Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quotes Sukses Berikut Ini Bisa Meningkatkan Semangat Kamu untuk Meraih Impian

Kompas.com - 07/06/2022, 13:00 WIB
Quotes Sukses Sumber Gambar: Freepik.com Quotes Sukses
Rujukan artikel ini:
Mindset
Pengarang: Carol S. Dweck, Ph.d.
|
Editor Almira Rahma Natasya

Kesuksesan merupakan suatu hal yang tentunya ingin dicapai oleh setiap orang dalam hidupnya.

Meskipun telah berusaha keras dan mengerahkan semua tenaga, namun tidak dapat dipungkiri bahwa proses untuk menuju kesuksesan bukanlah hal yang mudah dan bisa dicapai hanya dalam sekejap mata. Baca selengkapnya terkait Raih Kesuksesan, Terapkan Kebiasaan Ini dalam Kehidupan Sehari-hari.

Ada kalanya kamu mungkin akan merasa lelah dan putus asa ketika menghadapi kegagalan yang sebenarnya adalah salah satu proses yang perlu kamu lalui sebelum akhirnya dapat meraih kesuksesan.

Merasa lelah merupakan hal yang wajar, asalkan kamu tidak menyerah dan kembali melanjutkan langkah setelah mengistirahatkan diri sejenak.

Berikut ini adalah beberapa quotes mengenai kesuksesan yang bisa memotivasi kamu agar kembali bersemangat untuk menggapai impian.

Quotes tentang Kesuksesan untuk Motivasi Diri

  • I've got a dream. That's worth more than my sleep (Aku memiliki sebuah impian, dan itu lebih berharga dibandingkan dengan tidurku)
  • Don't wish for it. Work for it (Jangan hanya mengharapkan suatu hal agar bisa terjadi. Namun berusahalah untuk menggapai hal tersebut)
  • Just because it's hard, doesn't mean it's impossible. You can do it! (Hanya karena suatu hal sulit untuk digapai, bukan berarti itu adalah hal yang tidak mungkin. Kamu bisa melakukannya!)
  • You are the only one who can turn your dreams into a reality. And you have everything you need to make it happen (Kamu adalah satu-satunya orang yang bisa mengubah mimpimu menjadi sebuah kenyataan. Dan kamu memiliki segalanya yang kamu butuhkan untuk bisa mewujudkannya)
  • You can. Even if you don't believe it. Even though it does not feel like it right now. Even in the toughest of times. You can (Kamu bisa. Meskipun kamu tidak mempercayainya. Meskipun tidak terasa seperti kamu bisa menggapainya sekarang. Bahkan di waktu yang paling sulit sekali pun. Kamu bisa melakukannya)
  • Believe in yourself. You're gonna do big things (Percayalah dengan dirimu sendiri. Suatu saat kamu akan melakukan hal yang besar)
  • Don't compare your life to others. There's no comparison between the sun and the moon, they shine when it's their time (Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain. Itu sama halnya seperti matahari dan bulan yang tidak dapat dibandingkan, karena mereka bersinar di waktu mereka masing-masing)
  • Everyone wants happiness without any pain, but you can't have a rainbow without a little rain (Semua orang ingin mendapatkan kebahagiaan tanpa mengalami sedikit pun perasaan sakit. Namun, kamu perlu ingat bahwa pelangi tidak akan muncul tanpa adanya sedikit hujan)
  • Not everyone will understand your journey. That's okay. You're here to live your life, not to make everyone understand (Tidak semua orang akan memahami apa yang telah kamu jalani. Dan itu bukan masalah. Kamu dilahirkan di sini untuk menjalani hidupmu sendiri, bukan untuk membuat semua orang agar mengerti)
  • You only fail when you stop trying (Kamu hanya gagal ketika kamu berhenti mencoba)
  • Never let your fear decide your fate (Jangan pernah biarkan ketakutanmu menentukan takdir dari hidupmu)
  • You will never gonna change your life until you change something you do daily. The secret of your success is found in your daily routine (Kamu tidak akan pernah bisa mengubah hidupmu sebelum kamu mengubah sesuatu yang kamu lakukan setiap harinya. Rahasia kesuksesan yang kamu raih bisa ditemukan dari kebiasaan sehari-hari yang kamu lakukan)
  • Never give up because great things take time (Jangan pernah menyerah, karena hal yang baik selalu membutuhkan waktu)
  • The harder the journey, the stronger you will become (Semakin sulit perjalanan yang dilalui, maka kamu juga akan menjadi seseorang yang semakin kuat)

Nah, itulah beberapa quotes tentang kesuksesan yang bisa mendorong semangat kamu agar pantang menyerah dalam meraih mimpi yang ingin kamu wujudkan.

Tahukah kamu bahwa memiliki pikiran yang positif merupakan salah satu kunci penting yang bisa menentukan kesuksesan kamu?

Buku Mindset yang ditulis oleh Carol S. Dweck, seorang psikolog dari Universitas Stanford ini akan memberikan pemahaman kepada kamu mengenai apa itu growth mindset dan fixed mindset yang bisa memengaruhi seseorang dalam mencapai kesuksesan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Melalui studi yang pernah dilakukannya mengenai motivasi yang dimiliki oleh seseorang untuk mendorong pencapaian kesuksesan, Carol kemudian mengelompokkan dua jenis pola pikir yang memiliki dampak signifikan dalam menentukan kesuksesan seseorang.

Kedua jenis pola pikir yang ditemukan oleh Carol ini, yaitu meliputi growth mindset dan fixed mindset.

Growth mindset adalah pola pikir di mana seseorang menganggap bahwa kemampuan yang dimilikinya hanyalah sebuah permulaan yang bisa terus dikembangkan seiring dengan banyaknya latihan dan kerja keras yang dilakukan.

Sedangkan fixed mindset merupakan pola pikir di mana seseorang memiliki anggapan bahwa kegagalan yang dialaminya disebabkan oleh terbatasnya kemampuan atau bakat yang dia miliki.

Selain memberikan pemahaman mengenai kedua jenis pola pikir tersebut, melalui buku ini penulis juga akan membagikan bagaimana kamu bisa menumbuhkan dan menerapkan growth mindset ini dalam kehidupan sehari-hari.

Kamu bisa mendapatkan buku Mindset ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com