Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat dan Tepat

Kompas.com - 15/02/2023, 13:00 WIB
Cara Menambah Followers Tiktok Sumber Gambar: Freepik.com Cara Menambah Followers Tiktok
Rujukan artikel ini:
Media Sosialita
Pengarang: Nadia Mulya & Joy…
|
Editor Puteri

Cara menambah followers TikTok akan sangat dibutuhkan untuk para pemula yang ingin menjadi seorang content creator agar konten yang dibuat dapat bisa lebih dinikmati oleh banyak orang.

Apalagi saat ini platform media sosial seperti TikTok memang tengah naik daun dan mampu memberikan pundi-pundi uang yang jumlahnya tidak sedikit jika mampu menemukan audiens yang tepat dengan konten yang dibuat.

TikTok yang awal kemunculannya hanya dianggap sebagai media sosial tempat konten video berjoget sambil lypsinc belaka sehingga dianggap sebelah mata.

Tapi, siapa yang sangka jika kini TikTok telah berkembang dengan begitu pesat menjadi media sosial yang sangat besar dan terkenal dengan konten video yang lebih beragam.

Tidak bisa dipungkiri jika sekarang ini sudah lahir atau muncul beragam content creator yang tidak hanya kreatif, tapi juga memiliki jumlah penggemar yang sangat banyak.

Tidak hanya itu, TikTok juga sekarang sudah berkembang menjadi tempat jual beli online dengan para content creator yang berjualan sambil melakukan live streaming.

Tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali orang, baik anak muda, orang dewasa, bahkan hingga manula, yang mampu menjadi content creator melalui media sosial TikTok.

Tidak hanya sekedar senang-senang, TikTok juga bisa dijadikan tempat berkreasi, berinovasi, hingga bekerja menghasilkan rupiah.

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan followers TikTok dengan cepat dan tepat? Simak beberapa cara berikut ini agar followers TikTok bisa cepat bertambah.

Cara Menambah Followers TikTok

1. Membuat Konten yang Menarik dan Engaging

Cara untuk menambah followers TikTok yang pertama adalah dengan membuat konten yang menarik dan engaging.

Kreativitas sudah pasti menjadi modal paling penting dalam membuat konten yang mampu menarik perhatian banyak orang, sehingga ide-ide yang out of the box mutlak diperlukan dengan cara melihat serta mengikuti tren yang tengah booming.

Agar konten bisa tampak jauh lebih menarik, kamu dapat melakukan editing dengan gaya atau skema warna yang terlihat signifikan.

Jika mampu mengombinasikan itu semua, maka akun TikTok pun akan memiliki ciri khas tersendiri yang mudah untuk diingat banyak orang.

2. Mengikuti Tren yang Tengah Hits

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk membuat konten dilihat oleh banyak orang, maka mengikuti tren yang sedang hits mesti dilakukan.

Biasanya akan ada tren seperti challenge atau audio yang sedang booming di TikTok dapat dijadikan ide untuk membuat konten yang menarik.

Jika kamu berhasil membuat konten yang menarik berdasarkan tren yang sedang naik daun, maka tidak akan sulit untuk memperoleh jumlah followers yang banyak dalam waktu singkat.

Intinya jangan pernah sekalipun melewatkan momen yang tepat di saat sebuah tren sedang diminati oleh banyak orang.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Menemukan Audiens yang Tepat

Salah satu menambah followers TikTok dengan cepat ialah dengan menentukan target penonton atau audiens yang sesuai dengan konten yang dibuat.

Sebuah konten tentunya akan dianggap menarik jika suatu kelompok dalam lokasi, demografi, atau lingkup yang mempunyai minat yang sama.

Maka dari itu tentukan terlebih dahulu siapa saja target audiens yang ingin kamu tuju dari konten-konten yang akan dibuat nantinya.

Jika sudah mengetahui siapa target penonton yang diinginkan, maka konten yang dibuat pun akan mendapatkan tempat yang tepat sehingga akan ada banyak followers yang mengikuti.

4. Memakai Hashtag

Ketika akan mengunggah konten jangan lupa untuk turut menyertakan hashtag atau tagar berdasarkan isi konten atau tren yang sedang hits di TikTok.

Jika konten yang kamu unggah tidak turut menyertakan hashtag, maka rasanya akan sulit bagi pengguna TikTok lainnya untuk menemukan konten tersebut.

Di TikTok sendiri, hashtag atau tagar dikenal juga dengan sebutan FYP alias for your page.

Dengan menyertakan FYP akan menambah peluang bagi konten kamu untuk ditemukan oleh para pengguna TikTok lainnya di timeline mereka.

5. Berkolaborasi dengan Content Creator Lainnya

Cobalah untuk melakukan kolaborasi atau engage dengan content creator lainnya untuk menciptakan konten yang dapat menarik perhatian.

Hampir sama dengan platform media sosial lainnya, TikTok juga diperuntukkan untuk penggunanya agar saling berinteraksi satu sama lain.

Gunakan fitur duet atau stitch di TikTok untuk menjalin dan meningkatkan interaksi.

Tidak hanya itu, kamu juga akan memperoleh eksposur jauh lebih tinggi jika berkolaborasi dengan content creator lainnya.

Nah, setelah mengetahui cara menambah followers TikTok secara cepat dan tepat, kini saatnya untuk belajar menggunakan media sosial dengan lebih baik lagi.

Buku Media Sosialita akan menjadi bahan bacaan yang tepat untuk belajar tentang cara menggunakan media sosial dengan tepat dan bijaksana.

Buku ini akan mengupas segala hal yang berhubungan dengan media sosial yang akan memuat tips dan insight dari para pelaku industri digital supaya pembaca dapat memanfaatkan serta memonetisasi akun media sosial.

Ditulis dengan lugas, ringan, tapi tentunya sarat cerita menggelitik yang tidak diketahui banyak orang sehingga pembaca tidak hanya akan menjadi warganet yang lebih mapan, namun juga menjadi seorang Media Sosialita yang berwawasan dan layak menjadi panutan.

Kamu bisa memiliki dan membeli buku ini di Gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com