Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quotes about Life yang akan Mengembalikan Semangat Kamu dalam Menjalani Hidup

Kompas.com - 13/06/2022, 16:00 WIB
Quotes about Life Sumber Gambar: Freepik.com Quotes about Life
Rujukan artikel ini:
Dear Tomorrow
Pengarang: Ayunda Faza Maudya
|
Editor Almira Rahma Natasya

Setiap orang mungkin berharap agar bisa menjalani hidup yang dipenuhi dengan kebahagiaan, namun kenyataannya akan selalu ada masa-masa sulit, serta kesedihan yang juga sesekali hadir mewarnai kehidupan.

Di saat masa-masa sulit tersebut datang, wajar jika kamu merasa lelah dan seolah kehilangan semangat karena masalah yang sedang membebani pikiran.

Namun, penting bagi kamu untuk tidak pernah pantang menyerah dan memiliki pikiran yang optimis, bahwa masa-masa sulit yang tengah kamu alami saat ini akan segera berlalu, dan kamu pun akan tumbuh menjadi pribadi yang semakin kuat lagi setelah berhasil melewatinya.

Membaca kutipan yang memotivasi bisa menjadi salah satu cara yang dapat kamu lakukan, untuk mengembalikan semangat ketika merasa lelah dengan tuntutan hidup yang terasa begitu berat. Temukan Kata-kata Motivasi Belajar disini!

Berikut ini adalah beberapa quotes tentang kehidupan yang bisa memotivasi kamu agar tetap semangat dalam menjalani hidup, dan percaya bahwa akan ada hari bahagia yang sedang menanti kamu di masa depan.

Quotes about Life atau Kutipan tentang Kehidupan yang Bisa Memotivasi

  • If you just focus on the hurt, that's only gonna make you suffer. If you focus on the lesson, you will continue to grow (Jika kamu berfokus pada rasa sakit yang kamu rasakan, maka itu hanya akan terus membuatmu menderita. Namun jika kamu berfokus pada pelajaran yang kamu dapatkan, maka kamu akan terus bertumbuh)
  • Sometimes you have to make a decision that will break your heart but will give peace to your soul (Terkadang kamu harus membuat sebuah keputusan yang akan melukai hatimu, tetapi akan memberikan ketenangan dalam jiwamu)
  • Make happiness a priority and be gentle with yourself in the process (Jadikan kebahagiaan sebagai prioritas dalam hidup dan bersikaplah lembut kepada diri kamu selama berproses menjalaninya)
  • Life itself is a privilege. But to live life to the fullest, that is a choice (Hidup sendiri merupakan sebuah kemewahan. Namun untuk bisa menjalani hidup sepenuhnya adalah sebuah pilihan)
  • When talking ‘bout life, always remember this: there’s no amount of guilt can change the past. And no amount of anxiety can change the future (Ketika membicarakan tentang hidup, ingatlah hal ini: bahwa tidak ada sedikitpun perasaan bersalah yang dapat mengubah masa lalu. Dan tidak ada sedikitpun rasa cemas yang bisa mengubah masa depan)
  • You only have one life to live. Make sure it’s yours (Kamu hanya memiliki satu kesempatan hidup untuk dijalani. Pastikan bahwa kamu yang memilikinya/memegang kendali atasnya)
  • Sometimes things have go very wrong before they can be right (Terkadang beberapa hal harus melalui jalan yang salah sebelum pada akhirnya mereka menjadi benar)
  • Trust the timing of your life (Percayalah pada waktu yang telah ditetapkan dalam hidupmu)
  • Each new day is a blessing. Let go of all worries and be grateful for all the positive in your life (Setiap hari yang baru adalah sebuah anugerah. Lepaskan semua kekhawatiran yang kamu rasakan dan bersyukurlah dengan segala hal positif yang ada di dalam hidupmu)
  • As long as we’re breathing, it’s not too late to change your story (Selama terus bernapas, tidak ada kata terlambat untuk mengubah jalan cerita yang kamu lalui)
  • My dark days made me strong, or maybe I was already strong and they made me prove it (Masa-masa kelam yang kulalui membuatku menjadi semakin kuat, atau memang sebenarnya aku adalah seseorang yang kuat dan saat-saat sulit tersebut membuatku membuktikannya)
  • The life in front of you is far more important than the life behind you (Hidup yang ada di hadapanmu jauh lebih penting dibandingkan dengan hidup yang ada di belakangmu)
  • If God brings you to it, he will bring you through it (Jika Tuhan membawamu untuk menghadapi suatu hal, maka Dia juga akan membawamu untuk bisa melaluinya)
  • There is a past version of you that is so proud of how far you have come (Ada diri kamu dari masa lalu yang sangat bangga dengan seberapa jauh kamu telah melangkah)

Nah, itulah beberapa quotes tentang kehidupan yang bisa membantu kamu untuk kembali bersemangat dalam menjalani hari, terutama jika kamu sedang merasa sedih atau kelelahan. Baca selengkapnya terkait Quotes Persahabatan.

Selain mengumpulkan semangat untuk menjalani hidup melalui kutipan-kutipan di atas, kamu juga bisa mengistirahatkan pikiran kamu dengan membaca buku Dear Tomorrow: Notes to My Future Self yang ditulis oleh Maudy Ayunda.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Meskipun terlihat sebagai sosok yang begitu menginspirasi dan memiliki hidup yang terlihat sempurna, namun Maudy mengaku bahwa sama seperti kebanyakan orang pada umumnya.

Ia pun pernah mengalami masa-masa sulit dalam menentukan masa depan seperti apa yang ingin dijalaninya.

Melalui buku ini, Maudy ingin membagikan kepada para pembaca mengenai pesan-pesan yang ia harap bisa ia sampaikan kepada dirinya di masa depan, sebagai sebuah pengingat selama menjalani hidup agar tidak pernah menyerah dan selalu bertumbuh menjadi individu yang lebih baik lagi.

Pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh Maudy Ayunda ini dibagi ke dalam empat bab yang meliputi notes on being yourself, notes on dreams, notes on love, dan yang terakhir notes on mindsets.

Kutipan-kutipan pendek yang dituliskan oleh Maudy dengan bahasa yang indah dan menenangkan di dalam buku ini, bisa membantu kamu untuk mengurangi perasaan cemas dan ketakutan berlebih akan masa depan yang sering kali dipenuhi dengan perubahan serta ketidakpastian.

Kamu bisa mendapatkan buku Dear Tomorrow: Notes to My Future Self ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com