Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

King's Game-Origin: Mereka yang Menentang Perintah ‘Raja’ akan Berakhir dengan Kematian

Kompas.com - 14/02/2022, 13:00 WIB
Sumber Foto: Dok. M&C!
Rujukan artikel ini:
Akasha : King's Game -…
Pengarang: J-TA YAMADA / NOBUAKI…
Penulis Seryan Wira
|
Editor Almira Rahma Natasya

Perintah ‘Raja’ adalah Absolut.

Desa Yonaki tempat Kazunari Honda tinggal adalah sebuah desa yang terletak di tengah gunung dan sulit dicapai.

Mungkin karena letaknya yang terisolir dari dunia luar itulah yang membuat hubungan seluruh penduduk Desa Yonaki erat bagaikan keluarga.

Namun, pada suatu hari yang damai, sebuah surat beramplop hitam tanpa nama pengirim ditemukan di kotak surat.

Surat itu tertulis “perintah dari Raja” yang wajib dipatuhi seluruh penduduk desa tanpa terkecuali dan mereka yang melanggar akan dihukum mati.

Awalnya, Kazunari dan kawan-kawan menganggap surat itu hanya sebuah candaan yang dibuat oleh salah satu dari mereka dan menjalankan perintah yang tertulis sebagai sebuah permainan.

Akan tetapi, apa yang terjadi keesokan harinya membuat Kazunari dan kawan-kawan sadar kalau itu bukan sekadar permainan.

King’s Game atau Permainan Raja sendiri adalah sebuah permainan yang cukup populer di Jepang dan biasa dimainkan secara kelompok.

Permainan ini dimulai dengan masing-masing pemain menarik sumpit yang sudah diberi nomor dan tanda raja.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Orang yang menarik sumpit “raja”, akan menjadi “raja” pada putaran tersebut dan memerintah orang dengan nomor yang dihendakinya untuk melakukan apa pun yang diinginkannya.

Perintah raja adalah absolut alias tidak boleh dilanggar.

Sekilas Ulasan dari Komik King's Game: Origin

King’s Game: Origin ini sendiri memiliki vibe yang mirip dengan Squid Game, film korea yang tengah laris di Netflix, di mana keduanya mengambil tema Death Game.

Namun, dalam King’s Game ini, para pemainnya bukan kumpulan orang asing yang baru kenal di tempat, melainkan penduduk desa yang sudah lama hidup bersama bagaikan keluarga.

Pembaca akan menyaksikan perkembangan cerita di mana para penduduk awalnya saling membantu, sebelum akhirnya mulai memojokkan satu sama lain demi bisa bertahan hidup.

Berbagai jenis perintah yang tertulis juga akan membuat pembaca penasaran dan mungkin ikut serta memikirkan bagaimana penduduk desa Yonaki menyelesaikannya.

Adegan kematian yang cukup sadis dan unsur psikologi yang terkandung di dalamnya, membuat komik ini diterbitkan di salah satu lini dari M&C, yakni Akasha, di mana jilid 6 yang merupakan jilid terakhirnya telah terbit pada tanggal 17 Maret 2021.

Semua seri Komik Akasha: King’s Game: Origin dapat kamu beli di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang dapat kamu gunakan untuk koleksi seluruh komiknya dengan harga lebih hemat. Klik di sini untuk dapatkan vouchernya!

Dapatkan Diskonnya! Dapatkan Diskonnya!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com