Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Arti Mimpi Dikejar Ular, Pertanda Baik atau Buruk?

Kompas.com - 11/02/2023, 10:30 WIB
mimpi dikejar ular Sumber: pixabay mimpi dikejar ular
Rujukan artikel ini:
Tafsir Mimpi Umar Khayyam
Pengarang: Umar Khayyam
|
Editor Rahmad

Arti mimpi dikejar ular memiliki banyak sekali penafsirannya. Ular dianggap sebagai hewan buas yang sangatlah menakutkan sekaligus berbahaya.

Kalau kamu mengalami mimpi dikejar ular, biasanya hal itu sangat mengganggu tidur kamu hingga membuat kamu terbangun dari istirahat. Hal itu yang membuat banyak orang penasaran untuk mengetahui arti mimpi dikejar ular.

Banyak orang yang mengaitkan bahwa mimpi dikejar ular merupakan suatu pertanda buruk, tetapi ada juga yang menganggapnya sebagai hal yang baik. Ternyata, arti mimpi dikejar ular juga bisa menjadi sebuah tanda positif. Jadi, berikut ini rangkuman dari arti mimpi dikejar ular yang perlu kamu ketahui.

Arti Mimpi Dikejar Ular

mimpi dikejar ular mimpi dikejar ular

1. Terhindar dari sebuah bencana

Ular menurut mitologi Yunani dan juga primbon Jawa adalah sebuah simbol bencana, marabahaya, dan juga kehancuran massal. Kalau kamu pernah mengalami mimpi dikejar ular dan tidak digigit, maka itu bisa menjadi pertanda akan adanya hal baik di kemudian hari.

Hal ini juga memiliki makna bahwa dalam waktu dekat, kamu bisa terhindar dari suatu bahaya atau permasalahan yang akan datang dalam waktu yang bersamaan.

2. Takut dalam mengeluarkan ide atau gagasan

Arti mimpi dikejar ular merupakan sebuah pertanda bahwa kamu memiliki ketakutan dalam mengeluarkan ide serta gagasan yang kamu punya. Dalam hal ini, gagasan yang dimaksud adalah yang terjadi di lingkungan atau pekerjaan kamu.

Kamu juga takut untuk mengeluarkan ide yang kamu miliki, karena kamu terlalu takut untuk menyalahi aturan atau menjadi dimusuhi oleh orang lain.

3. Ada seseorang yang perlu kamu hindari

Mimpi dikejar ular juga bisa diartikan sebagai sebuah pertanda bahwa nantinya akan ada seseorang yang akan mencoba untuk menyakiti kamu. Oleh sebab itu, kamu perlu untuk berhati-hati atau bahkan sebaiknya segera untuk menghindari orang tersebut.

Konon katanya, orang ini bisa menyakiti diri kamu, baik itu secara fisik maupun psikis nantinya.

Sementara itu, jika yang mengalami mimpi dikejar ular adalah anak-anak, maka menjadi sebuah pertanda bahwa mereka sedang ditindas di sekolah atau kehidupan sehari-hari.

4. Sedang dicintai oleh seseorang

Ada pula yang mengatakan bahwa mimpi dikejar ular adalah kamu tengah dicintai oleh seseorang. Seseorang ini bisa menjadi orang yang mungkin tidak kamu ketahui keberadaannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Mimpi dikejar ular ini juga bisa menjadi pertanda kalau kamu sedang dirindukan oleh orang lain secara diam-diam. Arti dari mimpi dikejar ular ini berlaku secara umum, baik untuk seseorang yang sudah menikah ataupun yang belum menikah.

5. Akan menemukan pasangan hidup

Untuk kamu yang sedang menjomblo dalam kurun waktu yang lama, mimpi dikejar ular bisa menjadi pertanda yang sangat baik untuk kamu.

Kabarnya lagi, mimpi dikejar ular juga bisa menjadi tanda kalau kamu akan segera menemukan pasangan hidup kamu dan kamu akan menikah dengan dirinya.

6. Seseorang ingin mengambil milikmu

Arti mimpi dikejar ular lainnya adalah tentang seseorang yang ingin mengambil apa yang sudah kamu miliki saat ini. Orang ini akan terus berusaha untuk bisa mengambil apa saja yang sedang kamu miliki tanpa sepengetahuanmu.

Maka dari itu, kamu harus selalu berhati-hati serta menjaga apa saja yang sudah kamu miliki agar tidak dicuri oleh orang lain.

7. Sebuah representasi ketakutan pada diri sendiri

Mimpi dikejar ular berkepala dua bisa menjadi sebuah representasi terhadap segala ketakutan yang ada pada dirimu akan suatu hal.

Saat kamu bermimpi hal ini, ada baiknya kamu juga bisa segera mengatasi ketakutan yang kamu alami atau segera mencari tahu apa yang sedang kamu takuti saat ini.

Itulah 7 arti mimpi dikejar ular yang perlu kamu ketahui. Sebagai catatan, penjelasan di atas hanyalah sebagai penambah wawasan pembaca. Percaya atau tidaknya merupakan hak dari masing-masing pembaca.

Terkadang, ketika sedang bermimpi, terutama mimpi buruk bisa membuat kita sampai terbangun. Apakah kamu juga yang termasuk pernah bermimpi hingga terbangun dari tidur, lalu bingung dengan pesan yang disampaikan dari mimpi tersebut?

Jika ya, mungkin buku Tafsir Mimpi Umar Khayyam bisa membantu kamu menemukan jawabannya. Ditulis sejak 1000 tahun yang lalu, buku yang terdiri dari 20 bab ini dapat menjelaskan secara lengkap berbagai macam mimpi yang mungkin pernah kamu alami.

Pesan penting yang ada pada buku ini adalah bahwa mimpi kita yang kita alami sehari-hari, pada dasarnya, jika kita interpretasikan dengan tepat, maka bisa membantu kita dalam mengambil keputusan penting dalam hidup kita sehari-hari.

Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com