Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Lebih Menarik, Berikut 5 Cara Menjadi Good Looking

Kompas.com - 22/01/2022, 20:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Rahasia Kecantikan Korea untuk Kulit…
Pengarang: Charlotte Cho The Little…
|
Editor Novia Putri Anindhita

Boleh dibilang, penampilan merupakan hal pertama yang dilihat oleh orang lain untuk menilai seseorang sebab melalui penampilan mereka akan memutuskan untuk menyukai orang tersebut atau tidak.

Oleh sebab itu, penampilan menjadi hal yang patut harus kamu perhatikan jika ingin mendapatkan perhatian dari orang lain, karena lewat penampilan yang menarik selain bisa mendapatkan atensi dari orang-orang, kamu juga akan merasa lebih percaya diri.

Jangan merasa malu atau rendah diri terlebih dahulu, karena untuk menjadi seseorang yang good looking dibutuhkan pembawaan dan perawatan yang pastinya memerlukan konsistensi yang berkepanjangan dan serius.

Mungkin perawatan tubuh yang akan kamu lakukan ini tidaklah murah, tapi hasil yang akan kamu dapatkan pun akan sangat sepadan dengan dana dan waktu yang telah kamu curahkan agar terlihat menjadi good looking.

Mungkin dunia memang terkesan tidak adil, sebab penampilan yang good looking tidak bisa dimiliki oleh beberapa orang dari sejak lahir, tapi sekali lagi, masih ada cara untuk mengubah itu semua.

Apa saja cara agar bisa tampil good looking dan lebih menarik? Simak lima cara menjadi orang good looking berikut ini yang dijamin akan membuat penampilan kamu menjadi jauh lebih menarik lagi.

5 Cara Menjadi Good Looking

1. Cari Gaya Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tidak dapat dipungkiri, bentuk wajah akan sangat berpengaruh terhadap potongan rambut yang kamu pilih, apakah akan mengeluarkan pesona yang ada di dalam dirimu atau sebaliknya, malah justru meredupkannya.

Maka dari itu, sangat penting bagi kamu agar memahami karakter dari bentuk wajah agar saat memilih gaya rambut, potongan tersebut akan terasa pas dan sesuai untuk bentuk wajah.

Jika kamu merasa bingung potongan rambut apa yang sesuai dengan bentuk wajahmu, cari informasi melalui internet atau kamu dapat menanyakan langsung pada penata rambut, gaya potongan seperti apa yang cocok diaplikasikan untuk wajah kamu.

2. Berolahraga agar Tubuh Tampak Lebih Proporsional dan Membawa Aura Positif

Olahraga adalah kunci yang nyata untuk mendapatkan penampilan yang good looking karena selain dapat menyehatkan tubuh, dengan berolahraga bentuk fisik kamu akan tampak lebih proporsional.

Olahraga pun mampu membuat emosi menjadi jauh lebih positif, sehingga saat kamu berinteraksi dengan orang lain, aura menyenangkan dan hangat akan tersalurkan yang membuat kamu tampak jauh lebih menarik.

Tidak perlu membutuhkan peralatan yang mahal ataupun pergi ke tempat gym, cukup dengan melihat tutorial olahraga yang sederhana melalui media sosial, kamu sudah bisa melakukannya di rumah saja.

3. Perhatikan Asupan Makanan yang Kamu Konsumsi

Makanan yang kamu konsumsi sehari-hari juga bisa sangat berpengaruh terhadap penampilan, sebab makanan yang tidak sehat, seperti junk food yang kaya dengan lemak akan membuat penampilan kamu terlihat buruk.

Selain bisa membuat menambah berat badan, makanan yang tidak sehat pun akan memengaruhi bagian tubuh lainnya, contohnya kulit yang akan tampak lebih kusam dan pucat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Solusi agar kamu bisa terlihat good looking adalah dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang mampu membuat tubuh lebih sehat dan kulit tampak lebih cerah.

4. Penuhi Kebutuhan untuk Tidur yang Cukup

Istirahat yang cukup mampu membuat tubuh menjadi lebih produktif dan meningkatkan penampilan yang tampak segar dan penuh dengan gairah, sehingga kamu akan tampak jauh lebih menarik.

Bayangkan saja, jika kamu hanya tidur sesedikit mungkin, selain fisik yang akan merasakan kelelahan, penampilan kamu pun akan tampak pucat pasi yang bisa dipastikan tidak akan tampak menarik.

Maka dari itu, cukupi kebutuhan untuk tidur agar tubuh dan penampilan kamu bisa terlihat jauh lebih segar, menarik, dan good looking.

5. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dan Melakukan Perawatan

Tak dapat dipungkiri, menjaga kesehatan kulit wajah dengan perawatan yang baik adalah faktor yang bisa mempengaruhi penampilan kamu agar tampak good looking.

Kulit wajah yang dibiarkan tanpa perawatan biasanya akan tampak kusam dan gelap, sehingga terlihat tidak sehat dan kurang menarik yang membuat tampilan kamu jauh dari kata good looking.

Jika bisa, sisihkan uang yang kamu miliki untuk membeli produk kesehatan kulit wajah atau skin care yang kini sudah mulai menjamur di mana-mana, sehingga kamu dapat menyesuaikan budget yang ada.

Bagi kamu yang membutuhkan ilmu dan wawasan tentang merawat wajah dan skin care, buku yang satu ini dijamin akan sangat membantu kamu untuk terlihat lebih menarik.

Buku The Little Book of Skin Care yang ditulis oleh Charlotte Cho ini akan membahas perawatan kulit ala Korea agar tampak bening dan bersinar.

Berisikan informasi mengenai saran produk, tip perawatan kulit, hingga wawancara eksklusif dengan ahli kecantikan di seluruh dunia.

Buku ini akan sangat membantu kamu untuk memahami cara merawat wajah dan produk-produk apa saja yang sesuai untuk kamu gunakan agar tampak good looking.

Buku ini bisa kamu beli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Selamat merawat kulit wajah agar tampak lebih menarik!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com