Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Drama Korea dengan Episode Terpendek, Dijamin Gak Bikin Bosen!

Kompas.com - 10/10/2022, 17:00 WIB
Rujukan artikel ini:
Simple & Easy Cepat Kuasai…
Pengarang: VERA HANDINY, DKK.
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Drakor atau Drama Korea kini telah menjadi salah satu hiburan yang banyak digemari oleh anak-anak muda hingga orang dewasa.

Terlebih di era pandemi yang melanda beberapa tahun belakangan ini, banyak orang yang menjadikan drama Korea sebagai tontonan untuk membantu menghilangkan stres di tengah kesibukan aktivitas.

Salah satu alasan yang membuat drakor menjadi sangat populer tentu karena genre dan jalan ceritanya yang beragam, ditambah dengan bakat akting serta visual para pemainnya yang mampu memanjakan mata penonton.

Bagi para penikmat cerita bersambung, mereka tentu akan sangat menyukai drama Korea yang biasanya hadir dalam 16 episode, dengan durasi waktu tayang lebih dari 1 jam.

Tapi bagi mereka yang tidak terlalu menyukai tontonan dengan durasi yang kelewat panjang, ada beberapa pilihan drakor dengan episode terpendek yang bahkan waktu tayangnya kurang dari 1 jam, namun tetap tidak mengurangi esensi dari drama tersebut.

Penasaran apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

6 Rekomendasi Drama Korea dengan Episode Terpendek

1. Puck! (2016)

Dibintangi oleh Lee Kwang Soo, drama Puck! Menjadi salah satu drakor terpendek yang bahkan bisa kamu selesaikan dalam kurun waktu 2 jam 20 menit saja.

Drakor yang hanya terdiri dari 2 episode ini menghadirkan sosok Joo Man (diperankan oleh Lee Kwang Soo), seorang rentenir baik hati yang terpaksa bekerja di bawah perintah seorang ketua geng.

Pada suatu ketika, ia diminta untuk menagih utang dari seorang pelatih tim hockey, keadaan ini membawanya untuk bergabung ke dalam tim hockey yang dipimpin oleh pelatih tersebut.

Namun tanpa disangka, seiring berjalannya waktu, Joo Man malah semakin akrab dengan anggota tim tersebut, yang kemudian membawanya pada suatu masalah.

2. Page Turner (2016)

Drama Korea yang terdiri dari 3 episode ini mengisahkan tentang Yoon Yoo-seul (diperankan oleh Kim So-hyun), seorang pianis berbakat yang harus mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kebutaan pada kedua matanya.

Di tengah keterpurukannya, ia bertemu dengan Jun Cha-sik (Jisoo), seorang calon pianis yang sebelumnya adalah mantan atlet nasional, namun harus pensiun dini karena mengalami cedera.

Keduanya akhirnya berteman dekat dan sama-sama berjuang bersama untuk mengejar mimpi mereka di tengah keterbatasan yang ada.

3. D.P. (2021)

Drakor dengan episode terpendek pertama jatuh kepada drama D.P. (Deserter Pursuit) yang tayang di platform Netflix, terdiri dari 6 episode yang masing-masing episodenya memiliki waktu tayang sekitar 45-55 menit.

Drakor D.P. mengisahkan tentang kehidupan anak muda bernama An Jun-ho (diperankan oleh Jung Hae-in) yang tengah menjalankan wajib militernya dan ditugaskan di unit Deserter Pursuit atau Pengejar Deserter.

Bersama dengan seniornya, Han Ho-hyeol (diperankan oleh Koo Kyo-hwan), keduanya menemukan sebuah kisah rahasia saat tengah melacak para tentara yang kabur dari pekerjaannya.

Meski tidak memiliki jumlah episode sebanyak drama Korea pada umumnya, drakor ini tetap dianggap sukses karena telah berani mengangkat kehidupan kemiliteran Korea yang sangat jarang dibuka di muka publik.

4. If We Were A Season (2017)

Drama Korea yang satu ini menjadi salah satu drakor dengan episode terpendek, yakni hanya terdiri dari 1 episode dengan waktu tayang hanya 1 jam saja.

