Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Daftar Film Ji Chang Wook yang Bisa Kamu Nikmati di Akhir Pekan

Kompas.com - 02/03/2023, 10:00 WIB
Film Ji Chang Wook  Sumber Gambar: naver.com Film Ji Chang Wook 
Rujukan artikel ini:
Bahasa Korea Untuk Pemula :…
Pengarang: Bright Learning Center
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Nama Ji Chang Wook pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar drama dan film-film Korea.

Aktor kelahiran 1987 ini memulai debutnya dalam film “Days” di tahun 2006, sebelum akhirnya namanya melambung saat membintangi beberapa drama seperti Empress Ki (2013), The K2 (2016), dan masih banyak lagi.

Selain bakat dan kemampuan aktingnya, paras dan pesona Ji Chang Wook juga berhasil mencuri perhatian penonton.

Sampai saat ini, Ji Chang Wook sudah banyak membintangi berbagai macam genre drama dan film, bahkan sampai dijuluki sebagai Raja Laga Korea Selatan.

Kalau penasaran dengan kemampuan aktingnya, kamu bisa saksikan beberapa film-film yang dibintangi oleh Ji Chang Wook berikut ini.

Rekomendasi Film Ji Chang Wook

1. Death Bell 2: Bloody Camp (2010)

Tidak hanya film laga, Ji Chang Wook juga pernah bermain dalam film horor, di sini ia berperan sebagai Soo-Il.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok siswa dan guru yang dikunci di dalam gedung sekolah yang semula akan diadakan acara Study Camp.

Hawa film ini mulai memburuk saat seorang siswa sekaligus perenang andal sekolah bernama Jeong Tae-yeon ditemukan tewas secara misterius.

Kematian siswa secara misterius ini terus terjadi setiap bel sekolah berbunyi.

Hal ini baru bisa dihentikan jika mereka bisa memecahkan teka-teki kematian Tae-yeon dan menemukan siapa pembunuhnya.

2. How to Use Guys with Secret Tips (2013)

Film ini menceritakan tentang seorang asisten direktur TV komersial bernama Choi Bo Na yang tidak pernah memperhatikan penampilan karena terlalu fokus dalam pekerjaan, ia bahkan tidak pernah berkencan.

Suatu hari, perusahaannya melakukan shooting di pantai dan bertemu langsung dengan aktor terkenal bernama Lee Seung Jae.

Tapi sang aktor mengeluh tentang banyak hal yang membuat keseluruhan konsep acaranya terpaksa diubah, hal ini tentu membuat Choi Bo Na merasa terganggu dan ikut mengeluhkan sikap Lee Seung Jae.

Setelah selesai, Choi Bo Na pergi ke sebuah toko kaset dan sang penjual menawarkan satu set kaset rekaman tentang cara memanfaatkan pria untuk berbagai tujuan, rekaman itulah yang pada akhirnya akan mengubah hidup Choi Bo Na.

Meski tidak menjadi pemeran utama, peran Ji Chang Wook sebagai Hong Joon ternyata juga mampu menarik perhatian penonton.

3. Fabricated City (2017)

Film ini bercerita tentang seorang mantan atlet taekwondo nasional bernama Kwon Yoo (Ji Chang Wook) yang banyak menghabiskan waktunya dengan bermain game.

Pada suatu ketika, ia mendapatkan sebuah telepon dari seorang wanita yang memintanya untuk membawakan smartphone-nya yang tertinggal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tanpa curiga, Kwon Yoo mengembalikan smartphone tersebut ke sebuah apartemen yang akhirnya membuatnya dituduh menjadi pemerkosa dan pembunuh wanita pemilik smartphone.

Ia kemudian dijebloskan ke sebuah penjara dengan keamanan tingkat tinggi, berbagai penyiksaan yang dialaminya membuat ibunya tidak tahan dan memutuskan untuk bunuh diri.

Mendengar berita tersebut, Kwon Yoo memilih untuk kabur dari penjara dengan bantuan teman-temannya, sambil berusaha mencari siapa dalang dibalik kasus pembunuhan yang membuatnya jadi kambing hitam.

4. The Bros (2017)

Film ini menceritakan tentang Lee Suk Bong, seorang guru sejarah Korea yang bercita-cita menjadi seperti Indiana Jones.

Hal ini membuatnya rela untuk berhutang demi membeli berbagai macam peralatan demi mencapai tujuannya, yakni menemukan harta karun atau peninggalan sejarah nasional Korea.

Di sisi lain, seorang pimpinan tim sebuah firma arsitektur bernama Lee Joo-Bong tiba-tiba merasa ingin pindah ke Jerman, padahal ia memiliki karir yang cemerlang di kantornya.

Uniknya, mereka berdua ternyata memiliki hubungan saudara tapi tidak pernah bertemu selama bertahun-tahun, dan baru bertemu setelah mendapat kabar bahwa sang ayah meninggal dunia di kampung halamannya.

Berada di sebuah desa yang sangat kental akan budaya membuat keduanya sepakat untuk bekerja sama demi mencari keberadaan harta karun yang tersembunyi.

5. Hard Hit (2021)

Film bergenre thriller ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba mendapatkan sebuah telepon misterius dari orang yang tidak dikenal.

Sang penelpon mengatakan bahwa ada sebuah bom yang dipasang di bagian bawah mobil dan siap meledak kapan saja, sehingga bisa menimbulkan bencana besar.

Selama menonton film ini, kamu akan dibuat tegang saat melihat seorang ayah bernama Lee Seong-gyu dan putrinya, Lee Hye-in yang terjebak di dalam mobil dan tidak bisa keluar.

Kengerian semakin bertambah setelah mobil yang dikendarai oleh rekan kerja Seong-gyu tiba-tiba meledak setelah sang istri nekat keluar dari mobil tersebut.

Itulah beberapa film Korea berbagai genre yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan kini bisa kamu saksikan di berbagai platform film seperti Netflix, Viu, dan masih banyak lagi.

Menonton film berbahasa asing tanpa bantuan subtitle tentunya menjadi dambaan para penikmat film, tidak terkecuali film atau drama Korea.

Bagi kamu yang tertarik untuk belajar bahasa Korea, kamu bisa membaca panduannya melalui buku Bahasa Korea untuk Pemula: Let’s Talk and Practice karya Bright Learning Center.

Saat mempelajari bahasa Korea, ada beberapa aspek yang penting untuk diketahui seperti membaca, mendengar, menulis, dan berbicara.

Buku ini akan mengupas tuntas tata bahasa Korea mulai dari karakteristik, struktur, perbendaharaan kata, jenis kata, dan bentuk penggunaan kosakatanya.

Buku Bahasa Korea untuk Pemula: Let’s Talk and Practice dibuat khusus untuk para pemula sehingga kamu juga akan menemukan banyak kosakata serta contoh kalimat dan percakapan bahasa Korea yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, tunggu apa lagi? Checkout bukunya segera di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com