Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis agar Akhir Pekanmu Lebih Berwarna

Kompas.com - 15/07/2022, 16:00 WIB
Drama Korea Komedi Romantis Sumber Gambar: Freepik.com Drama Korea Komedi Romantis
Rujukan artikel ini:
I'll Go To You When…
Pengarang: Lee Do Woo
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Drama Korea atau drakor menjadi salah satu tontonan yang hits dan digemari oleh masyarakat saat ini, tidak hanya di Korea Selatan saja, tapi juga di mancanegara.

Dari sekian banyak genre yang ada, drakor bergenre komedi romantis menjadi salah satu yang paling populer di kalangan anak muda.

Saat menonton drakor komedi romantis, penonton bisa dibuat tertawa sekaligus baper oleh jalan ceritanya yang seru, ditambah lagi dengan pesona para aktor dan aktris yang tidak pernah gagal dalam membangun sebuah chemistry.

Sejak beberapa tahun ini, drama komedi romantis tidak pernah absen menduduki urutan puncak sebagai drakor yang paling disukai atau paling banyak ditonton oleh masyarakat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi drakor genre komedi romantis yang sempat trending dan menjadi sorotan publik di berbagai negara.

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

1. A Business Proposal (2022)

Drakor komedi romantis ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama pada tahun 2017.

Dengan jalan cerita yang ringan, penonton sukses dibuat tertawa sekaligus baper dengan para tokohnya.

Kang Tae Mu (diperankan oleh Ahn Hyo Seop), seorang CEO muda tidak sengaja diharuskan menghadiri kencan buta dengan seorang karyawan yang bekerja di perusahaannya.

Di sana ia bertemu dengan Shin Ha-Ri (diperankan oleh Kim Se-jeong), mereka kemudian menjalani sebuah hubungan palsu untuk mengelabui kakek Kang Tae Mu yang terus memaksa adanya pernikahan.

Meski hanya hubungan palsu, Kang Tae Mu justru jatuh cinta dengan sosok Ha-Ri yang ceria dan menyenangkan.

Perbedaan karakteristik serta sifat keduanya ternyata mampu menghidupkan drama ini dan menarik hati banyak penonton.

2. Shooting Stars (2022)

Diperankan oleh aktris Lee Sung Kyung sebagai Oh Han Byul dan aktor Kim Young Dae sebagai Gong Tae Sung, drama ini akan membawa penonton ke dalam hubungan love and hate relationship yang lucu dan mengesankan.

Tae Sung adalah seorang artis kenamaan Korea, sementara Han Byul adalah pimpinan humas agensi Star Force.

Meski sudah saling kenal sejak lama, keduanya kerap bertengkar di belakang layar karena berbagai alasan.

Dalam proses ini, keduanya ternyata diam-diam menyimpan perasaan satu sama lain, namun tidak ada yang berani untuk mengungkapkannya secara jelas.

Menurut sang penulis cerita, drama ini ingin lebih menampilkan sebuah realita yang biasanya kerap terjadi di belakang layar dunia hiburan, yang biasanya penuh dengan kepalsuan.


Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Komedi


3. Our Beloved Summer (2021)

Mengisahkan tentang dua orang mantan kekasih yang masih saling sayang tapi gengsi untuk menyatakan kembali perasaan mereka.

Meski jalan ceritanya terasa klise, tapi drama yang satu ini ternyata lain daripada yang lain. Si pembuat drama ini mampu menciptakan suasana yang segar di setiap adegannya.

Yeon Soo (diperankan oleh Kim Da-mi) dan Choi Ung (diperankan oleh Choi Woo-shik) adalah dua orang yang punya sifat serta karakter yang bertolak belakang.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mereka berdua tiba-tiba saja terjebak cinta lokasi setelah terlibat dalam sebuah proyek film dokumenter tentang masa SMA mereka.

Cinta keduanya yang sudah lama kandas ternyata timbul kembali secara perlahan.

Selain bercerita tentang Yeon Soo dan Choi Ung, drama ini juga menghadirkan karakter lain dengan berbagai masalahnya masing-masing.

Para penonton akan diajak untuk mengikuti bagaimana perjalanan para tokoh tersebut dari usia muda sampai jadi dewasa.

4. True Beauty (2020)

True Beauty yang rilis pada akhir tahun 2020 ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Lim Ju-kyung yang punya pengalaman menyedihkan karena selalu di-bully dan dianggap tidak cantik oleh banyak orang di sekitarnya.

Berkat usahanya, ia mencoba untuk belajar make up, sampai akhirnya ia mampu merubah penampilannya dan tampil cantik bak bidadari.

Tidak hanya berkisah tentang cinta masa remaja, drama ini juga mengangkat isu lain mengenai kepedulian keluarga dan juga isu bullying, sehingga penonton tetap mendapatkan pelajaran yang berharga dari drama ini.

Berbagai kelucuan yang dimunculkan oleh para karakternya juga mampu membawa drama ini meraih rating 3,8 persen dan disukai oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

5. Yumi’s Cell

Yumi’s Cell merupakan sebuah drama komedi romantis yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama.

Sesuai dengan judulnya, drakor ini bercerita tentang sel-sel di tubuh Yumi (diperankan oleh Kim Go-eun) yang berusaha untuk terus membuat Yumi bahagia.

Aksi sel-sel inilah yang kerap menghadirkan adegan-adegan lucu yang mengundang tawa.

Di sisi lain, dihadirkan juga kisah romantis antara Yumi dan kekasihnya Woong (diperankan oleh Ahn Bo-hyun) yang ternyata memiliki perbedaan karakter dan sering membuat keduanya berseteru, namun pada akhirnya justru banyak melahirkan adegan yang jenaka.

Itulah daftar rekomendasi drama Korea komedi romantis yang akan menemani waktu akhir pekanmu dan dijamin tidak akan membuatmu bosan seharian.

Tapi bagi kamu yang tidak terlalu suka menonton drama selama liburan, kamu bisa juga memilih media lain seperti buku atau novel Korea.

Salah satu novel Korea romantis dengan alur yang siap bikin kamu baper adalah buku I`ll Go To You When The Weather Is Nice karya Lee Do Woo.

Menceritakan mengenai Haewon yang kembali ke kampung halamannya setelah sekian lama tidak berkunjung, namun ia dikejutkan dengan berbagai perubahan yang terjadi di daerahnya, salah satunya adalah sebuah rumah tua yang kini telah berubah menjadi sebuah toko buku independen bernama “Good Night”.

Tidak disangka, sang pemilik toko buku tersebut adalah Eunseob, teman sekolahnya yang sudah lama putus komunikasi. Namun sejak pertemuan tersebut, keduanya ternyata menjadi sangat akrab.

Berbagai kejadian demi kejadian tiba-tiba saja terjadi di kampung halaman Haewon yang membuatnya harus mengetahui sebuah rahasia besar yang selama ini disembunyikan.

Akankah Haewon masih ingin menetap di desa tersebut serta bagaimana hubungan Haewon dan Eunsob selanjutnya? Ikuti kisahnya dalam buku ini!

Buku terbitan tahun 2020 ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com