Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Inspirasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus, Pilih yang Mana?

Kompas.com - 09/05/2023, 13:00 WIB
Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus Sumber Gambar: Freepik.com Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus
Rujukan artikel ini:
10 Desain Ruang Bawah Atap
Pengarang: Andie Arif Wicaksono, Ahmad…
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Bicara tentang dekorasi rumah pastinya tidak akan bisa jauh-jauh dari yang namanya keramik.

Menurut kamus ensiklopedia, keramik merupakan sebuah hasil karya seni dan teknologi untuk menghasilkan berbagai jenis barang dari tanah liat yang dibakar, misalnya seperti gerabah, genteng, dan sebagainya.

Dengan pemilihan jenis dan warna keramik yang tepat, ruangan yang ada di rumahmu pasti akan terlihat jauh lebih keren dan kece.

Salah satu ruangan di rumah yang perlu diperhatikan saat pemilihan keramik adalah kamar mandi.

Memilih jenis dan warna keramik yang bagus tentunya akan membuat kamar mandi rumahmu terlihat jauh lebih menarik saat dilihat.

Tapi untuk sebagian orang, memilih keramik kamar mandi juga bukan hal yang mudah sebab ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan, supaya keramik bisa tetap selaras dengan konsep kamar mandi yang telah diusung.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi warna keramik yang bagus untuk lantai kamar mandi, yang pastinya bisa kamu jadikan sebagai inspirasi.

7 Inspirasi Warna Keramik Kamar Mandi

1. Warna Putih

Putih merupakan salah satu pilihan warna netral yang cocok dikombinasikan dengan banyak warna lainnya.

Untuk desain keramik kamar mandi, warna putih tentunya akan membuat ruangan terlihat lebih bersih dan cerah, sebab warna ini bisa memantulkan banyak cahaya.

Selain itu, kamu juga bisa belajar memadu padankan warna putih dengan warna lainnya seperti merah muda atau biru untuk menampilkan kesan yang lebih estetik.

2. Warna Merah Muda (Pink)

Keramik kamar mandi yang berwarna merah muda akan membuat ruangan terlihat lebih cerah, berwarna, dan menggemaskan.

Warna yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai ruangan dengan tema atau konsep girly.

Kalau kamu ingin mengkombinasikannya dengan warna lain, usahakan untuk memilih warna yang sedikit lebih tua agar suasana ruangannya terlihat lebih hidup.

3. Warna Hitam

Selain putih, warna hitam juga dapat memberikan kesan yang mencolok sekaligus elegan pada ruangan.

Terlebih lagi kalau warna hitam ini dikombinasikan dengan warna emas dan dinding yang terbuat dari marmer atau granit, ruangan kamar mandi di rumahmu tentu akan terasa sangat nyaman.

Kamu bisa tambahkan jendela atau ventilasi sebagai tempat sirkulasi udara sehingga kamar mandimu tidak akan meninggalkan bau yang tidak sedap.

4. Warna Cream

Warna cream juga termasuk jenis warna netral yang cocok dikombinasikan dengan aksesoris atau furnitur warna apapun.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jika dikombinasikan dengan warna cokelat, kamar mandi rumahmu akan terlihat sangat klasik, elegan, dan tentunya mampu menyegarkan mata.

5. Warna Biru

Keramik kamar mandi yang berwarna biru akan memberikan kesan yang fresh dan nyaman, apalagi jika dipadukan dengan warna lain misalnya warna putih.

Kombinasi warna biru dan putih akan menciptakan suasana yang tenang, sebab warna ini sangat kontras dengan karakteristik air.

Dengan memilih kedua kombinasi warna ini, kamar mandimu akan terlihat jauh lebih bersih dan enak saat dipandang.

6. Warna Pastel

Warna pastel ini termasuk salah satu warna favorit untuk desain keramik kamar mandi, karena bisa memberikan kesan yang cerah dan lembut.

Untuk membuatnya semakin terlihat estetik, kamu juga bisa gunakan keramik model mozaik dengan kombinasi warna-warna pastel.

Bagi yang belum tahu, warna pastel ini sebenarnya merupakan perpaduan suatu warna dengan warna putih sehingga warnanya akan jauh lebih pudar, sehingga nantinya dapat memberikan nuansa yang kalem dan natural.

Tak hanya kamar mandi, warna pastel juga cocok diaplikasikan pada ruangan lainnya seperti ruang keluarga, ruang tamu, atau bahkan kamar tidur.

7. Warna Ungu

Kalau kamu mau punya kamar mandi dengan desain yang jarang dimiliki banyak orang, kamu bisa gunakan keramik ataupun dinding berwarna ungu.

Keramik ungu ini mungkin kurang populer di Indonesia, tapi justru akan membuatnya terlihat menonjol dan antimainstream.

Pemasangan keramik warna ungu juga akan memberikan nuansa yang unik dan mewah pada ruangan, tak hanya itu saja, ada banyak jenis warna ungu yang bisa kamu pilih misalnya ungu pastel, ungu muda, lavender, dan masih banyak lagi.

Selain kamar mandi, ruangan-ruangan lain di rumah juga perlu kamu perhatikan desain dan tampilannya sehingga mampu memberikan kesan yang nyaman untuk ditempati.

Melalui buku 10 Desain Ruang Bawah Atap, kamu akan menemukan berbagai referensi serta cara memanfaatkan ruangan kosong yang ada di rumah sehingga tidak akan ada ruangan yang terbengkalai.

Ruangan kosong ini nantinya bisa disulap menjadi sebuah arena untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehingga tidak lagi menjadi sarang tikus ataupun serangga yang mengganggu.

Buku ini akan membagikan berbagai ilustrasi desain ruangan, contoh penataan ruang bawah atap, cara pemilihan furnitur yang sesuai dengan tema ruangan, dan contoh desain ruang bawah atap yang minimalis.

Melalui buku ini, kamu bisa memanfaatkan setiap ruangan yang ada di rumahmu, sekaligus meningkatkan kreativitas dengan cara membuat desain ruangan sesuai seleramu.

Jika tertarik, kamu bisa dapatkan buku ini di toko buku Gramedia, atau melalui online di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com