Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Film Lucu Korea yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Kompas.com - 14/01/2023, 12:00 WIB
Film Lucu Korea Sumber Gambar: Freepik.com Film Lucu Korea
Rujukan artikel ini:
The Guidebook Of Learning Korean…
Pengarang: Tri Istiyani
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Film komedi Korea merupakan salah satu genre film yang banyak diminati dan selalu berhasil mendapatkan tempat di hati para penggemarnya.

Selain bisa mengocok perut dan mengundang tawa, film komedi besutan negeri ginseng ini juga mampu melepaskan stres di sela-sela kesibukan.

Itulah sebabnya, meskipun dikemas dengan sedikit serius, selalu ada bumbu-bumbu komedi yang menghiasi setiap adegan dalam filmnya.

Bagi para pecinta film Korea, pastinya sudah tahu bahwa tanpa genre komedi pun, setiap film pasti selalu menampilkan daya humor yang membuat nyaman para penontonnya.

Tak hanya itu, film Korea juga turut dihiasi dengan penampilan para aktornya yang memukau, sehingga membuat plot cerita terasa jauh lebih menarik.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film komedi atau film lucu Korea yang sangat cocok untuk kamu tonton bersama keluarga di akhir pekan.

Film Lucu Korea

1. Welcome to Dongmakgol (2005)

Film lawas produksi Korea Selatan ini mengkombinasikan cerita komedi dengan sejarah, sehingga penonton pun tetap disuguhkan kisah yang berbobot.

Ceritanya mengangkat latar tempat di sebuah desa fiksi bernama Dongmakgol dengan latar kejadian di waktu terjadinya perang Korea.

Lucunya, orang-orang di desa tersebut tidak menyadari bahwa perang Korea sedang berlangsung, jadi mereka tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Namun, keceriaan berubah dan mereka mulai merasa terancam saat tentara Korea Utara, Korea Selatan, dan pilot Amerika Serikat tiba-tiba terdampar ke desa tersebut.

Komedi dalam film ini digambarkan dari kepolosan para warga desa yang tidak mengerti mengapa kedua negara bagian Korea itu berperang dan mengapa para tentara ingin saling membunuh.

Tak hanya memberikan ratusan adegan humor yang segar, film ini juga dibalut dengan kisah-kisah kemanusiaan yang menghangatkan hati.

2. Miss Granny (2011)

Menceritakan kisah seorang nenek bernama Oh Mal Soon yang sangat energik dalam menjalani kehidupan, namun sebenarnya kesepian dan merasa ingin kembali muda.

Suatu hari, Mal Soon pergi ke sebuah studio foto yang masih menggunakan kamera jadul, ia ingin mengabadikan momennya di masa tua.

Saat proses pemotretan, tiba-tiba saja ia berubah kembali menjadi anak muda berusia 20 tahun, kejadian ini membuatnya harus menjalani hidup baru sebagai remaja dengan nama lain Oh Doo Ri.

Dia memanfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkan berbagai mimpi masa mudanya yang tidak pernah berhasil ia wujudkan, salah satunya adalah passion-nya di dunia musik.

Tapi selama prosesnya, ia harus berhadapan dengan cucunya secara langsung yang ternyata diam-diam jatuh cinta pada neneknya sendiri.

3. Extreme Job (2019)

Menceritakan tentang sekelompok polisi yang tengah ditugaskan untuk melakukan penyamaran dalam usahanya menyelidiki sebuah kelompok pengedar narkoba.

Untuk menjalankan misinya, mereka memutuskan untuk menyamar dengan cara membuka sebuah restoran ayam goreng di seberang markas kelompok yang mereka curigai sebagai bandar narkoba.

Namun, alih-alih mengamati gerak-gerik para penjahat, seluruh detektif ini justru sibuk mengurusi pesanan para pelanggan yang memenuhi restorannya karena menu ayam gorengnya terkenal sangat enak.

Film yang baru dirilis tahun 2019 ini sukses meraup kesuksesan besar dengan keuntungan lebih dari USD 125 juta, alias berhasil menjadi film komedi dengan pendapatan tertinggi di Korea.

4. Exit (2019)

Rilis pada tahun 2019, film Exit bercerita tentang seorang mantan pemanjat tebing bernama Yong Nam yang ingin merayakan pesta ulang tahun ibunya (Hyun Ok) yang ke-70 tahun.

Yong Nam bersikeras untuk mengadakan pesta di gedung Dream Garden karena mantan kekasihnya (Eui-joo) bekerja di sana.

Di tempat yang tidak jauh dari gedung, seorang pria membawa truk bermuatan gas beracun yang pada akhirnya tersebar dan membuat kondisi kota menjadi berantakan.

Yong Nam dan Eui-joo terkejut saat melihat gas putih beracun yang sudah tersebar di bawah gedung dan mendesak semua orang untuk menyelamatkan diri menuju atap.

