Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Arti Movie Date? Cari Tahu Di Sini Yuk!

Kompas.com - 31/10/2022, 10:17 WIB
Movie Date Arti Sumber Gambar: Freepik.com Movie Date Arti
Rujukan artikel ini:
Keajaiban Toko Kelontong Namiya
Pengarang: Keigo Higashino
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Semakin berkembangnya zaman tentunya juga semakin mengembangkan berbagai macam aspek dalam kehidupan kita.

Salah satu hal yang paling bisa kita rasakan saat ini adalah tren pacaran atau dating yang tidak hanya populer di kalangan milenial, tapi juga turut dirasakan oleh orang-orang yang sudah masuk usia dewasa.

Anak-anak muda zaman sekarang sudah jauh lebih upgrade dan kreatif dalam memilih tempat untuk nge-date, misalnya ke art gallery, museum, atau ke bioskop.

Menonton film ke bioskop kini sudah menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama pasangan, karena disini kamu dan dia bisa punya quality time untuk mempererat hubungan.

Di kalangan anak muda, menonton film kini sudah memiliki sebutan atau istilah kerennya tersendiri.

Apa istilah tersebut? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Movie Date

Kegiatan menonton film bersama pasangan kini lebih sering disebut dengan istilah movie date.

Tidak hanya di bioskop, movie date juga bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan berbagai platform film digital yang sudah bisa diakses di mana saja.

Movie date saat ini sudah menjadi aktivitas yang mainstream dan tidak hanya dilakukan oleh mereka yang sudah resmi berpacaran saja, tapi juga bisa dilakukan bersama gebetan.

Bagi kamu yang masih masa pendekatan (PDKT), movie date juga bisa dijadikan sebagai alasan supaya kamu bisa tetap bersama si dia dalam waktu yang lama.

Sementara bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, movie date bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk mengenal pasanganmu jauh lebih dalam.

Tapi sebelum melakukan kegiatan movie date, kamu harus menentukan genre film apa yang akan ditonton, supaya kamu dan pasangan bisa sama-sama menikmati film tersebut.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film seru yang bisa kamu tonton bersama pasangan.

Rekomendasi Film Seru untuk Ditonton Bersama Pasangan

1. The Vow (2012)

The Vow adalah salah satu film drama romantis yang rilis di tahun 2012, mengisahkan tentang hubungan sepasang suami-istri, Leo Collins dan Paige Collins.

Satu insiden kecelakaan akhirnya menyebabkan Paige Collins kehilangan ingatannya semasa kuliah, tepatnya di momen dimana ia dan suaminya (Leo Collins) memulai masa pendekatan.

Sejak kejadian naas itu, Leo Collins berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan ingatan Paige, demi mempertahankan rumah tangga dan cintanya.

Film ini ternyata merupakan adaptasi nyata dari kisah pasangan Kim dan Krickitt Carpenter yang juga mengalami kecelakaan dan membuat Krickitt harus kehilangan ingatannya.

2. About Time (2013)

Film ini mengisahkan tentang seorang pria muda bernama Tim Lake yang memiliki kemampuan istimewa, yakni bisa melintasi waktu alias time travelling.

Meski terlahir dengan kemampuan yang jarang dimiliki kebanyakan orang, Tim ternyata masih kurang beruntung dalam urusan asmara, sebab ia seringkali ditolak oleh beberapa wanita idamannya.

Tim akhirnya mulai mencoba memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk mencari cinta sejatinya, sayangnya, kemampuan yang ia miliki ternyata hanya bisa digunakan untuk menjelajah ke masa lalu bukan masa depan.

Di tengah pencarian cintanya, Tim harus mengalami berbagai kesulitan yang tidak pernah ia duga sebelumnya, akankah kemudian Tim bisa bertemu dengan cinta sejatinya?

