Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Judul Lagu Pop Indonesia yang Viral di TikTok Sepanjang Tahun 2022-2023

Kompas.com - 07/02/2023, 11:30 WIB
lagu pop indonesia yang viral di tiktok Sumber: pixabay lagu pop indonesia yang viral di tiktok
Rujukan artikel ini:
Kumpulan Lagu Pop Hits
Pengarang: Haris Hoeda
|
Editor Rahmad

Lagu pop Indonesia adalah genre lagu yang paling banyak diminati di Indonesia. Lagu pop memang dikenal dengan musiknya yang easy listening, yang membuat lagu dengan aliran ini sering viral di berbagai media sosial, salah satunya adalah TikTok.

Perkembangan teknologi saat ini membuat lagu pop Indonesia yang sedang viral sangat mudah untuk diakses di berbagai situs serta aplikasi, seperti YouTube, TikTok, Spotify, Joox, dan masih banyak situs lainnya.

Untuk aplikasi TikTok sendiri, selain menyuguhkan konten yang menarik, pemilihan lagu juga menjadi aspek yang penting pada saat akan mengunggah video di TikTok supaya berpeluang masuk ke For Your Page (FYP). Oleh sebab itu, tidak sedikit lagu pop Indonesia hingga papan atas bisa viral berkat aplikasi yang satu ini.

Buat kamu yang sedang bingung mencari lagu pop Indonesia yang sedang hits di TikTok, tapi nggak tahu judulnya. Maka berikut ini beberapa deretan lagu pop Indonesia yang ada di TikTok. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Lagu Pop Indonesia yang Viral di TikTok

lagu pop indonesia yang viral di tiktok lagu pop indonesia yang viral di tiktok

1. Sang Dewi – Lyodra

Lagu pop Indonesia yang pertama viral di TikTok adalah lagu dari Lyodra yang berjudul “Sang Dewi”. Lagu pop Indonesia dengan liriknya yang puitis serta menyanjung hati ini berkisah tentang kebahagiaan yang dirasakan oleh seorang wanita yang berhasil bertemu dengan belahan jiwanya.

Meskipun belahan jiwanya hanyalah seorang manusia biasa bukanlah seorang dewa, tetapi wanita ini yakin bahwa kekasihnya mampu memperlakukannya selayaknya seorang dewi. Maka dari itu, lagu pop Indonesia yang satu ini akan pas dijadikan sebagai backsound untuk video TikTok yang estetik.

2. Panah Asmara – Afgan

Lagu yang berjudul “Panah Asmara” dari Afgan ini juga menjadi lagu pop Indonesia yang viral di TikTok. Lagu ini dibuat versi yang dicepatkan (speed up) dari lagu inilah yang bisa dibuat menjadi sebuah backsound video TikTok.

Lagu pop Indonesia ini sendiri menceritakan tentang perasaan yang sedang dialami oleh seseorang pada saat dirinya sedang jatuh cinta layaknya dipanah oleh sebuah panah asmara.

3. Hingga Tua Bersama – Rizky Febian

Lagu berjudul “Hingga Tua Bersama” merupakan lagu pop Indonesia yang diciptakan oleh Ferdy Hudaya yang dinyanyikan oleh Rizky Febian. Video ini sudah dirilis sejak 15 April 2022 di kanal YouTube milik Rizky Febian sendiri.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Lirik lagu pada lagu pop Indonesia ini sangatlah puitis, sehingga membuat lagu ini terdengar sangat indah. Itu yang menyebabkan banyak orang ramai menggunakannya sebagai musik backsound di TikTok.

4. Hati-hati di Jalan – Tulus

Lagu pop Indonesia yang sangat viral di tahun 2022 adalah lagu “Hati-hati di Jalan” dari Tulus yang menjadi bagian dari album Manusia. Kamu pasti sering melihat teman kamu yang mengaku bahwa dirinya mendengarkan lagu Tulus yang satu ini berulang-ulang kali dalam satu hari.

Saking viralnya lagu pop Indonesia yang satu ini, lagu ini juga berhasil masuk FYP di TikTok dan juga trending topic di Twitter.

5. Diri - Tulus

Lagu-lagu dari album Manusia milik Tulus ini memang sering menjadi lagu pop Indonesia yang viral di Tiktok. Lagu pop Indonesia yang selanjutnya viral di TikTok milik Tulus adalah yang berjudul “Diri”.

Lagu ini mengisahkan tentang diri sendiri yang sedang menyemangati dirinya sendiri supaya bisa bertahan di dalam kerasnya hidup.

Itulah deretan lagu pop Indonesia yang viral di TikTok. Apakah kamu sendiri pernah menggunakan lagu-lagu di atas sebagai backsound dari video TikTok kamu?

Lagu pop memang sebuah lagu yang sudah ada sejak lama, yaitu pada pertengahan tahun 1950-an. Perkembangan musik di tanah air sendiri sudah tidak terbendung lagi didukung juga dengan musik-musik yang hadir dari seluruh penjuru dunia.

Bagi para pemusik pemula, keterbatasan buku yang menyuguhkan tentang kompilasi lagu saat ini bisa dikatakan jarang. Nah, ada satu buku yang menyuguhkan buku tentang kompilasi lagu yaitu buku Kumpulan Lagu Pop Hits yang ditulis oleh Haris Hoeda.

Buku ini menyuguhkan banyak sekali lagu menarik yang hits yang bisa kamu jadikan juga sebagai referensi dalam bermusik. Terlebih, jika kamu yang hobi bermain gitar atau mengiringi vokal dengan keyboard, maka buku ini bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat. Pasalnya kamu bisa menemukan banyak sekali lagu pop di dalamnya.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com