Siapa Member EXO yang Sudah Menikah? Yuk, Intip Fakta-Fakta Menarik Mengenai Para Member EXO Berikut Ini

Kompas.com - 09/08/2022, 09:00 WIB
Member EXO yang Sudah Menikah Sumber Gambar: twitter.com/weareoneEXO Member EXO yang Sudah Menikah
Rujukan artikel ini:
Exo Daebak
Pengarang: Kim Ayuzawa
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Mengikuti kisah kehidupan para idola menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan bagi para penggemar K-Pop.

Selain kepribadian, visual, bakat, dan kisah perjuangannya, masih ada hal lain yang sedikit membuat para penggemar K-Pop penasaran, salah satunya adalah hubungan asmara para idolanya.

Dari sekian banyak grup K-Pop di Korea Selatan, ada beberapa idol K-Pop yang diisukan tengah berkencan, dan ada pula yang diketahui telah resmi menikah dengan pasangannya, salah satunya adalah Chen, member boy group EXO.

Sebagai grup K-Pop generasi ke-3, EXO masih menjadi salah satu grup terpopuler dengan jumlah basis fandom yang kuat, beberapa anggotanya bahkan telah berhasil mengepakkan sayapnya dengan berkarir solo.

Tapi kepopuleran yang diraih EXO saat ini tentu tidak didapatkan dengan mudah, mereka sempat mengalami masa-masa sulit saat awal karir, bahkan kehilangan 3 orang anggotanya sekaligus.

Selain itu, EXO juga sempat menjadi perbincangan hangat saat salah satu membernya (Chen) mendadak mengumumkan pernikahannya pada tahun 2020 lalu.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut adalah penjelasan lengkap mengenai kisah pernikahan Chen EXO, serta beberapa fakta menarik lain mengenai para member EXO yang bisa membuatmu tertarik untuk mengenal mereka.

Kisah Pernikahan Chen EXO

Kim Jong Dae atau yang lebih akrab disapa Chen merupakan salah satu member grup EXO yang menempati posisi sebagai vokalis utama berkat kemampuan bernyanyinya yang sangat mumpuni.

Pada 14 Januari 2020 lalu, Chen sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah ia mendadak mengumumkan pernikahannya dengan kekasihnya yang diketahui berasal dari kalangan non selebriti.

Bahkan 3 bulan setelah pengumuman pernikahan tersebut, Chen kembali mengabarkan bahwa ia telah menjadi seorang ayah.

Pengumuman yang serba mendadak ini tentu sempat membuat beberapa penggemar merasa kecewa, apalagi saat itu Chen belum menunaikan tanggung jawabnya untuk menjalani wajib militer selama 2 tahun.

Saking kecewanya, sempat ada beberapa pihak yang meminta SM Entertainment untuk segera mengeluarkan Chen dari EXO.

Tapi tuntutan tersebut tidak diindahkan oleh SM Entertainment, Chen EXO memilih untuk membuka suara dan memohon maaf kepada para penggemar, ia juga mengumumkan akan segera menjalani wajib militernya pada Oktober 2020.

Tepat pada 25 April 2022, Chen akhirnya resmi merampungkan wajib militernya dan kembali bergabung dengan para member EXO lainnya.

Itu dia beberapa fakta mengenai Chen EXO yang sampai saat ini masih menjadi satu-satunya member EXO yang sudah menikah.

Selain itu, masih banyak fakta-fakta menarik mengenai member EXO yang sepertinya bisa membuatmu tertarik untuk menjadi EXO-L, simak penjelasannya berikut ini.

Fakta-Fakta Menarik Mengenai Member EXO

1. Debut dengan Video Teaser Terbanyak

Jika biasanya sebuah grup hanya memiliki 1 sampai 3 video teaser, EXO justru mengeluarkan 23 video teaser dalam rangka menyambut debut mereka.

Dalam 23 video teaser tersebut, masing-masing member memperkenalkan diri dengan talenta dan kekuatan super yang berbeda-beda, hal ini tentu sangat membantu para fans untuk mengenal mereka satu persatu.

Hal lain yang menarik dari banyaknya video teaser tersebut adalah penampilan Kai EXO yang hampir selalu ada di setiap teaser nya, hal ini bahkan membuatnya disebut sebagai teaser king.

