Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Lolos Seleksi Polisi? Berikut Rekomendasi Buku Tes Polri yang Bisa Jadi Sumber Latihan

Kompas.com - 18/03/2022, 10:00 WIB
Sumber foto: tacticalinpolice.com
Rujukan artikel ini:
Wangsit Pawang Soal Sulit TNI…
Pengarang: Tim Litbang Psikologi Salemba
|
Editor Almira Rahma Natasya

Setiap tahun semakin banyak pemuda Indonesia yang ingin mendaftarkan diri menjadi abdi negara.

Dengan melakukan serangkaian seleksi terlebih dahulu sebelum bisa resmi diterima menjadi seorang Polri, berikut ini rekomendasi buku tes Polri yang cocok dan sangat membantu.

Dibutuhkan kesiapan, baik secara mental maupun fisik untuk bisa mengikuti tes Polri yang biasanya terbagi menjadi ke beberapa tahap, sehingga mutlak diperlukan persiapan dan latihan yang matang agar bisa memudahkan kamu untuk melewati setiap tes yang akan dilalui.

Maka dari itu, penting sekali untuk mulai melakukan pelatihan dan belajar seputar ilmu yang dimasukkan ke dalam tes soal ujian masuk Polri, agar nantinya kamu sudah mempunyai gambaran dan kesiapan yang pasti untuk menjawab setiap soal yang diujikan.

Sebelum kamu memutuskan untuk mendaftarkan diri menjadi Polri, cari tahu terlebih dahulu mengenai syarat lengkapnya agar bisa dipersiapkan dengan lebih matang.

Setelah semua syarat terpenuhi, kini kamu tinggal fokus untuk menghadapi ujian tes tulis masuk Polri sebelum lanjut ke tahap selanjutnya.

Salah satu caranya adalah dengan berlatih mengisi buku soal latihan tes Polri yang pastinya akan sangat menolong kamu untuk mengisi jawaban nantinya.

Namun, jika kamu masih merasa bingung dengan buku tes Polri mana yang bagus dan paling laris di pasaran, simak rekomendasi buku tes Polri berikut ini yang bisa menolong kamu mempermudah mengikuti ujian seleksi masuk Polri.

Rekomendasi Buku Tes Polri

1. Wangsit Pawang Soal Sulit TNI POLRI

Buku ini memiliki bank soal terlengkap ditambah dengan pembahasan yang menyeluruh, sehingga setelah selesai mengerjakan setiap latihan soal yang ada di dalamnya, kamu bisa mengoreksi jawabannya secara langsung lengkap dengan pembahasannya juga.

Tidak hanya itu, buku ini juga membedah secara menyeluruh setiap materi tes yang diikutsertakan, mulai dari ujian tertulis, tes kesehatan I dan II, tes psikologi, tes akademik, wawancara, hingga penentuan akhir.

2. Best Score Tes Masuk TNI Polri Sistem CAT 2021-2022

Buku ini diperuntukkan untuk penerimaan Polri, seperti Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL), Sekolah Inspektur, Sumber Sarjana (SIPSS), Brigadir Polisi, dan Tamtama yang isinya lengkap dan bermanfaat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Kamu akan menemukan materi-materi seperti Tes Kesehatan, Tes Fisik/Kesamaptaan, Psikotes, Tes Mental Ideologi, Tes Wawancara, hingga Tes Akademik yang meliputi mata pelajaran, yakni matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Pengetahuan Alam, dan Pengetahuan Umum, semuanya lengkap ada di dalam buku ini.

3. Panduan Sukses Tes Masuk TNI POLRI Sistem CAT

Bagi kamu yang mau mengikuti seleksi tes masuk Polri, buku ini akan sangat membantu karena berisi seputar tes masuk TNI-Polri yang meliputi tes kesehatan, tes fisik/kesamaptaan, psikotes, tes mental ideologi, hingga tes wawancara yang bisa kamu gunakan untuk belajar sebelum tes dimulai.

Buku ini juga dilengkapi dengan bonus CD yang berisi video latihan tes fisik, simulasi CAT tes TNI-Polri, simulasi psikotes, simulasi TOEFL, dan audio listening TOEFL yang akan sangat menolong kamu untuk mengikuti tes seleksi masuk Polri.

4. Kupas Tuntas Tes TNI/POLRI

Agar bisa menghadapi tes POLRI, bukan hanya sekedar harus memiliki postur tinggi dan fisik kuat belaka, tapi juga dibutuhkan taktik dan strategi agar bisa melewati berbagai tahap selama proses seleksi berlangsung.

Buku ini akan melengkapi taktik dan strategi yang kamu butuhkan sebab di dalamnya dilengkapi dengan tip dan trik dalam menjalani tes kesehatan, rahasia lolos tes fisik, dan lain sebagainya.

5. Drilling Soal-Soal Tes Masuk Polri

Buku ini berisi naskah panduan masuk Polri yang dilengkapi dengan soal-soal prediksi untuk tes seleksi masuk Polri, baik tingkat daerah maupun tingkat pusat.

Setiap soal dibahas secara menyeluruh dan disertai dengan trik-trik dan teknik dalam mengerjakannya dengan tepat dan cepat, sehingga akan sangat menolong kamu untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes yang sesungguhnya.

Semoga dengan mengisi buku soal latihan tes masuk Polri ini akan membantu kamu untuk lebih siap dalam menghadapi tes seleksi masuk Polri yang akan dilaksanakan.

Kelima buku tes Polri ini bisa kamu beli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com