Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Drama Korea 2021 Terbaik yang Sayang untuk Dilewatkan

Kompas.com - 16/06/2022, 11:00 WIB
Drama Korea 2021
Sumber Gambar: Freepik.com Drama Korea 2021
Rujukan artikel ini:
Pachinko
Pengarang: Min Jin Lee
Penulis Okky Olivia
|
Editor Novia Putri Anindhita

Tidak bisa dipungkiri bahwa industri hiburan Korea Selatan, khususnya drama Korea, selalu memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dunia, salah satunya Indonesia.

Bahkan sepanjang tahun 2021, pecinta drama Korea rasanya sangat dimanjakan dengan penampilan para aktor serta aktris berbakat yang tampil di banyak serial dengan berbagai genre.

Bisa dikatakan bahwa tahun 2021 merupakan salah satu tahun yang produktif.

Walau di tengah kondisi pandemi yang masih abu-abu, Korea Selatan tetap saja menyuguhkan berbagai drama dengan ide dan jalan cerita yang segar.

Berikut ini adalah beberapa drama Korea di tahun 2021 yang berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia dan tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Drama Korea 2021 Terbaik

1. My Name

Drama Korea bergenre crime and action ini resmi tayang perdana di platform Netflix pada 15 Oktober 2021.

Drakor My Name mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yoon Ji Woo yang harus menelan pil pahit saat mengetahui bahwa ayahnya terbunuh secara tragis dan misterius.

Pada dasarnya, hubungan Ji Woo dan ayahnya sebenarnya tidak terjalin dengan baik, bahkan ia sering sekali menerima bullyan dari teman-teman sebayanya yang mengatakan bahwa ia adalah anak dari seorang pecandu narkoba.

Saat kemarahannya pada sang ayah sudah mencapai puncak, ia justru harus dipaksa menerima kenyataan bahwa ayahnya ditembak oleh orang tidak dikenal.

Sejak saat itu, ia berjuang untuk melawan kerasnya kehidupan untuk menemukan siapa pembunuh ayahnya dan membalaskan dendam.

Di tengah perjalanan, ia juga bertemu dengan seorang detektif bernama Ahn Bo-hyun, yang akan ikut menemaninya mengungkap kasus misterius tersebut.

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea yang tayang di Netflix pada 28 Agustus 2021, dibintangi oleh aktor ternama Korea, Shin Min-ah dan Kim Seon-ho.

Menceritakan kisah romantis dari seorang pria pengangguran yang cerdas dan bisa diandalkan bernama Hong Doo Sik, serta seorang dokter gigi yang tegas dan perfeksionis bernama Yoon Hye-jin.

Yoon Hye Jin dikisahkan baru saja pindah ke Desan Gongjin, tempat tinggal Hong Doo Sik, yang terletak di tepi laut dan membuka klinik baru di desa tersebut.

Hong Doo Sik menjadi pria idaman di desa tersebut berkat parasnya yang tampan dan sifatnya yang memiliki kepedulian tinggi pada siapa saja yang membutuhkan bantuan.

Yoon Hye Jin mulai penasaran dengan sosok Hong Doo Sik, mereka akhirnya bertemu dan langsung merasa tertarik satu sama lain.

Apakah dua orang dengan sifat yang sangat bertolak belakang ini bisa bersatu?

3. Happiness

Drakor bergenre thriller ini mengisahkan tentang sebuah pertempuran psikologis dan diskriminasi yang terjadi diantara para manusia yang tinggal di sebuah apartemen.

Tanpa disadari, kompleks apartemen mewah yang baru saja dibangun ini harus mencapai titik terendah ketika kiamat datang menyerang mereka, dalam bentuk penyakit menular jenis baru yang membuat penderitanya tampak seperti zombie.

Drama dengan total 12 episode ini dibawakan dengan sangat apik, terutama oleh kedua pemeran utamanya yang mampu memikat jutaan penonton dengan kualitas akting yang tidak bisa dianggap remeh.

Yoon Sae Bom, seorang petugas kepolisian yang baru saja pindah ke apartemen tersebut, secara tiba-tiba harus dihadapkan pada situasi dan kondisi yang sangat tidak menyenangkan.

