Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tahu Cara Menjadi Putih Seperti Orang Korea? Simak 5 Rahasianya Berikut Ini

Kompas.com - 31/01/2022, 20:31 WIB
Sumber Foto: Freepik.com
Rujukan artikel ini:
Rahasia Kecantikan Korea untuk Kulit…
Pengarang: Charlotte Cho The Little…
|
Editor Almira Rahma Natasya

Dengan populernya drama Korea dan musik K-Pop di Indonesia, banyak orang merasa kagum dengan kecantikan yang dimiliki oleh orang-orang Korea.

Jika kamu adalah salah satunya, kamu mungkin juga penasaran bagaimana cara memiliki kulit putih, sehat, dan glowing seperti mereka?

Berikut adalah lima rahasia kulit putih dan sehat ala Korea yang bisa kamu ikuti.

5 Cara Menjadi Putih Seperti Orang Korea

1. Minum Air Putih yang Cukup

Wanita Korea sangat memperhatikan asupan air putih yang mereka konsumsi setiap harinya,

Mereka percaya bahwa dengan menghidrasi kulit dan memenuhi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh akan membantu melembapkan serta menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Oleh karena itu, mulai biasakan untuk mengonsumsi minimal 2 liter air putih atau setara dengan 8 gelas berukuran 230 ml setiap hari agar kulit kamu tidak mengalami dehidrasi.

2. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Salah satu rahasia kulit putih dan sehat yang dimiliki oleh orang Korea adalah karena mereka senang mengonsumsi kimchi setiap hari.

Kimchi merupakan asinan sayur yang difermentasikan dan biasanya diberi bumbu pedas.

Selain mengonsumsi sayur, orang Korea juga gemar mengonsumsi buah untuk menambah asupan air di dalam tubuh.

Tentunya kamu tidak perlu mengikuti makan kimchi setiap hari untuk memiliki kulit putih dan sehat seperti mereka.

Kamu bisa menggantinya dengan memakan salad, tumis kangkung, sayur bayam atau sop, sayur lodeh, dan lain-lain.

3. Membersihkan Wajah dengan Double Cleansing

Meskipun wanita Korea terkenal dengan make upnya yang natural dan ringan, namun mereka tetap membersihkan wajah melalui dua tahapan untuk memastikan sisa make up dan kotoran benar-benar terangkat dari kulit wajah.

Dua tahap double cleansing ini dilakukan menggunakan cleansing oil dan sabun pembersih wajah atau facial wash serta dipraktikkan dengan metode 4-2-4.

Metode 4-2-4 ini meliputi tiga langkah sebagai berikut:

  1. Bersihkan wajah menggunakan cleansing oil sambil dipijat secara perlahan selama 4 menit, lalu bersihkan menggunakan kapas
  2. Bersihkan wajah menggunakan facial wash selama 2 menit
  3. Membilas wajah menggunakan air hangat selama 2 menit dan dilanjutkan dengan menggunakan air dingin selama 2 menit juga

Membilas wajah menggunakan air hangat dan air dingin ini dipercaya bisa melancarkan peredaran darah, serta membantu membuka pori-pori kulit agar kotoran yang tersumbat di dalamnya bisa terangkat secara maksimal.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Menggunakan Masker Wajah Secara Rutin

Terdapat berbagai macam jenis masker wajah, mulai dari clay mask, peel-off mask, sheet mask, gel mask, hingga masker wajah alami dari madu yang bisa kamu gunakan dengan menyesuaikan kondisi kulit yang kamu miliki.

Dengan menggunakan masker wajah secara rutin kamu akan membuat kulit wajah menjadi lebih rileks, terutama jika kamu menggunakan make up setiap hari.

Wanita Korea secara rutin menggunakan masker wajah minimal 2 kali dalam seminggu.

Satu masker yang berfungsi untuk membersihkan wajah dan satu masker yang berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga kulit akan tampak lebih halus.

5. Tidur yang Cukup

Rahasia terakhir untuk memiliki kulit putih dan sehat ala Korea yang seringkali disepelekan oleh banyak orang adalah dengan memiliki tidur yang cukup selama 6 – 8 jam sehari.

Jika kamu kurang tidur, hal itu juga akan berdampak terhadap kulit yang menjadi lebih kusam dan membuat kamu terlihat lebih tua.

Nah, itulah lima cara untuk memiliki kulit putih dan sehat seperti orang Korea yang bisa kamu ikuti.

Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai perawatan kulit ala Korea ini, kamu bisa membaca buku The Little Book of Skincare: Rahasia Kecantikan Korea untuk Kulit Sehat dan Bercahaya yang ditulis oleh Charlotte Cho ini.

Melalui buku ini, penulis yang merupakan pendiri dari situs web kecantikan dan gaya hidup, Soko Glam, membagikan 10 langkah rutin perawatan kulit Korea yang akan membuat kulit kamu bening dan bersinar.

Selain itu, Charlotte juga memaparkan tutorial untuk melakukan langkah demi langkahnya dan tips untuk melakukan perawatan kulit, serta rekomendasi produk pada semua tingkatan harga yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuangan kamu.

Di dalam buku ini juga berisikan wawancara eksklusif dengan ahli kecantikan di seluruh dunia yang tentunya akan semakin membantu kamu untuk mengetahui lebih dalam mengenai seluk-beluk dari perawatan kulit ini.

Dengan memiliki pengetahuan terkait perawatan kulit dari profesional, kamu akan jadi lebih bersemangat dan lebih konsisten untuk merawat kulit kamu karena mengetahui setiap manfaat dari langkah-langkah yang kamu lakukan saat memakai skincare setiap harinya.

Jika kamu tertarik untuk membaca bukunya, kamu bisa mendapatkan buku The Little Book of Skincare: Rahasia Kecantikan Korea untuk Kulit Sehat dan Bercahaya ini dengan membelinya melalui online di Gramedia.com.

Selain itu ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa ada minimal pembeliannya. Klik di sini untuk mendapatkan vouchernya.

Dapatkan Diskonnya! Dapatkan Diskonnya!

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com