Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Tafsir Mimpi Terbaik dan Terlengkap

Kompas.com - 28/11/2022, 21:30 WIB
Rekomendasi Buku Tafsir Mimpi Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Tafsir Mimpi
Rujukan artikel ini:
Tafsir Mimpi Islami
Pengarang: -, Ust Mahmud Asy…
|
Editor Rahmad

Apakah kamu pernah merasa mendapat tanda-tanda dalam mimpi? Mimpi adalah bunga tidur yang sangat wajar dialami manusia. Namun, ada beberapa orang yang percaya bahwa mimpi membawa pesan tertentu bagi mereka.

Itulah sebabnya ada beberapa penjelasan dari tafsir mimpi, aik tafsir mimpi Islami, Primbon Jawa, atau berdasarkan alam bawah sadar dari kondisi psikologi seseorang.

Jika kamu merasa perlu menafsirkan mimpimu untuk mengenali tanda-tanda tersebut, maka kamu bisa membaca beberapa rekomendasi buku tafsir mimpi.

Rekomendasi Buku Tafsir Mimpi

Buku adalah salah satu referensi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari banyak hal tentang tafsir mimpi. Berikut ini rekomendasi buku tafsir mimpi terbaik dan terlengkap, mulai dari tafsir secara Islami atau makna lainnya:

1. Tafsir Mimpi Islami

Buku Tafsir Mimpi Islami ini bisa kamu jadikan referensi untuk memahami berbagai makna mimpi yang berdasarkan pada Al-Quran, Hadis, dan pendapat para ulama. Termasuk mimpi-mimpi aneh yang dapat memberimu pertanda dan menggambarkan kondisimu.

Seperti arti mimpi hamil, arti mimpi digigit anjing, mimpi digigit ular, dan mimpi lainnya berdasarkan kacamata Islam. Hal tersebut akan ditafsirkan berdasarkan simbol dan tanda-tanda yang ada dalam Al-Quran dan hadis.

2. Tafsir Mimpi Umar Khayyam

Buku Tafsir Mimpi yang ditulis Umar Kayam ini juga jadi rekomendasi buku tafsir mimpi yang terbaik. Buku ini menunjukan bahwa sebuah mimpi tidak hanya berarti bunga tidur saja, melainkan hal itu bisa jadi salah satu tanda untuk kamu pertimbangkan saat mengambil keputusan.

Itulah dahsyatnya mimpi yang bisa jadi petunjuk bagi kita untuk senantiasa waspada pada sesuatu hal. Namun, hal itu juga jangan sampai memberimu kekhawatiran yang berlebihan. Hal ini karena tergantung bagaimana kamu menyikapi hal tersebut.

3. Tafsir Mimpi Menurut Al Qur`An Dan Sunnah

Rekomendasi buku tafsir mimpi berikutnya ditulis oleh Muhammad Ibnu Sirin. Dalam buku Tafsir Mimpi ini menunjukkan bahwa setiap mimpi itu mengandung dua sisi kebaikan dan keburukan. Sisi baik diberikan pada orang-orang baik, sedangkan sisi buruk diberikan pada orang jahat.

Itulah sebabnya bunga tidur ini seharusnya dapat mengingatkan kita dengan sang pencipta. Tafsir mimpi dalam buku ini dijabarkan berdasarkan ajaran Islam yang ada dalam Al-Quran dan Sunnah.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Cari Tahu Arti Mimpimu

Dalam praktiknya, mimpi selalu mengundang rasa ingin tahu karena seringkali merupakan pertanda dan firasat pada seseorang. Mimpi buruk bahkan tidak selalu memiliki arti atau jadi pertanda buruk. Kamu bisa memahami pesan-pesan penting untuk hidupmu lewat mimpi.

Contoh arti mimpi dalam buku ini adalah mimpi orang tua melambangkan akan datangnya peristiwa penting. Mimpi mantan pacar tidak selalu berarti kamu akan kembali menjalin hubungan dengannya lagi. Justru kamu mungkin kehilangan sesuatu dari dia.

Atau justru melambangkan kepuasan terhadap pernikahan yang sedang kamu jalani. Ada pula arti mimpi pohon yang merupakan simbol diri.

Hal yang terjadi pada pohon ini jadi tanda yang sedang kamu rasakan. Temukan berbagai arti mimpi lainnya di dalam buku Cari Tahu Arti Mimpimu ini.

5. Tafsir Arti Mimpi Edisi Lengkap&Terupdate

Buku Tafsir Arti Mimpi yang ditulis Himatu Mardiah Rosana ini juga bisa kamu baca untuk memahami pesan dalam bunga tidurmu.

Ada berbagai penafsiran mimpi, mulai dari mimpi yang berhubungan dengan hal gaib, binatang, tumbuhan, diri sendiri, orang lain, atau aktivitas sehari-hari. Kamu bahkan dapat menemukan arti mimpi yang aneh sekalipun.

Terkadang kita berpikir mimpi aneh tidaklah berarti. Namun, sebagian orang mungkin merasa khawatir atau takjub dengan mimpi aneh tersebut. Rekomendasi buku tafsir mimpi ini bisa kamu jadikan referensi.

Nah, itulah rekomendasi buku tafsir mimpi terbaik dan terlengkap yang bisa kamu jadikan referensi. Baik baik penafsiran berdasarkan Al-Quran, sunnah, atau berdasarkan makna dan tanda-tanda lainnya. Mana buku tafsir mimpi yang tertarik kamu baca?

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com