Mengisahkan tentang kehidupan Yoon Hae-rim (diperankan oleh Chae Soo-bin) dan Uhm Gi-seok (diperankan oleh Jang Dong-yoon), dua siswa sekolah menengah yang lahir pada hari dan waktu yang bersamaan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Sebagai tetangga, mereka sudah dekat dan selalu ada untuk satu sama lain sejak masih kecil, namun suatu hari, seorang siswa pindahan dari Seoul bernama Oh Dong-kyeong (diperankan oleh Jinyoung), muncul di tengah-tengah kehidupan pertemanan mereka.

Dengan durasi hanya 1 jam, drama Korea yang satu ini ternyata menjadi episode pertama dari cerita musim ke-8, salah satu serial antologi yang sengaja dirilis oleh KBS Drama Special.

5. Soundtrack (2022)

Drakor yang dirilis pada Maret 2022 ini terdiri dari 4 episode saja, mengisahkan tentang kehidupan Lee Eun Soo (diperankan oleh Han So Hee) dan Han Sun-Woo (diperankan oleh Park Hyung-sik) yang merupakan teman dekat sejak masa sekolah.

Lee Eun Soo adalah seorang penulis lirik lagu yang lucu, jujur, dan apa adanya, sementara Han Sun Woo adalah seorang fotografer yang tengah naik daun, ia sosok yang pendiam, hangat, dan penuh perhatian.

Untuk beberapa alasan, kedua sahabat ini pada akhirnya diharuskan untuk tinggal dalam satu rumah yang sama selama 2 minggu, hal inilah yang pada akhirnya menyadarkan Sun-Woo tentang perasaannya pada Eun Soo.

Sayangnya, Sun-Woo terlalu takut mengungkapkan perasaannya karena ia tidak mau merusak persahabatan keduanya yang telah terjalin selama lebih dari 20 tahun.

6. The Sound of Magic (2022)

Drama Korea terbaru yang dirilis oleh Netflix pada Mei 2022 ini juga menjadi salah satu drakor dengan episode terpendek, yakni hanya terdiri dari 6 episode saja.

Menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Yoon A-Yi (diperankan oleh Choi Sung-eun) yang harus rela berjuang hidup bersama adiknya setelah kepergian orang tuanya yang terlilit utang besar.

Dalam beberapa waktu, Yoon A-Yi harus menghadapi situasi yang sulit karena terus dikejar-kejar oleh sang penagih utang yang mempertanyakan keberadaan kedua orang tuanya.

Sampai suatu ketika, hidupnya berubah setelah ia bertemu dengan seorang pesulap bernama Lee Eul (diperankan oleh Ji Chang-wook), dan teman barunya di sekolah bernama Na II-Deung (diperankan oleh Hwang In Yeop).

Pertemuan dengan pesulap tersebut pada akhirnya membuat Yoon A-Yi harus mengalami kejadian yang aneh, namun di sisi lain, Lee Eul juga menawarkan diri untuk membantu Yoon A-Yi dalam menghadapi berbagai kesulitannya.

Nah, dari ke-6 drama Korea ini, manakah yang menjadi favoritmu untuk ditonton di sela-sela kesibukan?

Meski hanya terdiri dari beberapa episode saja, drama Korea selalu saja berhasil menyajikan cerita yang menarik, dan tak jarang membuat para penontonnya gagal move on.

Selain dinikmati sebagai hiburan di tengah kesibukan, drama Korea juga bisa dijadikan sebagai media untuk belajar bahasa Korea, terlebih jika episodenya tidak terlalu panjang, kamu bisa terus mengulangi percakapan para pemerannya selama beberapa kali.

Sebagai media bantuan, kamu juga bisa menggunakan kamus atau buku panduan belajar bahasa Korea seperti buku Simple & Easy Cepat Kuasai Bahasa Korea yang ditulis oleh Vera Handiny, dkk.

Mempelajari bahasa asing pada dasarnya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun tidak ada yang tidak mungkin jika kamu benar-benar mau berusaha dan bisa menemukan metode belajar yang tepat.

Dalam buku ini, kamu akan mempelajari bahasa Korea dimulai dari dasar, mulai dari kaidah penulisan, kosakata populer yang sering digunakan, sampai bentuk-bentuk percakapan sederhana.

Dengan metode penyampaian materi yang simpel, berurutan, dan sistematis, buku ini bisa dibaca oleh semua kalangan, khususnya bagi para pemula yang ingin menguasai bahasa Korea dengan cara yang mudah untuk dipahami.

Buku Simple & Easy Cepat Kuasai Bahasa Korea bisa kamu beli dan dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com