Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Itu Buku Ajaib Anak? Simak Rekomendasi Buku Augmented Reality Berikut Ini

Kompas.com - 27/03/2022, 08:12 WIB
Sumber Gambar: instagram.com/sobatkecilgpu
Rujukan artikel ini:
Ensiklopedia 4D: Dunia Mikro
Pengarang: Devar Entertainment
|
Editor Ratih Widiastuty

Di zaman yang sudah serba canggih dan modern, rasanya semakin banyak pilihan untuk mengajak si kecil dalam kegiatan belajar, yang tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman, tapi selama prosesnya pun ada sesuatu yang menyenangkan saat dilakukan.

Salah satu alternatif menyenangkan untuk mengajak si kecil bermain sekaligus belajar adalah dengan menggunakan buku ajaib anak.

Tapi, apa buku ajaib anak itu sendiri?

Singkatnya, buku ajaib anak adalah buku augmented reality yang mampu memadukan teknologi dengan media buku, agar menghasilkan animasi 4D yang menarik bagi anak.

Perpaduan antara teknologi dengan buku ini akan memberikan pengalaman baru, baik bagi anak maupun orang tua, dalam menjalin hubungan selama proses belajar yang tidak membosankan, karena ada bentuk visual yang tampak hidup dan bisa menjadi motivasi bagi si kecil untuk mau belajar.

Cukup dengan menggunakan smartphone yang diarahkan ke lembar halaman buku augmented reality, gambar 4D pun akan muncul di layar smartphone yang semakin mempermudah si Kecil untuk menyerap ilmu maupun wawasan yang sedang dibahas di dalam buku tersebut.

Apalagi, kini buku-buku augmented reality sudah semakin banyak di Indonesia, sehingga memudahkan kamu untuk mendapatkannya sebagai media pembelajaran yang memadukan teknologi dengan literasi.

Namun, buku-buku augmented reality apa saja yang bisa dibaca dan dimainkan oleh si kecil?

Berikut rekomendasi buku augmented reality yang dapat dijadikan opsi belajar bagi si kecil.

Rekomendasi Buku Augmented Reality

1. Ensiklopedia 4D: Dunia Mikro

Cara paling mudah dalam memperkenalkan si kecil dengan ilmu sains adalah melalui bentuk visual, sehingga anak akan tertarik jika disodori bentuk visual yang menarik dari sebuah pembelajaran yang biasanya bersifat kaku dan membosankan.

Hal ini bisa kamu temukan dalam buku Ensiklopedia 4D: Dunia Mikro yang akan mengajak si Kecil menambah ilmu sekaligus bermain melalui fitur augmented reality, yang bisa kamu akses melalui aplikasi di smartphone.

2. Wow! Ensiklopedia 4D: Keajaiban Dunia

Buku yang satu ini akan mengajak anak-anak untuk ikut menjelajahi keajaiban dunia melalui teknologi 4D yang mengasyikkan, sehingga si kecil tidak akan merasa jenuh ketika harus belajar ilmu baru.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Si kecil akan menjelajahi berbagai bangunan bersejarah di dunia, seperti Taj Mahal, Koloseum, hingga Tembok Besar Cina yang juga dilengkapi dengan informasi-informasi penting di dalamnya.

Kamu hanya tinggal mengunduh aplikasi gratis DEVAR lewat gawai untuk menikmati sensasi gambar hidup dari bangunan bersejarah di dunia.

3. Wow! Ensiklopedia 4D: Dunia Hewan

Selain bisa berkeliling dunia, kamu juga bisa mengajak si kecil untuk menjelajahi dunia hewan dengan teknologi 4D yang mengagumkan.

Beberapa hal yang mungkin sebelumnya belum diketahui oleh si kecil tentang dunia hewan bisa ditemukan melalui buku ini, seperti alasan beruang tidur di musim dingin, penyebab berang-berang membangun bendungan, hingga banyak tingkah laku hewan yang membuat penasaran.

4. Ensiklopedia 4D: Tubuh Manusia

Apakah si kecil memiliki cita-cita menjadi seorang dokter?

Jika iya, maka buku augmented reality ini akan cocok menjadi media untuk mengenalkan anak pada anatomi tubuh manusia, dengan cara belajar yang ringan dan menyenangkan.

Keberadaan anatomi tubuh manusia yang terbilang rumit dan sulit untuk dipahami, kini tidak lagi demikian karena kamu bisa mengenalkannya menggunakan kecanggihan teknologi yang terkoneksi dengan buku dan aplikasi.

5. Ensiklopedia 4D: Antariksa

Jika si kecil pernah bertanya-tanya tentang bentang luas antariksa, mungkin jawabannya bisa kamu berikan dengan mempelajarinya melalui buku ini, sebab di sini anak-anak tidak hanya sekadar belajar, tapi ada hiburan yang mampu menarik perhatian mereka dengan teknologi augmented reality.

Buku ini akan mengajak si Kecil untuk menjelajah antariksa melalui perjalanan interaktif ke luar angkasa, mulai dari mengunjungi planet-planet yang ada di Galaksi Bima Sakti, menyaksikan lubang hitam terbentuk, hingga terbang di antara ratusan ribu asteroid.

Semoga dengan hadirnya buku augmented reality ini bisa lebih memudahkan orang tua untuk mengajarkan anak perihal berbagai ilmu pengetahuan dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

Seluruh buku augmented reality ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com