Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Nembak Gebetan yang Unik, Ampuh, dan Anti Gagal

Kompas.com - 04/03/2022, 16:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Seni Memahami Wanita
Pengarang: Claudia Sabrina
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Rasa sayang terhadap seseorang memang terkadang sulit sekali untuk diungkapkan, hal ini terjadi karena ada beberapa alasan misalnya malu, kurang percaya diri, takut menerima penolakan, atau bahkan tidak tahu cara yang tepat untuk mengungkapkannya.

Walaupun saat ini kamu bisa mengakses dan mengetahui berbagai cara untuk nembak gebetan, tapi kamu juga pasti merasa ingin berbeda dengan yang lain dan tidak mau menggunakan cara yang mainstream.

Selain itu, tidak semua perempuan suka ditembak dengan cara-cara yang sudah jadul, banyak dari mereka yang lebih menyukai cara yang unik, kreatif, tapi tetap romantis, dan bahkan tidak terlupakan.

Urusan tembak menembak gebetan ini memang membutuhkan persiapan yang matang supaya kamu tidak terkesan canggung dan awkward di depannya.

Berikut ini ada beberapa cara nembak gebetan yang bisa kamu coba tanpa harus khawatir dan takut akan ditolak.

5 Cara Nembak Gebetan yang Unik dan Anti Gagal

1. Pura-Pura Kirim Survei Online

Walaupun terkesan agak cringe, tapi cara yang satu ini juga tetap bisa bikin gebetanmu klepek-klepek kalau kamu pintar merangkai kata-kata dan kalimatnya.

Cara mudahnya, kamu tinggal membuat formulir online lewat Google Form, kemudian tulis beberapa pertanyaan yang unik dan dilengkapi juga dengan beberapa jawaban seperti pilihan ganda.

Nah, pada bagian akhir nanti kamu tinggal membuat kalimat pernyataan cinta yang kamu inginkan dan biarkan gebetanmu menentukan pilihan jawabannya sendiri.

Pastikan juga untuk membuat Google Form yang mirip dengan survey online biasa, supaya gebetanmu tetap mau mengisinya dengan serius.

2. Coba Buat Playlist di Spotify

Menyatakan perasaan melalui nyanyian sudah menjadi hal yang mainstream, kamu bisa coba cara lain yang nggak kalah seru, misalnya dengan menggunakan fitur playlist di Spotify.

Kamu bisa mengisi playlist Spotify-mu dengan berbagai judul lagu yang romantis, kemudian kirim link-nya ke gebetanmu, dan jangan lupa juga untuk menyisipkan rangkaian kalimat yang menggambarkan perasaanmu lewat judul lagu yang kamu kumpulkan.

Cara unik yang satu ini layak untuk dicoba dan dijamin bisa bikin gebetanmu tersipu malu.

3. Buat Challenge Unik di Twitter

Untuk kamu yang hobi scrolling di media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan ungkapan “Twitter, please do your magic”.

Nah, kamu bisa manfaatkan cara ini untuk nembak gebetanmu.

Saat kamu merasa sudah dekat dengan si dia, kamu bisa coba iseng bertanya “Harus dapat berapa likes dan retweet nih biar bisa jadi pacarmu?”.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jumlah likes dan retweet yang dia sebutkan itulah yang harus kamu penuhi, dan kalau berhasil, kamu tinggal tagih janjinya ke gebetanmu.

4. Ajak Dia Melakukan Petualangan Seru

Salah satu cara lain untuk nembak gebetan yang unik dan romantis adalah dengan mengajaknya pergi berpetualang, jadi cobalah untuk merencanakan perjalanan yang seru dan cocok dijadikan tempat untuk menyatakan cinta.

Kamu tidak perlu mencari tempat yang jauh, cukup datangi destinasi wisata yang ada di kotamu.

Dari sini kamu bisa mengenalnya lebih dalam dan memahami bagaimana isi hatinya.

5. Buat Video Khusus untuk si Dia

Jika kamu tidak bisa menyatakan perasaanmu lewat ucapan, kamu bisa coba cara kreatif yang satu ini.

Buatlah video sederhana tentang perjalanan kamu dan dia selama masa pertemanan sampai sekarang, kamu juga bisa menyelipkan foto-foto kenangan yang pernah kalian lalui bersama dari saat pertama kali bertemu.

Membuat video yang romantis ini akan membuat kalian berdua mengenang kejadian di masa lalu dan bisa membantu mengungkapkan bagaimana perasaanmu terhadapnya.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa kamu praktekkan untuk nembak gebetan, tapi satu hal yang harus kamu ingat, usahakan juga untuk memahami gebetanmu dengan baik.

Kalau dia tidak suka hal yang romantis maka kamu jangan menggunakan cara yang romantis untuk menyatakan perasaan karena akan membuatnya tidak nyaman.

Nah, untuk semakin memahami seperti apa dunia wanita, kamu bisa coba untuk membaca buku Seni Memahami Wanita yang ditulis oleh Claudia Sabrina.

Wanita memang dikenal sebagai makhluk yang emosional dan terkadang lebih menggunakan insting dan perasaan ketimbang logikanya, tapi beberapa pria mungkin belum memahami hal yang satu ini.

Selain itu, wanita juga kebanyakan sensitif, cenderung lebih peka, tapi tetap kuat dan bisa menjadi sosok yang diandalkan pada saat tertentu.

Melalui buku ini, kamu akan diajak untuk memasuki dunia wanita dan bagaimana memahami perasaan mereka, jadi saat kamu berencana untuk nembak gebetan, kamu sudah bisa memahami apa yang dia inginkan sehingga peluangmu untuk diterima akan semakin terbuka lebar.

Buat kamu yang penasaran dan ingin mendalami isi buku ini, kamu bisa membelinya di Gramedia.com.

Ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya!

Dapatkan Diskonnya! Dapatkan Diskonnya!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com