Setelah semua orang berkumpul di atap, helikopter penyelamat datang setelah menerima sinyal SOS, sayangnya, Yong Nam dan Eui-joo dilarang naik ke helikopter karena melebihi batas berat yang seharusnya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Apa yang akan terjadi pada keduanya?

5. Miss and Mrs Cops (2019)

Film komedi ini mengisahkan tentang seorang mantan perwira polisi bernama Mi-yeong, yang ingin bekerja di pusat pelayanan umum setelah menikah.

Tanpa sadar, saudara iparnya yang bernama Ji-hye juga bekerja sebagai seorang polisi, hal ini justru membuat hubungan mereka menjadi semakin dekat karena sering membahas beberapa kasus-kasus yang berkaitan dengan kepolisian.

Keduanya kemudian bekerjasama untuk mengungkap kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang perempuan muda, yang ternyata menyimpan banyak kejanggalan.

Berbagai kejanggalan itu muncul karena banyaknya jaringan pria muda yang sering membius, memerkosa, dan merekam video tersebut untuk disebarkan melalui internet demi mendapatkan uang.

Film bernuansa komedi dan petualangan ini tak hanya akan mengundang tawa tapi juga rasa penasaran para penonton.

6. Secret Zoo (2020)

Secret Zoo merupakan salah satu film korea lucu yang banyak direkomendasikan oleh para penikmat film Korea.

Film ini mengisahkan kisah Kang Tae-soo, seorang pengacara andal yang tiba-tiba saja bekerja di sebuah kebun binatang sebagai direktur.

Pasalnya, lembaga firma hukum yang menaunginya sedang terkena masalah, ini membuatnya beralih menjadi pemimpin di sebuah kebun binatang yang sudah lama sepi pengunjung.

Kang Tae-soo ditugaskan untuk merevitalisasi dan mengembangkan kebun binatang tersebut.

Tak kehabisan ide, ia bersama dengan para penjaga kebun binatang mulai mengadakan inovasi dengan menggunakan pakaian seperti binatang.

Aksi mereka mulai mengundang banyak perhatian di media sosial yang akhirnya membuat kebun binatang tersebut menjadi ramai kembali.

7. 6/45 (2022)

Film terbaru dengan judul yang unik ini terbilang memiliki ide serta plot cerita yang tidak kalah unik dan anti mainstream.

Film 6/45 menceritakan tentang selembar kertas lotre yang tengah menjadi rebutan tentara Korea Selatan dan Korea Utara di wilayah perbatasan.

Tiket lotre itu sebenarnya adalah milik Sersan Chun Woo dari Korea Selatan, ia tidak sengaja menemukannya tiket bertuliskan 5,7 miliar won itu di suatu tempat.

Sialnya, tiket tersebut tanpa sadar terbang ke Korea Utara dan ditemukan oleh Yong Ho, seorang tentara Korea Utara yang juga berminat untuk menukarkan lotre temuannya tersebut.

Aksi kocak para tentara dalam memperebutkan tiket lotre ini akan mengocok perut penonton, sekaligus juga bisa menjadi tontonan menarik bersama keluarga.

Itulah daftar rekomendasi film komedi Korea yang dijamin lucu dan siap membuatmu tertawa saat menontonnya.

Apapun yang berhubungan dengan Korea Selatan saat ini memang tengah digandrungi oleh masyarakat, tak terkecuali film ataupun drama Korea.

Selain menyuguhkan berbagai macam genre dengan plot dan alur cerita yang beragam, film atau drama Korea ternyata juga mampu menarik minat para penggemarnya untuk mau mempelajari bahasa Korea.

Dengan memahami bahasa Korea, menonton film ataupun drama Korea tentunya akan menjadi sangat mudah karena kamu tidak perlu lagi menggunakan subtitle atau terjemahan.

Untuk mempelajari bahasa Korea, kamu bisa membaca buku The Guidebook of Learning Korean Grammar For Modern People karya Tri Istiyani.

Bahasa Korea terlihat sangat sulit karena kamu mungkin sudah takut melihat bentuk tulisannya yang didominasi oleh lambang kotak-kotak, padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Bahasa Korea justru merupakan salah satu bahasa yang mudah untuk dipelajari karena abjadnya sederhana dan tidak jauh berbeda dengan abjad dalam bahasa Indonesia.

Buku ini akan memperkenalkan kamu dasar-dasar bahasa Korea, cara menulis dan membentuk kata dalam Hangeul Korea, cara menghafal kosakata dan tata bahasa Korea, dan masih banyak lagi.

Setelah mempelajari isi buku ini dengan sungguh-sunggu, kamu tentunya akan mulai bisa membaca dan berbicara dalam bahasa Korea tanpa harus takut dan malu.

Buku ini bisa segera kamu pesan melalui Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com