Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Kisah Nabi Daud yang Seru Untuk Dibaca, Cek!

Kompas.com - 10/06/2023, 11:30 WIB
Rekomendasi Buku Kisah Nabi Daud Sumber: pixabay.com/mataqdarululum Rekomendasi Buku Kisah Nabi Daud
Rujukan artikel ini:
Malaikat Bertanya, Nabi Menjawab
Pengarang: Ahmad Royhan Firdausy
|
Editor Rahmad

Membaca menjadi sebuah kegiatan yang bisa kamu gunakan saat memiliki waktu kosong. Sedangkan bagi anak-anak, membaca merupakan sebuah kegiatan yang mampu mengasah perkembangan anak dan perlu untuk dibiasakan sejak dini.

Ada banyak buku kisah para nabi yang menarik untuk dibaca, salah satunya adalah kisah tentang nabi Daud. Melalui kisah Nabi Daud, kita bisa belajar menjadi pemberani dan bertanggung jawab.

Seperti apa kisah nabi Daud selengkapnya? Berikut rekomendasi buku kisah nabi Daud yang bisa kamu baca untuk menemani waktu luang kamu.

Rekomendasi Buku Kisah Nabi Daud

1. Belajar Dari Para Nabi Dan Rasul 4 ( Nabi Harun as,Nabi Daud as,Nabi Sulaiman as,Nabi Ilyas as,Nabi Ilyasa as )

Buku Belajar Dari Para Nabi Dan Rasul 4 (Nabi Harun as,Nabi Daud as,Nabi Sulaiman as,Nabi Ilyas as,Nabi Ilyasa as) karya Abu Azka Ibnu Abbas adalah buku yang berisikan tentang keistimewaan para Nabi. Dalam seri ini tentang kisah nabi Harun, nabi Daud, nabi Sulaiman, nabi Ilyas, dan nabi Ilyasa.

Melalui buku ini, pembaca bisa mengenal para nabi dan rasul yang menyebarkan agama Allah sekaligus yang menegakkan kebenaran dari masa ke masa. Di dalam buku ini juga digambarkan hebatnya perjuangan dari para nabi dan rasul dalam membimbing para umatnya supaya beriman kepada Allah SWT.

2. Kisah Hikayat Nabi Daud AS (David) Edisi bilingual Bahasa Indonesia & Melayu

Rekomendasi buku kisah nabi Daud yang selanjutnya adalah buku Kisah Hikayat Nabi Daud AS (David) Edisi bilingual Bahasa Indonesia & Melayu karya Muhammad Vandestra. Buku ini berisi kisah Nabi Daud yang berhasil membunuh jalut, dan berhasil mencapai puncak ketenarannya di tengah kaumnya bani Israil.

Meski memiliki ketenaran, ternyata nabi Daud tidak begitu gembira. Digambarkan di dalam buku ini bahwa nabi Daud tidak memiliki tujuan untuk mencapai ketenaran, kedudukan, ataupun kehormatan, melainkan dirinya ingin berusaha untuk mencapai cinta dari Allah SWT.

Maka dari itu, setelah mengalahkan Jalut, nabi Daud lekas bersembunyi. Dirinya pergi ke gurun dan gunung. Akhirnya, ia pun bisa merasakan kedamaian di tengah makhluk-makhluk lainnya. Saat mengasingkan diri itulah, beliau bertaubat kepada Allah SWT.

3. Kisah 25 Nabi dan Khulafaur Rasyidin

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Buku yang berjudul Kisah 25 Nabi dan Khulafaur Rasyidin karya Herdro Trilaksana menjadi rekomendasi buku kisah nabi Daud yang tidak kalah seru. Tidak hanya menjelaskan tentang kisah nabi Daud saja, tetapi buku ini juga menjelaskan tentang kisah 25 Nabi yang lainnya.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan kisah para Khulafaur Rasyidin yang terdiri dari 4 sahabat pilihan.

Buku ini memiliki ilustrasi atau gambar yang menarik dan disampaikan dengan gaya Bahasa yang mudah untuk dimengerti. Melalui buku ini, diharapkan bisa menjadi media pembelajaran baik untuk masyarakat umum ataupun anak-anak.

Selain bisa mengetahui kisah para nabi, kita juga bisa meneladani kebaikan yang dicontohkan para nabi yang ada di dalam buku ini.

4. Cerita Al-Quran: Kisah 25 Nabi Dan Rasul

Buku yang berjudul Cerita Al-Quran: Kisah 25 Nabi Dan Rasul karya Dwi Susanto adalah buku kisah 25 nabi dan rasul yang penuh dengan gambar, sehingga cocok untuk dibaca bersama anak. Dengan hadirnya buku ini, maka orang tua bisa mengenalkan anak tentang Islam dalam bentuk cerita.

Tidak hanya berisi kisah Nabi Daud saja, buku ini menceritakan kisah seluruh nabi dan rasul Allah SWT. Buku ini dipenuhi dengan ilustrasi yang menarik dan full colour, sehingga bisa sangat menarik anak-anak untuk membaca.

5. Kisah 25 Nabi Dan Rasul

Rekomendasi buku kisah nabi Daud yang selanjutnya adalah buku Kisah 25 Nabi Dan Rasul karya Erna Fitrini DKK. Di dalam buku ini, kamu bisa menemukan kisah nabi Daud dan kisah nabi lainnya.

Masing-masing nabi dan Rasul mempunyai riwayat ceritanya masing-masing dalam menegakkan ajaran Allah SWT. Dengan membaca buku ini, terdapat banyak pelajaran yang bisa kita petik dan bisa kita teladani kisah para nabi di dalamnya.

Itulah beberapa rekomendasi buku kisah nabi Daud yang seru untuk kamu baca. Cocok untuk mengisi wktu luang kamu dengan mengetahui kisah dari para Nabi dan Rasul Allah SWT.

Semua rekomendasi buku di atas, bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com