Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Ibrahim Terbaik yang Bisa Diteladani

Kompas.com - 08/05/2023, 10:30 WIB
rekomendasi buku tentang nabi ibrahim Sumber: pixabay.com/SyauqiFillah rekomendasi buku tentang nabi ibrahim
Rujukan artikel ini:
Sejarah Nabi Ibrahim
Pengarang: ABBAS MAHMUD AL-AQQAD
|
Editor Rahmad

Apakah kamu termasuk yang sering membaca buku tentang kisah Nabi dan Rasul?

Mengetahui tentang kisah Nabi Ibrahim bisa menjadi salah satu cara supaya bisa meneladani sifat baik yang dimiliki beliau.

Kisah Nabi Ibrahim diabadikan di dalam Al-Quran sebagai pembelajaran serta pengajaran yang lengkap dengan cerita para kaumnya.

Nah, untuk kamu yang sedang bingung mencari buku kisah tentang kisah Nabi Ibrahim, maka bisa simak ulasan ini, ya.

Rekomendasi buku berikut ini juga cocok untuk para orang tua yang ingin mengenalkan kisah Nabi Ibrahim kepada anak sejak kecil, lho. Simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Buku Tentang Kisah Nabi Ibrahim

1. Sejarah Nabi Ibrahim

Rekomendasi buku tentang kisah Nabi Ibrahim yang pertama adalah buku yang berjudul Sejarah Nabi Ibrahim karya Abbas Mahmud Al-Aqqdad.

Buku ini hadir untuk menjawab segala keraguan yang dimiliki banyak orang tentang kisah Nabi Ibrahim yang dianggap fiktif.

Buku ini adalah karya dari sejarawan sekaligus seorang sastrawan terkemuka di Mesir yang menjadi sebuah tanda bukti ilmiah yang tidak terbantahkan tentang eksistensi dari Nabi Ibrahim dalam sejarah peradaban manusia.

Buku yang terdiri dari 364 halaman ini ditulis berdasarkan dengan banyaknya referensi yang ada, mulai dari sumber-sumber yang berasal dari sejarah kitab suci sampai kepada jejak-jejak arkeologi.

Melalui buku ini, kamu seakan diajak berkelana menelusuri fosil-fosil purbakala, jejak-jejak kuno, serta perjalanan panjang tentang Nabi Ibrahim dalam mencari hakikat Allah SWT.

2. Nabi Ulul Azmi: Nabi Ibrahim AS Nabi yang Tidak Mempan Dibakar

Buku Nabi Ulul Azmi: Nabi Ibrahim AS Nabi yang Tidak Mempan Dibakar karya Luthfi Yansyah merupakan buku tentang kisah inspiratif serta penuh hikmah tentang Nabi Ibrahim AS.

Buku yang terdiri dari 24 halaman ini bisa menjadi sarana untuk mengenalkan tentang kisah Nabi Ibrahim kepada anak.

Selain itu, melalui berbagai kisah Nabi Ibrahim yang ada di dalam buku ini, pembaca bisa memetic berbagai hikmah serta pesan moralnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Seri Kisah Nabi dan Rasul: Kisah Nabi Ibrahim AS

Buku tentang Kisah Nabi Ibrahim ini berisi tentang kisah Nabi Ibrahim AS yang termasuk ke dalam seri buku kisah Nabi dan Rasul. Dengan membaca buku ini, kamu akan mengetahui awal kisah tentang Nabi Ibrahim, mulai dari kisah kelahiran Nabi Ibrahim yang sudah banyak dibicarakan orang.

Pasalnya, menurut ahli nujum, akan lahir seorang anak laki-laki yang nantinya akan dibinasakan.

Selain itu, terdapat kisah tentang kelahiran Nabi Ibrahim serta keajaiban yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim bisa kamu temukan di dalam buku ini.

Melalui buku ini, kamu bisa mengambil teladan dari Nabi dan Rasul. Selain itu, buku ini juga memiliki ilustrasi gambar yang sangat menarik., sehingga sangat cocok dibacakan untuk si kecil.

4. Seri Awal Kisah dalam Al-Qur'an dan Hadis: Kurban Nabi Ibrahim

Rekomendasi buku kisah Nabi Ibrahim yang selanjutnya adalah Seri Awal Kisah dalam Al-Qur'an dan Hadis: Kurban Nabi Ibrahim karya Wulan Bs.

Melalui buku ini, kamu bisa mengetahui kisah pertama kali Nabi Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anak tercintanya.

Dengan membaca buku ini, kamu jadi mengetahui awal kisah terjadinya penyembelihan hewan kurban yang menjadi salah satu ibadah bagi umat Islam yang dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah.

5. Belajar Dari Para Nabi Dan Rasul 2 ( Nabi Ibrahim as,Nabi Luth as,Nabi Ismail as,Nabi Ishaq as,Nabi Ya'kub as )

Buku ini berisikan tentang masing-masing kisah dari Nabi dan Rasul yang memiliki keistimewaannya masong-masing. Sifat serta sikap yang dimiliki oleh Nabi dan Rasul pada dasarnya menunjukkan kemuliaan serta ketangguhan mereka sebagai utusan Allah.

Maka, sebagai seorang muslim, sudah sepatutnya kita mengenal kisah para Nabi dan Rasul yang telah mensyiarkan ajaran agama Allah dan menegakkan kebenaran.

Melalui buku ini, kamu akan mendapatkan pembelajaran tentang hebatnya perjuangan dari para Nabi dan Rasul dalam membimbing setiap umatnya agar beriman kepada Allah SWT.

Melalui beberapa rekomendasi buku di atas tentang kisah Nabi Ibrahim, maka kamu bisa mengetahui kisahnya secara detail.

Dengan begitu, kamu juga bisa meneladani sifat yang beliau miliki untuk diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Semua buku di atas, bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com