Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Rekomendasi Buku Berikut Ini agar Kamu Makin Jago Jualan

Kompas.com - 15/12/2021, 10:26 WIB
Sumber Gambar: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
My Passion, My Business
Pengarang: Sani Hasanah
Penulis Okky Olivia
|
Editor Almira Rahma Natasya

Berjualan bisa jadi cara tepat untuk kamu yang ingin meningkatkan produktivitas dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Hal ini karena saat ini sudah banyak sekali orang-orang yang membuka usaha dan bahkan mempunyai banyak pelanggan, yang akhirnya membuat kamu jadi bingung memilih usaha apa yang terlihat menarik dan berbeda dari orang-orang kebanyakan.

Ditambah lagi, bagi kamu yang masih pemula dan belum punya banyak pengalaman, membuka sebuah usaha pasti memiliki kesulitan tersendiri, oleh karena itu kamu butuh arahan dari orang-orang yang sudah lebih dulu terjun ke dunia bisnis, atau kamu bisa saja berinisiatif sendiri untuk mencari informasi dengan membaca beberapa buku yang membahas soal konsep jualan.

Untuk menambah wawasan kamu, ada beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu baca supaya kamu lebih jago dalam berjualan.

4 Rekomendasi Buku yang Bisa Bikin Kamu Jago Jualan

1. My Passion, My Business - Sani Hasanah

Bagi kamu yang mudah jenuh setelah menjalani berbagai rutinitas yang itu-itu saja, mungkin sudah saatnya kamu mencoba untuk melakukan kegiatan lain yang bisa membuat kamu jadi lebih produktif.

Buku ini akan memaparkan berbagai tips yang bisa kamu praktekkan untuk memulai, mengembangkan, dan menghasilkan suatu produk yang bisa kamu jual.

Selain itu, buku ini juga akan memberikan satu bab yang membahas bagaimana cara menghitung harga pokok penjualan dan perhitungan laba rugi yang akan membantu kamu lebih jago lagi dalam berbisnis.

2. Seni Berjualan Laris Manis dalam Masa Krisis - Richard Mahaputra

Buku ini akan mengupas tuntas mengenai berbagai tips sederhana yang ternyata punya dampak luar biasa pada bisnis jualan kamu.

Ditambah lagi, buku ini juga akan memberikan kamu 100 jurus dalam berjualan yang bisa kamu praktikkan agar produkmu laris manis di pasaran.

Berbagai jurus-jurus ini tidak hanya ditulis dengan singkat, tapi kamu juga diberikan contoh-contoh penerapan dari jurus tersebut yang nantinya akan sangat membantu kamu mendapatkan keuntungan dan menaikan omzet penjualan secara gila-gilaan.

Tidak lupa juga buku ini akan membantu menguatkan pikiran kamu supaya selalu berpikir positif dan inovatif agar perjuangan kamu dalam berjualan tidak berhenti di tengah jalan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Marketplacepedia - Desy Wijaya

Saat ini tren belanja online sudah banyak didominasi oleh marketplace daripada online shop di media sosial.

Alasannya karena marketplace ini memiliki tingkat keamanan dan kepercayaan yang lebih tinggi.

Marketplace juga menyediakan banyak sekali promo yang menarik perhatian pembeli.

Oleh karena itu, berjualan online lewat marketplace bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan, terlebih lagi jika produk yang kamu jual jarang ada di pasar offline, maka peluang kamu untuk menghasilkan keuntungan akan jauh lebih besar.

Lewat buku ini, kamu akan dibantu memahami seluk beluk marketplace seperti bagaimana cara membuka toko, cara mengelola transaksi dengan tepat, cara menaikkan traffic penjualan, dan masih banyak lagi.

Buku ini sangat cocok ditujukan kepada para pemula yang baru saja terjun ke dunia bisnis, cobalah untuk menerapkan ilmu-ilmu yang sudah ada dalam buku ini supaya kamu bisa makin jago dalam berjualan terutama lewat marketplace.

4. Short Cycle Selling: Mengalahkan para Pesaing Anda dalam Perlombaan Penjualan - Jim Kasper

Buku ini berisi berbagai cara untuk memendekkan siklus penjualan dan mempersingkat waktu penjualan dengan cara memanfaatkan teknologi yang nantinya akan sangat membantu dalam keberhasilan bisnismu.

Selain itu, buku ini juga akan membantu kamu memahami jalannya persaingan bisnis antara satu sama lain, memahami bagaimana cara menargetkan penjualan, dan bagaimana cara memenangkan persaingan dalam penjualan.

Semuanya terangkum dengan jelas dalam buku ini dan dijamin bisa membantu kamu sukses dalam berjualan.

Bagi kamu yang tertarik untuk meningkatkan banyak pengetahuan terkait mengelola bisnis, kamu bisa menjadikan berbagai rekomendasi buku di atas sebagai bahan bacaan.

Kamu bisa membeli buku-buku ini melalui online di Gramedia.com atau bisa juga membaca versi buku digitalnya di Gramedia Digital.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com