Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi Buku Bisnis Terbaik di Gramedia.com

Kompas.com - 13/12/2021, 14:35 WIB
Sumber Foto : Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Mindfulness-Based Business: Berbisnis dengan Hati
Pengarang: Sudhamek AWS
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Setiap orang yang baru membangun sebuah bisnis pasti berharap bahwa bisnisnya nanti bisa berkembang dan menghasilkan banyak keuntungan.

Tapi sayangnya masih banyak saja orang yang belum memahami bagaimana cara mempersiapkan diri dengan baik sebelum memulai bisnis, sehingga mereka sering menemukan hambatan di tengah perjalanan.

Oleh karena itu, sebelum memulai usaha kamu harus punya inisiatif dan keinginan untuk mau belajar banyak hal mengenai bisnis.

Belajar cara berbisnis akan sangat berguna untuk memunculkan ide dan inovasi baru yang nantinya bisa dikembangkan dalam usaha kamu.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah wawasan dalam hal bisnis, yaitu dengan menghadiri seminar bisnis atau bisa juga membaca berbagai buku bisnis yang saat ini sudah banyak tersedia di toko buku seperti di Gramedia.com.

Berikut ini beberapa buku bacaan yang bisa kamu pilih untuk kamu memahami seluk beluk dunia bisnis dengan baik.

4 Rekomendasi Buku Bisnis Terbaik

1. Mindfulness-Based Business: Berbisnis dengan Hati – Sudhamek AWS

Penulis dari buku ini merupakan salah satu pendiri dan pemimpin utama GarudaFood Grou.

Dalam buku ini ia membahas bagaimana cara memadukan bisnis, prinsip etika, dan kemanusiaan.

Sudhamek menjelaskan garis besar konsep mindfulness-based business (MBB) yang dikombinasikan dengan kegiatan bisnis demi tercapainya kepuasan dan kesejahteraan berbagai pihak yang terlibat.

Dalam buku ini Sudhamek berharap bahwa dalam menjalankan suatu bisnis, selain mengejar keuntungan kita juga tidak boleh lupa untuk berbisnis dengan hati, supaya bisnis yang sedang kita jalani saat ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi banyak pihak.

2. Purple Cow – Seth Godin

Purple cow merupakan sebuah teknik buatan Seth Godin yang menggambarkan sebuah kondisi dimana kita harus menjadi sangat berbeda, menakjubkan, unik, dan menarik dibandingkan para pesaing kita diluar sana, yang tentu saja teknik ini sangat dibutuhkan dalam dunia bisnis.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tidak hanya berbeda dari segi produk yang ditawarkan, teknik purple cow ini juga akan mengajarkan kamu cara-cara unik yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis.

Kamu juga akan diajarkan bagaimana cara yang tepat dalam menghadapi dan merespon kritikan yang datang ke dalam bisnis yang sedang kamu jalani.

3. How to Swag a Business for Dummies - Arief Ardinugroho

Buku ini akan menjelaskan banyak hal mengenai strategi dan seluk beluk bisnis yang jarang diungkap dalam buku-buku bisnis lainnya. Temukan pula Tips Cara Jualan Online disini!

Selain itu kamu juga akan diajarkan bagaimana cara yang harus dilakukan supaya bisnis yang kamu jalani bisa berkembang dan bahkan jauh melampaui target yang sudah kamu impikan sebelumnya.

Jika kamu masih pebisnis pemula, buku ini sangat cocok untuk kamu mengenal dunia bisnis yang sesungguhnya, kamu juga akan diajarkan mengenai beberapa sikap yang harus dimiliki oleh para pebisnis supaya bisnisnya bisa berkembang dan tidak stuck di tengah jalan.

4. Erick Thohir: Successful Politician Businessman - Dayu Pratyahara

Erick Thohir terkenal sebagai pengusaha dan pendiri Mahaka Group yang bergerak dalam bidang media dan entertainment seperti stasiun televisi, media cetak, dan masih banyak lagi, tapi namanya kian mencuat ketika ia terpilih sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara pada 2019 lalu.

Buku ini menceritakan perjalanan panjang Erick Thohir dalam memulai bisnisnya hingga bisa maju seperti sekarang.

Erick mengatakan bahwa “melakukan hal-hal yang dianggap tidak mungkin oleh sebagian orang, justru akan menjadi kesenangan tersendiri”, dan ia membuktikannya dengan berani menantang dirinya untuk membuka bisnis sendiri.

Jika kamu adalah orang yang mudah bangkit setelah membaca kisah-kisah inspiratif, maka buku ini adalah pilihan yang tepat untuk kamu, terlebih untuk kamu yang masih ragu-ragu untuk memulai bisnis.

Membaca buku bisa menjadi salah satu cara yang paling mudah untuk mengenal dunia bisnis secara lebih mendalam.

Selain keempat buku-buku diatas, kamu juga masih bisa menemukan banyak sekali rekomendasi buku bisnis yang bisa kamu akses dengan mudah di Gramedia.com.

Selamat membaca!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com