Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apakah Tiktok Lite Bisa Menghasilkan Uang? Simak Cara Mudah Mencari Cuan Lewat Aplikasinya Berikut Ini

Kompas.com - 20/08/2022, 15:00 WIB
Apakah Tiktok Lite Bisa Menghasilkan Uang Sumber Gambar: Freepik.com Apakah Tiktok Lite Bisa Menghasilkan Uang
Rujukan artikel ini:
Menggali Pundi-Pundi Lewat Tren Sosial…
Pengarang: Astrid Savitri
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Aplikasi TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi yang paling digemari dan sering diperbincangkan oleh berbagai kalangan.

Sebagai pengembang aplikasi TikTok, perusahaan ByteDance sampai harus menghadirkan aplikasi TikTok Lite yang merupakan versi ringan dari aplikasi TikTok original.

Selain ringan, aplikasi TikTok Lite juga diproyeksikan sebagai aplikasi yang mampu menghemat kuota dan ruang penyimpanan karena hanya berkapasitas sekitar 20 mb saja, sedangkan TikTok versi original memiliki kapasitas sampai 75 mb.

Tidak hanya dimudahkan dengan kapasitas dan fitur-fiturnya, para pengguna TikTok Lite juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencari uang jajan tambahan dengan cara menyelesaikan beberapa misi yang sudah disediakan oleh aplikasi.

Setelah berhasil menyelesaikan tugasnya, kamu akan mendapatkan sejumlah koin yang nantinya bisa langsung dicairkan melalui aplikasi DANA milikmu.

Lalu cara-cara apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan uang melalui aplikasi TikTok Lite? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mudah Menghasilkan Uang Lewat Aplikasi TikTok Lite

1. Menyebar Kode Referral

Setiap pengguna yang baru saja mendaftarkan diri di aplikasi TikTok Lite pasti akan langsung mendapatkan kode referral khusus.

Kamu bisa bagikan link kode referral tersebut ke banyak orang, jika mereka tertarik untuk bergabung dan mendaftar di TikTok Lite, kamu dan temanmu akan sama-sama mendapatkan bonus.

Semakin rajin kamu menyebar link referral tersebut, kamu akan terus mendapatkan bonus koin dalam jumlah yang banyak, yang nantinya bisa kamu tukarkan dalam bentuk pulsa maupun saldo DANA.

2. Menonton Video Secara Rutin

Rutin menonton video di aplikasi TikTok Lite juga bisa menjadi salah satu cara termudah untuk mendapatkan bonus koin setiap harinya.

Saat sedang menonton video, kamu akan diberikan batas waktu tertentu yang harus diikuti, jadi usahakan untuk menonton video tersebut sampai batas waktunya habis sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan.

3. Membuat dan Mengunggah Konten

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang di aplikasi TikTok Lite adalah dengan membuat dan mengunggah kontenmu sendiri.

Setiap satu video yang kamu posting, mendapatkan sekitar 3.000 poin atau bahkan bisa lebih banyak tergantung rutin atau tidaknya kamu membuat konten.

Walau terasa sangat mudah, cara yang satu ini biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja karena pada dasarnya tidak semua pengguna TikTok Lite bisa membuat atau menghasilkan konten video yang kreatif dan menarik.

Itu dia 3 cara termudah dan tercepat yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi TikTok Lite.

Apabila kamu ingin mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal, ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu ikuti berikut ini.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Tips Menggunakan Aplikasi TikTok Lite

1. Kerjakan Semua Misi yang Tersedia

Menjalankan setiap misi yang disediakan oleh aplikasi TikTok Lite bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan bonus yang maksimal.

Setiap selesai mengerjakan misi harian, kamu akan mendapatkan hadiah dalam bentuk poin yang jumlahnya bervariasi, semakin banyak misi yang kamu kerjakan, jumlah poin yang kamu dapatkan juga akan semakin besar.

2. Menggunakan Banyak Akun

Jika kamu merasa kesulitan untuk melakukan cara-cara diatas, kamu juga bisa menyiasatinya dengan menggunakan banyak akun, di setiap akun baru tersebut, kamu bisa mendaftarkannya melalui kode referral milikmu sendiri.

Akun-akun baru tersebut bisa kamu gunakan sebagai tempat pengumpul pundi-pundi poin yang nantinya juga akan menjadi keuntungan tersendiri buatmu, sayangnya cara ini terlalu membuang banyak waktu

3. Jangan Gunakan Aplikasi Mod

Apapun yang terjadi, usahakan untuk tidak menggunakan aplikasi TikTok Lite yang sudah dimodifikasi (mod), karena aplikasi tersebut biasanya tidak akan bisa memberikan keuntungan poin buatmu.

Kebanyakan aplikasi mod tersebut akan menjanjikan poin yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi resmi, sehingga bisa dengan mudah membuat orang tertarik tanpa tahu bahaya yang ada dibelakangnya.

Menggunakan aplikasi mod tersebut bisa beresiko melanggar aturan dari perusahaan TikTok Lite itu sendiri, yang akhirnya membuat akunmu di-banned dan tidak bisa mendapatkan bonus poin.

Menghasilkan cuan lewat media sosial TikTok Lite bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menambah pundi-pundi penghasilan, meski kamu harus ekstra kerja keras dan rutin mengerjakan misi maupun menonton video setiap harinya.

Kini media sosial terus berkembang dan menjadi tempat bagi banyak orang untuk mendapatkan penghasilan, terutama bagi para anak muda yang melek akan teknologi.

Selain TikTok, kamu bisa menggunakan media sosial lain untuk mencari uang jajan tambahan, misalnya melalui Instagram, Youtube, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.

Untuk membantumu, kamu bisa lebih dulu membaca buku Menggali Pundi-Pundi Lewat Tren Sosial Media yang ditulis oleh Astrid Savitri.

Kemunculan para konten kreator di berbagai media sosial kini menjadi faktor utama yang membuat banyak anak remaja termotivasi untuk ikut mencari pundi-pundi penghasilan melalui platform yang sama.

Melalui buku ini, kamu akan diajarkan bagaimana caranya menghasilkan uang dan meraih popularitas melalui media sosial, tentunya akan disesuaikan dengan bakat serta kemampuanmu sendiri.

Tidak hanya itu, buku ini juga akan memberitahu seluk beluk dunia media sosial yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya, sehingga kamu bisa menilai dan memahami keuntungan serta kerugian berbisnis di media sosial.

Bagi kamu yang penasaran, buku ini bisa kamu dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com