2. Debut dengan 12 Member dan 2 Sub-Unit

Setelah resmi debut, agensi juga mengumumkan bahwa EXO akan terbagi ke dalam 2 sub-unit yakni EXO-K dan EXO-M.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kedua sub-unit ini sebenarnya memiliki jenis lagu yang sama, tapi untuk unit EXO-K, para membernya khusus menyanyikan lagu-lagu Korea sementara unit EXO-M akan fokus pada lagu-lagu Mandarin.

Untuk unit EXO-K sendiri, semua membernya berasal dari Korea Selatan, yakni Suho, Baekhyun, Chanyeol, Kyungsoo, Kai, dan Sehun, sementara EXO-M terdiri dari Kris, Taom Luhan, Lay, Chen, dan Xiumin.

Sayangnya, beberapa tahun setelah debut, EXO kehilangan 3 member China sekaligus yakni Kris, Tao, dan Luhan, hal ini membuat EXO hanya terdiri dari 9 member saja.

3. Arti Nama EXO-L

Setiap grup K-Pop pasti memiliki nama kesayangan untuk fandomnya masing-masing, EXO sendiri menyebut para fansnya dengan sebutan EXO-L yang akhirnya dijadikan sebagai nama fandom sampai resmi mereka.

Jika diperhatikan dengan seksama, posisi EXO-L berada di tengah antara EXO-K dan EXO-M dalam istilah abjad, hal ini bisa diartikan bahwa EXO-L (EXO-LOVE) adalah orang-orang yang menyayangi dan memberikan cinta yang tulus pada para member EXO.

4. Prestasi yang Berhasil Diraih

Popularitas dan talenta para member EXO tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya perhargaan yang mereka raih di setiap acara penghargaan musik.

Sejak masa debutnya, EXO telah berhasil menerima beragam penghargaan bergengsi seperti Song of The Year (2017), Daesang Award (2016-2017), Popularity Award (2018), Album of The Year (2013-2019), dan masih banyak lagi.

5. Karir Solo Para Member yang Terbilang Sukses

Selain sukses berkarir sebagai sebuah grup, para member EXO juga terbilang sukses dalam menapaki karir solo-nya masing-masing.

Tidak hanya ahli dalam bernyanyi dan menari, para member EXO ternyata juga berbakat dalam bidang seni peran, banyak dari mereka yang sukses debut dan wara-wiri di film maupun drama Korea.

Kyungsoo atau D.O termasuk salah satu member EXO yang sukses menunjukkan kualitas aktingnya, ia berhasil membintangi 8 drama dan 10 film sejak tahun 2012 sampai sekarang.

Selain D.O, masih ada Chanyeol, Suho, Sehun, dan Baekhyun yang juga sukses dalam bidang seni peran, kemudian ada Chen yang sukses menjadi pengisi soundtrack beberapa drama Korea, dan Kai yang menapaki karir solo-nya sebagai model dan brand ambassador merk ternama dunia, “Gucci”.

Itulah dia beberapa fakta-fakta menarik mengenai member EXO yang akan membuatmu semakin semangat untuk mengenal mereka lebih dalam lagi.

Mengikuti perjalanan karir para idol K-Pop dari awal debut sampai sekarang tentu menjadi hal yang menyenangkan, dari sini kamu akan mengetahui bagaimana idol tersebut tumbuh dan berkembang dalam menghadapi suka dan duka.

Bagi kamu yang ingin ikut menemani perjalanan karir EXO dan ingin mengenal bagaimana kisah debut mereka, kamu bisa membaca buku EXO DAEBAK karya Kim Ayuzawa dan buku EXO World Two Side Story karya Choi Dahee.

Kedua buku ini sama-sama akan mengajak kamu mengenal proses terbentuknya EXO jauh sebelum resmi debut, sampai akhirnya berhasil menjadi idola dunia saat ini.

Selain kisah perjuangan para membernya, buku-buku ini juga akan menjelaskan mengenai sisi lain dari grup EXO yang sebelumnya jarang diangkat ke permukaan, dengan begitu kamu akan mengetahui bagaimana para member EXO bisa bangkit di tengah keterpurukan dan kegagalan.

Dengan membaca buku ini, kamu akan memahami bahwa kegiatan fangirling bukanlah hal yang sia-sia, karena kamu juga bisa mengambil setiap pelajaran dari perjuangan para member grup K-Pop yang satu ini.

Kedua buku ini bisa kamu beli dan dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.