Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Menjadi Ganteng di Mata Wanita

Kompas.com - 25/01/2022, 18:00 WIB
Sumber Foto: Pexels.com
|
Editor Ratih Widiastuty

Tidak dapat dipungkiri, penampilan memang bisa menjadi penilaian pertama yang akan dilakukan oleh orang lain terhadap diri kita.

Sebab melalui indra penglihatan, manusia kerap mengambil persepsi akan suatu hal.

Jika dipikirkan secara lebih mendalam, memang benar adanya, karena siapa juga yang ingin melihat kondisi penampilan seseorang yang terlihat kotor dan kurang menarik? Setidaknya, penampilan yang bersih dan terawat sudah cukup untuk ditampilkan.

Namun, bagaimana jika kasusnya khusus untuk laki-laki yang ingin tampak menarik di mata wanita? Penampilan fisik yang rupawan memang masih menjadi standar atau tolak ukur agar terlihat ganteng di mata wanita.

Perasaan rendah diri atau insecure yang dialami oleh sebagian laki-laki sebab merasa kurang good looking, bukanlah alasan untuk menjadi kurang percaya diri, karena faktanya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya.

Tidak melulu harus terlihat good looking jika ingin dianggap menarik oleh wanita ternyata ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar terlihat ganteng di mata wanita.

Apa saja cara-cara tersebut? Berikut lima cara menjadi ganteng di mata wanita yang dapat kamu coba sebagai solusi untuk perasaan rendah diri karena merasa kurang menarik.

5 Cara Menjadi Lebih Menarik dan Ganteng di Mata Wanita

1. Sesuaikan Potongan Rambut dengan Bentuk Wajah

Salah satu cara untuk mengakali penampilan yang tampak kurang menarik adalah dengan menyesuaikan potongan rambut kamu sesuai dengan bentuk wajah agar bisa terlihat lebih menarik sesuai dengan karakter wajah yang kamu miliki.

Jika kamu merasa kebingungan dengan pilihan potongan rambut apa yang paling cocok untuk bentuk wajah yang kamu miliki, coba tanyakan langsung pada barber shop tempat kamu memotong rambut, atau cari referensi yang cocok melalui internet.

2. Jaga dan Perhatikan Kebersihan Gigi dan Mulut

Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut merupakan faktor yang teramat penting jika kamu ingin dianggap ganteng di mata wanita.

Sebab, kebanyakan wanita akan merasa ilfil jika mulut kamu mengeluarkan aroma yang kurang sedap.

Lakukan secara rutin menggosok gigi setelah dan sebelum bangun tidur agar warna gigi bisa tampak lebih cerah.

Tidak hanya itu, minimalkan konsumsi kopi dan teh agar warna gigimu tidak menguning.

Dan terakhir, rutin periksakan kondisi kesehatan kamu ke dokter gigi.

3. Melakukan Perawatan Wajah dan Tubuh

Jangan lupa untuk selalu merawat wajah dan tubuh agar penampilan kamu bisa tampak jauh lebih menarik dan bersinar di mata wanita.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Gunakan skin care agar wajah bisa tampak lebih bersinar dan cerah.

Tidak ketinggalan pula, gunakan parfum agar tubuh kamu dapat mengeluarkan wangi yang biasanya akan sangat disukai oleh wanita.

4. Usahakan untuk Selalu Berolahraga

Usahakan untuk selalu berolahraga agar bisa mempunyai tubuh yang sehat dan bonusnya mungkin bentuk tubuh kamu juga akan menjadi atletis jika mendapatkan program latihan olahraga yang tepat dan sesuai.

Jaga pola makan agar berat badan tidak naik dan menghindarkan kamu dari risiko berbagai macam penyakit.

Cobalah untuk melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga asupan makanan.

5. Tampil Lebih Percaya Diri

Kunci terakhir agar kamu bisa tampak ganteng di mata wanita adalah dengan tampil percaya diri.

Tapi perlu diingat kembali, percaya diri yang berlebihan pun tidak bagus, maka dari itu jaga porsi percaya diri kamu dalam takaran yang normal.

Pria yang percaya diri akan mampu mengeluarkan aura yang positif yang akan membantu meningkatkan penampilan menjadi jauh lebih menarik, sehingga wanita akan merasa nyaman dan menyukainya.

Selain kelima cara yang telah disebutkan tadi, agar bisa tampak lebih menarik di mata wanita, kamu juga harus mempunyai kepribadian yang baik dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang positif, seperti olahraga.

Buku yang satu ini akan turut membantu kamu untuk menjadikan kebiasaan positif mudah untuk dilakukan secara rutin dengan penjelasan yang mudah diserap.

Buku Atomic Habits yang ditulis oleh James Clear memang buku yang sudah cukup populer di kalangan pembaca, sehingga isinya tidak perlu diragukan lagi akan membantu mengembangkan kepribadian kamu menjadi jauh lebih baik lagi.

Buku ini akan menjelaskan bagaimana cara dan langkah yang tepat untuk memulai serta membiasakan diri melakukan hal-hal kecil yang mungkin tidak tampak berarti, tapi sebenarnya mempunyai dampak yang sangat signifikan.

Clear menjelaskan pemahamannya secara gamblang dan terstruktur, sehingga akan sangat memudahkan kamu untuk menyerap dan mempraktikkannya secara langsung.

Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin segera membacanya, buku ini sudah bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang dapat kamu gunakan tanpa ada minimal pembelian. Yuk, langsung klik di sini untuk dapatkan vouchernya.

promo diskon promo diskon


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com