3. La La Land (2016)

Menceritakan kisah Sebastian, seorang pianis dan Mia, seorang aktris yang sama-sama tengah berjuang menggapai kesuksesan di bidangnya masing-masing dan melakukan banyak hal yang mereka sukai.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tapi saat mereka mulai berhasil mendapatkan sesuatu yang mereka dambakan, keduanya kemudian dihadapkan pada beberapa keputusan penting yang mulai mengoyak jalinan cinta mereka.

Bagi kamu yang suka menonton film romantis dengan sentuhan musik-musik dan tarian yang indah, film yang satu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik.

4. Crazy Rich Asians

Tidak hanya menceritakan tentang kisah cinta, film ini juga menggambarkan bagaimana kehidupan gemerlap para sosialita keturunan Asia di Singapura.

Film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang harus mengalami ujian cinta akibat perbedaan kasta, Rachel Chu adalah seorang professor di Universitas New York, sementara kekasihnya, Nick Young adalah anak seorang konglomerat di Singapura.

Di sebuah pesta mewah yang diadakan oleh keluarga Nick, Rachel akhirnya bertemu dengan Eleanor, ibu Nick yang diam-diam tidak menyetujui hubungan mereka.

Apa yang akan terjadi pada hubungan mereka selanjutnya?

5. Book Of Love (2022)

Film komedi romantis yang berlatar di dua negara (Meksiko dan Amerika Serikat) ini menceritakan tentang seorang penulis bernama Henry Cooper yang putus asa karena merasa karya tulisannya tidak bisa laku di pasaran.

Tapi ia terkejut saat mengetahui kalau penjualan bukunya tiba-tiba meroket di wilayah Meksiko, hal ini membuat Henry memulai tur promosinya ke negara tersebut.

Di sana ia baru menyadari kalau bukunya terkenal karena ulah Maria yang menulis ulang karyanya dan mengubah kisahnya menjadi kisah cinta versi 17 tahun ke atas.

Henry jelas tidak terima dan ingin menuntut Maria, tapi ia juga menyadari kalau saat ini bukunya sudah memiliki banyak penggemar, bahkan jauh lebih terkenal dibandingkan dirinya sendiri.

Apa yang akan dilakukan oleh Henry setelah semua ini terjadi? Apakah ia harus terus maju mengikuti arus atau malah menuntut balik Maria yang sudah mengubah jalan cerita di dalam karyanya?

Nah, itu dia beberapa film yang bisa kamu tonton saat movie date bersama pasangan, tidak hanya seru, film-film ini juga akan memberikan banyak pelajaran berharga yang nantinya bisa kamu terapkan dalam kehidupan.

Selain menonton film bersama alias movie date, masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan bersama pasangan, misalnya pergi ke perpustakaan dan membaca buku bersama.

Setelah selesai membaca buku, kamu dan pasangan bisa saling bertukar pendapat mengenai bacaan yang sudah kalian baca sebelumnya.

Sebagai rekomendasi, ada beberapa buku best seller yang bisa kamu baca dan diskusikan bersama pasangan, salah satunya adalah buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya karya Keigo Higashino.

Menceritakan tentang tiga orang pemuda berandal yang bersembunyi di sebuah toko kelontong tak berpenghuni, tepat setelah mereka selesai melakukan pencurian.

Sepucuk surat misterius kemudian diselipkan ke dalam toko tersebut melalui sebuah lubang kecil, isi suratnya adalah permintaan saran dari seseorang.

Setelah kejadian tersebut, masih ada banyak surat lain yang muncul dengan permintaan yang sama.

Kedatangan surat ini pada akhirnya mulai membawa ketiga pemuda ini ke dalam petualangan melintasi waktu, yang sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh seorang kakek, pemilik toko kelontong yang asli.

Suatu hari saat fajar menjelang, muncul kejadian baru yang membuat hidup ketiga sahabat itu tidak akan pernah sama lagi seperti sebelumnya.

Penasaran dengan ending kisahnya? Dapatkan segera di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com