Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Tonton Film Fantasi Terbaik Berikut Ini untuk Mendapatkan Hiburan yang Menarik

Kompas.com - 28/07/2022, 12:00 WIB
Film Fantasi Terbaik Sumber Gambar: Pexels.com Film Fantasi Terbaik
Rujukan artikel ini:
Miss Peregrine's Peculiar Children#3: Perpustakaan…
Pengarang: RANSOM RIGSS
|
Editor Ratih Widiastuty

Film dapat dijadikan jalan pintas untuk menghibur diri melalui gabungan visualisasi, cerita, dan tokoh-tokoh yang diciptakan, untuk membentuk sebuah dunia baru yang diharapkan bisa dinikmati oleh penonton.

Salah satu film yang mampu mengajak penonton untuk ikut bertualang ke sebuah dunia baru yang tampak menyihir ialah film fantasi dengan keajaibannya.

Film fantasi dapat dijadikan tempat merealisasikan khayalan penonton akan sebuah dunia yang berisi sihir dan segala macam bentuk makhluk ajaib.

Pangsa pasar dari film fantasi memang selalu ramai ditonton oleh banyak orang, apalagi tren film dunia fantasi sempat dipopulerkan oleh dua film fantasi paling legendaris, yaitu Harry Potter dan Lord of the Rings.

Tapi, jika kamu sudah menonton dua film fantasi tadi, berikut ada beberapa pilihan film fantasi lainnya yang dapat dinikmati.

Rekomendasi Film Fantasi Terbaik

1. The Huntsman: Winter's War (2016)

Bercerita tentang Freya (Emily Blunt), yang merupakan adik dari Ravenna (Charlize Theron) si ratu penyihir yang sangat jahat.

Freya pada awalnya tidak memiliki kekuatan apa pun layaknya Ravenna.

Freya sendiri menjalin sebuah hubungan cinta dengan seorang pria bernama Duke Blackwood yang menghasilkan buah hati.

Meskipun bersaudara, tapi Ravenna ingin sekali melenyapkan Freya karena cermin ajaib selalu mengatakan jika adiknya itu merupakan wanita paling cantik.

Ravenna punya ambisi ingin menjadi wanita paling cantik sejagat raya, dan setelah mengetahui jika anaknya telah dibunuh oleh Ravenna, Freya pun mengeluarkan kekuatannya yang luar biasa sebagai ratu es.

Freya ingin membalas dendam terhadap Freya dengan cara melarang seluruh pasukannya agar hati mereka sedingin es sama seperti Freya.

2. Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016)

Bercerita mengenai Jake (Asa Butterfield), seorang anak remaja yang selalu terngiang-ngiang dengan cerita yang didongengkan oleh sang kakek yang telah tiada, tentang rumah besar milik Miss Peregrine.

Saking penasarannya, Jake pun nekat untuk mencari dan mendatangi rumah tersebut meskipun telah dilarang oleh orang tuanya.

Nyatanya, rumah Miss Peregrine memang benar adanya dan di dalamnya berisikan anak-anak ajaib yang mempunyai kekuatan khusus.

Beragam kekuatan dimiliki oleh anak-anak tersebut, mulai dari menciptakan api, terbang, tubuh yang melayang layaknya balon, hingga menghilang.

Anak-anak tersebut terlindung dari para monster yang berada di luar sana dengan menetap di rumah Miss Peregrine.

Melalui kemampuannya, Miss Peregrine mampu memutar waktu tiga hari secara berturut-turut demi menghindari kejadian yang akan membahayakan anak-anak tersebut.

3. Colossal (2016)

Menceritakan Gloria (Anna Hathaway), seorang penulis yang juga merupakan pengangguran dengan kebiasaan buruknya, yaitu berpesta dan mabuk-mabukan.

Kebiasaan buruk tersebut juga yang mengantarkannya kembali ke kampung halamannya di New Hampshire untuk memulai lembaran baru hidupnya.

Di kampung halamannya tersebut, Gloria berjumpa kembali dengan teman masa kecilnya, Oscar (Jason Sudeikis), yang menawarinya sebuah pekerjaan di bar miliknya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Setelah menerima pekerjaan tersebut, Gloria pun merayakannya bersama Oscar dengan minum-minum hingga mabuk.

Di waktu yang bersamaan, seekor Kaiju (monster raksasa) tengah meneror Kota Seoul di Korea Selatan.

Anehnya, saat Gloria berjalan melewati taman bermain pada pukul 08:05, ia mampu menyebabkan monster raksasa itu bermanifestasi, yang artinya ia mampu mengendalikan gerakan monster tersebut secara jarak jauh.

4. A Monster Calls (2016)

Mengisahkan mengenai seorang anak laki-laki bernama Conor O'Malley (Lewis MacDougall) yang sejak usia dini harus menelan pil pahit dalam kehidupannya.

Sebagai sosok anak yang pendiam, Conor kerap menjadi sasaran empuk perundungan dari lingkungan sekitarnya.

Seakan tidak cukup sampai di situ, Conor juga harus menerima kenyataan jika ibunya didiagnosa menderita suatu penyakit keras.

Pada intinya, Conor harus mengurus dirinya sendiri di usianya yang masih belia.

Hingga suatu malam, Conor berjumpa dengan sesosok monster raksasa yang wujudnya menyerupai pohon, di mana kehadirannya datang untuk membacakan beberapa dongeng.

Kehadiran monster itu seakan menjadi obat pelipur lara bagi Conor, sehingga suatu ketika ia meminta monster tersebut untuk membantu menangani penyakit ibunya.

Namun, apakah hal tersebut ada gunanya atau hanya malah menampar Conor tentang kehidupan?

5. The Shape of Water (2017)

Menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan bernama Elisa Esposito (Sally Hawkins) yang tunawicara.

Elisa kerap menghabiskan waktunya bersama tetangganya, Giles (Richard Jenkins), untuk mengusir kesendiriannya.

Hingga suatu hari, Elisa mendengar sebuah suara yang mencurigakan di laboratorium tempatnya bekerja sebagai petugas kebersihan, dan ternyata suara tersebut berasal dari sebuah makhluk amfibi yang menjadi objek penelitian bagi para ilmuwan di laboratorium tersebut.

Anehnya, Elisa justru tidak merasakan takut sama sekali terhadap makhluk itu dan justru malah menyimpan ketertarikan terhadapnya.

Seiring berjalannya waktu, Elisa justru malah menjadi semakin akrab dengan makhluk itu, bahkan boleh dibilang mereka saling jatuh cinta.

Namun, cinta mereka terhalang oleh kekangan rantai yang menjerat mahkluk amfibi itu, hingga Elisa mengambil sebuah keputusan yang berani dan berbahaya.

Bagaimana? Menarik bukan kelima rekomendasi film fantasi yang sudah dibahas ini?

Kabar baiknya, salah satu film ini, yaitu Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children, bisa kamu nikmati dalam bentuk adaptasi aslinya, yaitu novel.

Tidak hanya ada buku pertamanya saja, buku ketiganya pun, Library of Souls sudah bisa kamu pesan, beli, dan miliki melalui Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com