Di sisi lain, ia juga ditemani Jung Yi Hyun, seorang detektif sekaligus teman masa SMA-nya yang diam-diam menaruh hati pada Sae Bom.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Bagaimana kelanjutan kisah mereka dan apa yang akan mereka lakukan untuk melenyapkan virus yang menggemparkan tempat tinggal mereka?

4. Move to Heaven

Han Geu Ru adalah seorang pemuda pengidap syndrome asperger yang menjalankan bisnis pembersih trauma bernama “Move to Heaven”, yang merupakan bisnis jasa pembersih TKP bagi orang-orang yang sudah meninggal.

Bersama dengan ayahnya, Han Jeong Woo, Geu Ru ikut membantu membereskan semua barang-barang peninggalan orang yang sudah tiada, sekaligus juga menyampaikan pesan yang belum sempat diutarakan kepada orang terdekatnya.

Tapi wafatnya Jeong Woo yang sangat mendadak membuat Gae Ru harus hidup sebatang kara untuk sementara waktu, walau pada akhirnya ia harus tinggal bersama Sang Gu, pamannya yang dingin dan kerap berbuat onar sampai pernah dijebloskan ke penjara.

Dengan sedikit terpaksa, Sang Gu ikut melanjutkan bisnis dan mengelola Move to Heaven bersama Geu Ru, yang pada akhirnya malah mengubah kehidupan dan kepribadiannya sedikit demi sedikit.

5. Squid Game

Sebuah drama dengan total 9 episode yang rilis pada September 2021 ini tanpa disangka mampu meraup lebih dari 140 juta penonton di seluruh dunia.

Tayang pada platform Netflix, drama ini mengisahkan tentang 456 orang yang merasa putus asa hingga berani mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan, demi meraih hadiah senilai 45,6 miliar won atau setara dengan Rp555 miliar.

Semua peserta harus melewati berbagai macam rintangan sebelum mencapai kemenangan.

Tanpa mereka sadari, mereka sebenarnya harus menghadapi kematian jika mengalami kekalahan atau mundur di tengah permainan.

Kisah utamanya dikomandoi oleh Seong Gi-Hun dan Cho Sang-Woo, teman masa kecil yang kembali dipertemukan dalam sebuah permainan misterius, yang ternyata juga menyimpan sebuah rahasia besar.

Dengan ide cerita yang segar dan menarik, Squid Game rasanya memang sangat layak mendapatkan semua sorotan publik, bahkan sampai akhir cerita, penonton akan diajak untuk menebak-nebak siapa sebenarnya tokoh utama yang bertanggung jawab dibalik permainan misterius ini.

Itulah daftar rekomendasi drama Korea tahun 2021 yang menarik dan sayang sekali untuk kamu lewatkan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa drama Korea memang mampu menghibur banyak orang di tengah kesibukan aktivitas yang padat setiap harinya.

Tapi bagi kamu yang tidak terlalu suka menonton, atau tidak memiliki banyak waktu luang untuk menonton sebuah drama dengan format episode, kamu tetap bisa menggunakan cara lain, misalnya membaca buku yang jalan ceritanya juga dikisahkan ke dalam sebuah drama.

Salah satu buku drama Korea yang menjadi favorit banyak orang adalah buku Pachinko yang ditulis oleh Min Jin Lee.

Berlatar kisah di masa kolonialisasi Jepang atas Korea, menceritakan seorang putri pemilik pemondokan di dekat Busan bernama Kim Sunja yang hamil diluar nikah.

Tanpa disangka, gadis itu diselamatkan oleh seorang rohaniawan muda yang baik hati bernama Baek Isak, yang juga bersedia menikahi dan memboyongnya ke Jepang.

Pada saat itu, Jepang adalah sebuah negeri asing yang menjadi tempat para imigran Korea untuk menggantungkan harapan demi hidup yang lebih baik.

Tanpa adanya keluarga, kerabat, ataupun teman, Sunja sempat mengalami diskriminasi, namun ia harus tetap kuat di tengah lingkungan yang terasa sangat jauh berbeda dengan tanah kelahirannya.

Namun disinilah kisah Sunja dimulai, kisah seorang gadis yang perlahan-lahan menemukan identitasnya sebagai manusia, yang kisahnya mampu menginspirasi banyak orang.

Untuk mendapatkan buku ini, kamu bisa membelinya melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com