasaannya memendam asmara pada pria yang tidak mau ditatapnya itu.

2. Memberikan Perilaku yang Khusus

Jika ada wanita pemalu yang secara tiba-tiba memperlakukanmu dengan spesial dan berbeda, kamu wajib curiga jika wanita tersebut sedang menaruh perasaan terhadap dirimu.

Biasanya wanita pemalu yang tengah jatuh cinta akan menunjukkan gelagat yang berbeda dengan memperlakukan pria yang disukainya secara khusus.

Perlakuan ini akan tampak sangat kentara jika sedang bersama teman-teman lainnya, karena perlakuan spesial yang wanita pemalu berikan akan tampak hanya bagi kamu seorang.

Perasaannya yang tengah berbunga-bunga menyebabkan bahasa tubuhnya ingin terus memberikan sesuatu yang spesial untuk pria yang sedang mendiami hatinya.

3. Selalu Tersenyum Ketika Sedang Berbicara

Bahasa tubuh lainnya yang ditunjukkan wanita pemalu saat sedang jatuh cinta adalah lebih sering tersenyum ketika berbicara dengan pria yang menjadi penyebab perasaan berbunga-bunga di hatinya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mereka akan menjadi pribadi yang murah senyum khusus untuk pria yang sudah mencuri hatinya.

Senyuman yang diperlihatkan pun akan tampak sangat berbeda, karena melalui senyuman tersebut kamu sudah tahu ada sesuatu hal di hati mereka yang membuat bahagia.

Perhatikan wajah wanita pemalu yang tengah berbicara denganmu, apakah timbul senyuman selama prosesnya dan jika iya, bisa jadi wanita tersebut tengah jatuh cinta terhadap kamu.

4. Selalu Salah Tingkah

Ketika wanita pemalu sedang berhadapan atau berinteraksi dengan pria yang disukainya, biasanya mereka akan merasa salah tingkah dibuatnya.

Ketika berbicara, mungkin wanita pemalu yang sedang jatuh cinta akan menjadi tergagap saat harus mengobrol dengan pria pujaan hatinya.

Tidak hanya itu, mereka juga mungkin akan tampak jadi jauh lebih ceroboh saat melakukan sesuatu karena merasa gugup berada dekat-dekat dengan pria yang dicintainya.

5. Curi-Curi Pandang

Akibat tidak ingin melakukan kontak mata secara langsung, wanita pemalu yang sedang jatuh cinta biasanya akan berusaha untuk melakukan curi-curi pandang kepada pria yang disukainya.

Mereka akan berusaha mencari kesempatan untuk dapat memandang wajah pria pujaan hatinya tersebut tanpa harus ketahuan oleh si pemilik paras.

Saat ada teman wanita pemalu yang kamu miliki ketahuan sering mencuri pandang terhadapmu, maka bisa jadi itu merupakan bahasa tubuh bahwa dirinya tengah jatuh hati.

Maka, perhatikan gelagatnya, apakah dia menaruh perasaan padamu atau tidak melalui bahasa tubuh yang dilakukan.

Daripada kamu berusaha untuk menebak-nebak isi hati wanita tanpa tahu kebenarannya, lebih baik kamu belajar mencoba untuk memahami wanita secara lebih mendalam lagi.

Buku Seni Memahami Wanita yang ditulis oleh Claudia Sabrina ini akan membantu pria dalam memahami wanita agar tidak ada salah paham dalam hubungan mereka.

Wanita merupakan makhluk yang sangat sensitif dan emosional, sehingga kerap disalahartikan oleh pria yang tidak mampu untuk memahami mereka.

Untungnya, lewat buku ini, kini pria akan dengan mudah mampu memahami wanita secara lebih baik lagi.

Buku ini mengupas cara yang mudah bagi siapa saja yang ingin memasuki dunia wanita dan memahami wanita agar mampu menjalin komunikasi yang jauh lebih solid lagi.

Buku Seni Memahami Wanita dapat kamu pesan dan beli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com