Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Komik Horor Jepang yang Buat Bergidik Ngeri

Kompas.com - 02/12/2021, 18:00 WIB
Sumber Gambar: Freepik
Rujukan artikel ini:
New Year's Curse
Pengarang: New Year's Curse
|
Editor Almira Rahma Natasya

Manga atau komik Jepang biasanya selalu memiliki kisah atau cerita yang berhubungan dengan petualangan, fantasi, hingga asmara yang populer di kalangan para penggemarnya.

Namun, akhir-akhir ini genre horor pun tidak kalah saing karena kini mulai banyak pembaca manga yang menikmati dan menyukai komik horor Jepang.

Genre horor mampu memancing atau memicu perasaan ngeri dan mual bagi pembaca yang mencari sensasi berbeda dalam menikmati sebuah manga.

Horor yang ditampilkan dalam sebuah manga bisa memiliki daya tarik yang lebih, karena mampu memadukan cerita dan ilustrasi yang mampu membuat bulu kuduk berdiri.

Adrenalin pembaca seakan dipacu untuk terus merasa tegang selama mengikuti alur cerita yang memang biasanya tidak mudah untuk ditebak dengan subgenre yang bervariasi.

Berikut rekomendasi manga atau komik horor Jepang yang bisa kamu nikmati di waktu yang senggang. Baca selengkapnya terkait Rekomendasi Komik dan Manga Favorit Gramedia Digital.

Rekomendasi Komik Horor Jepang

1. New Year's Curse

New Year's Curse berisi enam cerita horor yang ditulis oleh Sakamoto Isao dan masing-masing cerita memiliki tingkat kengeriannya tersendiri.

Keenam cerita tersebut adalah New Year’s Curse, Yoshiko-chan, She Falls Jump Over and Over Again, The World I Like the Most, Palmistry, dan Sachiko, the Transfer Student.

Komik ini mempunyai alur cerita yang ringan dan ringkas, sehingga pembaca dapat menikmati setiap cerita tanpa perlu susah untuk memahaminya.

Ilustrasi yang dihadirkan Sakamoto Isao juga mampu menghadirkan atmosfer menyeramkan melalui detai-detail kecil yang dia hadirkan dalam komik ini.

2. Ito Junji – Best of Best Short Story Collection

Siapa yang tidak kenal dengan nama Ito Junji? Seorang mangaka horor terbaik yang karya-karyanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Beberapa judul komik yang sudah Ito Junji buat, seperti Gyo, The Hanging Ballons, The Window Next Door hingga Uzumaki selalu mampu membuat pembaca bergidik ngeri saat menikmati setiap karyanya.

Sesuai dengan judulnya, komik ini berisi beberapa karya masterpiece seorang Ito Junji berupa cerita pendek yang menghadirkan ilustrasi yang dijamin membuat mata terbelalak kaget.

Komik ini terdiri dari 10 cerita pendek yang menyeramkan, membuat mual, dan terasa aneh, di mana dua di antaranya merupakan cerita adaptasi dari cerpen Edogawa Ranpo.

Dari segi gambar, tidak perlu diragukan lagi, tampak apik dengan jalan cerita yang sulit ditebak dan harus menyiapkan nyali sebelum membacanya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Ajin: Demi – Human

Komik ini bercerita tentang Ajin, sosok makhluk abadi yang pertama kali muncul di medan perang Afrika sekitar 17 tahun yang lalu.

Namun, kini sosok Ajin muncul kembali di antara kehidupan manusia sebagai demi-human.

Tepat saat itu, seorang siswa SMA bernama Kei Nagai tewas dalam kecelakaan lalu lintas saat dalam perjalanan pulang sekolah.

Akan tetapi, jiwa Kei kembali dihidupkan dengan harga yang diletakkan di atas kepalanya dan kini Kei hidup dalam pelarian.

Komik ini memiliki cerita yang dapat membuat pembaca ketagihan dengan twist yang akan membuat terkejut.

Isi dan ilustrasinya mampu memperlihatkan sosok yang akan membuat bulu kuduk merinding dan dijamin dapat membuat ngeri setengah mati.

4. Another

Another bercerita tentang seorang gadis bernama Misaki yang populer dan sangat dikagumi di SMP Yomi Utara yang secara mendadak meninggal akibat kecelakaan.

Saking teman-teman dan guru di sekolahnya masih menyayangi Misaki, mereka menganggap Misaki masih ada dan menyediakan satu bangku kosong untuk Misaki.

Namun, saat kelulusan tiba dan semua murid berfoto di dalam kelas, tampak sosok Misaki dalam foto tersebut.

Semenjak saat itu mulai muncul teror dan kutukan yang menyebabkan korban jiwa.

Komik ini sendiri telah diadaptasi menjadi sebuah anime dan terdapat novelnya juga, sehingga cerita pada komik ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Banyak pelajaran yang dapat diambil dari komik ini, sehingga tidak hanya bisa menghibur, tapi ada makna yang bisa direnungkan.

Bagi kamu yang suka dengan komik jepang dan cerita horor, keempat manga di atas akan sangat cocok untuk dibaca.

Gabungan antara ilustrasi yang menyeramkan ditambah cerita yang bikin merinding dijamin menjadi perpaduan yang buat jantung berdegup kencang.

Keempat komik tadi bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com dan eksplor lebih jauh komik-komik horor Jepang lainnya di sana!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com