Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Arti Kata Mind Blowing yang Sempat Viral di TikTok Berikut Ini

Kompas.com - 31/05/2022, 18:00 WIB
Mind Blowing Sumber Gambar: Freepik.com Mind Blowing
Rujukan artikel ini:
How to Win Friends and…
Pengarang: Dale Carnegie & Associates
|
Editor Ratih Widiastuty

Kini semakin banyak istilah atau bahasa gaul yang hadir menghiasi kosakata anak-anak muda akibat media sosial yang memviralkannya.

Kehadiran media sosial tidak dapat dilepaskan dari kata gaul atau istilah-istilah baru yang digunakan oleh para penggunanya.

Beberapa kata seperti bestie, mutualan, dan kini mind blowing, menjadi beberapa padanan kata dalam bahasa Inggris yang disadur atau digabungkan ke dalam bahasa Indonesia membentuk sebuah bahasa gaul yang digunakan oleh anak muda.

Mind blowing tidak lama ini berhasil menjadi kosakata atau istilah bahasa gaul yang sedang viral akibat banyak dipopulerkan oleh para pengguna media sosial TikTok.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut perihal istilah atau kata gaul mind blowing, apa saja peranan TikTok dalam memviralkan sebuah tren? Cari tahu jawabannya berikut ini.


Baca juga: Kata-kata Gaul


TikTok, Aplikasi yang Selalu Menghadirkan Tren

Sebelum booming seperti sekarang, TikTok pada awalnya dipandang sebelah mata.

Pada akhirnya, TikTok malah mampu menelurkan beberapa selebtok yang kini namanya dikenal oleh banyak anak muda.

Kini, banyak sekali content creator yang mulai melirik TikTok sebagai platform yang akan memudahkan mereka untuk berkarya.

Tidak hanya membantu seseorang menjadi terkenal akibat konten yang dibuat, TikTok juga kerap membuat tren baru yang viral dan diikuti oleh banyak orang, mulai dari challenge, resep masakan, tips, lagu, hingga istilah atau bahasa gaul.

Salah satu bahasa gaul atau istilah yang dipopulerkan melalui TikTok ialah mind blowing, yang kini sering digunakan dalam sebuah kalimat yang dikombinasikan dengan bahasa Indonesia sebagai percakapan antar anak muda. Baca selengkapnya terkait singkatan gaul dan artinya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Namun, sebenarnya apa arti dari mind blowing itu sendiri? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

Apa Itu Mind Blowing?

Jika ditilik dari kata-katanya itu sendiri, mind blowing merupakan kata yang berasal dari bahasa Inggris yang memiliki makna mendefinisikan sesuatu yang luar biasa atau di luar nalar.

Biasanya, kata mind blowing sering digunakan dalam percakapan informal untuk menyatakan kekaguman, keterkejutan, dan tercengang akan suatu hal.

Maka ketika seorang content creator di TikTok merasa videonya luar biasa, mereka akan menambahkan tagar mind blowing dalam unggahan tersebut, sehingga tidak mengherankan jika kosakata ini dapat menjadi salah satu istilah atau bahasa gaul yang menjadi viral di jagat maya.

Berikut beberapa contoh kalimat yang disertai dengan kosakata bahasa gaul dari mind blowing yang bisa menjadi referensi.

  • Mind blowing banget filmnya, sampai gue nggak bisa berkata-kata.”
  • Sumpah, loe harus coba mie ayam ini, rasanya tuh mind blowing banget.”
  • Pastinya gue harus punya bukunya, siapa coba yang nggak kenal sama salah satu penulis yang mind blowing ini.”

Selain kosakata mind blowing yang viral, buku berikut ini pun tidak kalah viral di kalangan pembaca, dan cocok untuk kamu pecinta buku, khususnya yang sedang digandrungi oleh banyak orang.

Buku How to Win Friends and Influence People in the Digital Age karya Dale Carnegie & associates ini, merupakan salah satu buku nonfiksi yang mind blowing karena isinya mampu diperluas sesuai dengan perkembangan zaman, seperti saat ini di era digital.

Karya klasik ini telah membantu banyak orang dalam meraih kesuksesan, maka tidak mengherankan jika kini isinya telah dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman tanpa menghilangkan esensi dari pemikiran Dale Carnegie itu sendiri.

Bagi kamu yang memerlukan buku pengembangan diri dengan materi yang sudah bisa dijamin amat sangat membantu, buku ini adalah jawaban dan solusi yang pasti dalam mengembangkan kepribadian yang kamu miliki.

Jika ingin segera memiliki salah satu buku dengan isi yang mind blowing ini, langsung saja pesan di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com