Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baca Dahulu 4 Buku Investasi Saham Ini Sebelum Coba Dunia Trading

Kompas.com - 16/03/2022, 20:02 WIB
Sumber Gambar: Pexels.com
Rujukan artikel ini:
Investasi Saham ala Fundamentalis Dunia
Pengarang: Ryan Filbert Wijaya, S.Sn,…
|
Editor Novia Putri Anindhita

Berinvestasi kini sudah menjadi pilihan banyak orang agar mampu menjamin keadaan atau kondisi kehidupan di masa depan.

Banyak cara bisa dilakukan untuk berinvestasi, mulai dari properti, emas, hingga saham yang seakan mampu menjadi pilihan pasti untuk memutar dana penghasilan yang kita miliki.

Mungkin di antara begitu banyaknya instrumen investasi yang ditawarkan, saham selalu menarik perhatian banyak orang, karena jika kamu sudah paham dan lihai dengan cara kerjanya, maka keuntungan yang akan didapatkan juga tidak tanggung-tanggung dan sangat menggiurkan.

Namun, sebelum mendapatkan keuntungan dari berinvestasi saham, terlebih dahulu kamu harus mempelajari apa saham itu sendiri dan bagaimana cara kerjanya agar tidak gelap mata dan membawa petaka dengan kerugian finansial.

Salah satu media yang paling tepat dan cocok dalam mempelajari ilmu saham adalah buku, sebab sekarang ini sudah banyak sekali buku-buku tentang saham yang akan membimbing kamu dalam mengenal dan memahami dunia saham yang ternyata tidak sesulit itu untuk dipelajari.

Namun, buku-buku tentang saham apa saja yang cocok untuk dibaca? Berikut empat buku investasi saham yang bisa dicoba sebelum masuk lebih jauh ke dalam dunia trading.

Rekomendasikan 5 Buku Saham

1. Investasi Saham ala Fundamentalis Dunia

Buku yang ditulis oleh Ryan Filbert dan William Prasetya ini memberikan wawasan seputar dunia saham berdasarkan pengalaman penulis yang tidak perlu diragukan lagi, sehingga setiap aspek yang disampaikan dalam buku ini terasa meyakinkan dan menjanjikan.

Buku ini dapat menjadi pegangan, baik bagi masyarakat umum maupun praktisi saham profesional, karena memang setiap aspek yang dibahas dalam buku ini mampu membuat pembaca memahami segala macam seluk beluk dunia saham yang selama ini mungkin masih dianggap tak terjangkau oleh sebagian besar masyarakat.

2. Investasi Saham ala Swing Trader Dunia

Buku ini akan memberikan penjelasan secara mendasar, menyeluruh, dan mendetail untuk siapa saja yang ditulis dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti, semuanya lengkap dikemas dan dibahas di sini.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku ini berisi tentang analisis teknikal, pengenalan pasar modal di indonesia, jurnal harian dari transaksi-transaksi dalam saham, cara membaca analisis teknikal, membeli saham dengan harga mahal dan dijual kembali dengan harga yang lebih mahal, dan masih banyak lagi.

3. Investing is Easy

Buku ini akan sangat cocok dibaca untuk orang-orang yang baru mau belajar mengenal dunia saham, sebab pembahasan tentang saham ditulis dengan sederhana, sehingga akan sangat cocok untuk dibaca oleh pemula.

Di sini pembaca akan diajak untuk berkenalan dengan apa itu saham, kebijakan yang harus diambil, strategi jual-beli saham, perhitungan rasio, hingga strategi dalam pengelolaan portofolio saham, semuanya lengkap dibahas secara gamblang di dalam buku ini.

4. Cara Ampuh Investasi ala Warren Buffett dan Lo Kheng Hong

Buku ini akan menunjukkan strategi berinvestasi yang diperlihatkan oleh seorang investor kelas dunia, Warren Buffett, dan investor kenamaan Indonesia, Lo Kheng Hong, yang walaupun mempunyai dua karakter yang berbeda tetapi langkah-langkah yang mereka ambil dalam dunia investasi patut kamu contoh dan pelajari melalui buku ini.

Tidak ketinggalan buku ini juga menjelaskan secara menyeluruh dan mendetail mengenai serba-serbi pasar modal, instrumen investasi, regulasi dalam berinvestasi, dan masih banyak lagi ilmu seputar investasi yang akan dibahas.

Semoga keempat buku yang membahas seluk-beluk seputar dunia saham ini bisa menolong kamu sebelum memutuskan untuk terjun langsung ke dalamnya, sehingga kamu tidak akan salah langkah dan mampu memahami dunia yang akan kamu masuki nantinya.

Semua buku-buku tentang investasi saham ini bisa kamu beli dan dapatkan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Selamat belajar menjadi seorang investor andal melalui buku-buku berkualitas ini!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com