Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketahui Arti Mimpi Pacar Minta Putus, Bisa Jadi Peringatan untuk Hubungan Asmara

Kompas.com - 27/09/2022, 16:00 WIB
Arti Mimpi Pacar Minta Putus Sumber Gambar: Freepik.com Arti Mimpi Pacar Minta Putus
Rujukan artikel ini:
Toxic Relationship Free: Ketika Hubungan…
Pengarang: Christy MS
|
Editor Almira Rahma Natasya

Arti mimpi pacar minta putus biasanya diidentikkan dengan sesuatu hal yang buruk karena bisa saja dalam mimpi tersebut terdapat sebuah peringatan akan hubungan yang tengah dijalani.

Hal seperti itu memang tidak mengherankan karena memang mimpi kerap dipercaya menjadi sebuah pertanda akan sesuatu yang terjadi dalam kehidupan nyata.

Meskipun tidak selalu demikian, tapi mimpi pacar yang meminta untuk mengakhiri hubungan asmara dapat kamu jadikan sebagai suatu bahan renungan akan kualitas relationship itu sendiri, apakah lebih banyak memberikan tekanan atau kebahagiaan.

Kata “putus” sendiri bisa menjadi sebuah mimpi buruk bagi hubungan yang sedang dijalani, sehingga saat hal tersebut terealisasi dalam alam bawah sadar, maka wajar saja jika perasaan khawatir muncul.

Tidak hanya bisa dianggap sebagai bunga tidur, mimpi pacar minta putus pun dapat mengandung sebuah pesan yang memperingatkan kamu tentang hubungan dengan kekasih selama ini.

Meskipun tampak sebagai momen yang menyedihkan dan menghancurkan, tetapi tidak ada salahnya untuk kembali mengevaluasi hubungan asmara yang tengah kamu jalani tersebut.

Namun, jangan terlalu diambil pusing akan makna dari mimpi pacar minta putus karena bisa saja bunga tidur yang kamu alami itu menjadi penguat dan penyelamat dalam hubungan dengan kekasih.

Oleh karenanya, pikirkan dan renungkan apa saja yang telah kamu peroleh dari hubungan tersebut.

Lalu, apa saja arti dari mimpi pacar minta putus? Selengkapnya baca penjelasannya di bawah ini.

Arti Mimpi Pacar Minta Putus

1. Tak Ada Kepastian dalam Hubungan

Mimpi pacar minta putus bisa saja mempunyai makna tentang tidak adanya kepastian yang jelas dalam status hubungan yang tengah kamu jalani saat ini.

Rasa takut akan nasib hubungan asmara yang kamu jalani akibat tidak adanya kejelasan mampu masuk ke dalam alam bawah sadar menjadi bunga tidur.

Maka dari itu, pikirkan kembali dan cobalah untuk memberanikan diri mencari jawaban akan kepastian pada pasangan agar hubungan dapat menjadi jauh lebih jelas.

Dengan demikian, kamu bisa lebih tenang untuk tahu akan status hubungan yang pada awalnya penuh dengan ketidakpastian di dalamnya.

2. Merasa Insecure dalam Menjalin Hubungan

Rasa takut kehilangan pasangan, terlalu mencintai kekasih, hingga kerap dibuat khawatir oleh pacar, bisa menjadi tanda jika kamu merasa insecure akan hubungan tersebut.

Perasaan takut dan khawatir ini tersalurkan lewat mimpi, sehingga secara tidak sadar perasaan itu ada dalam diri kamu.

Evaluasi kembali hubungan tersebut dengan mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan rasa insecure mulai muncul dalam hubungan asmara.

Setelah tahu akar permasalahannya, siapa tahu kamu dapat mengambil jalan atau keputusan yang tepat untuk memperbaiki hubungan dengan kekasih.

3. Perasaan Bimbang akan Nasib Hubungan

Mungkin kini kamu tengah mengalami perselisihan, perdebatan, atau permasalahan yang cukup serius dengan pacar, sehingga mulai muncul perasaan bimbang akan nasib hubungan kalian ke depannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Bisa saja mimpi pacar minta putus ini merupakan refleksi dari keinginan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Namun, jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan karena bisa saja mimpi tersebut juga menjadi tanda bagi kamu untuk bisa segera menyelesaikan pertikaian yang ada.

Setiap semua keputusan tergantung dengan kondisi, situasi, dan perasaan yang sedang kamu rasakan, apakah hubungan tersebut masih layak untuk dipertahankan atau justru lebih baik diakhiri.

4. Minimnya Kepercayaan Pada Pasangan

Mimpi yang kamu alami dapat menjadi peringatan agar dapat lebih memercayai pasangan, sebab kepercayaan merupakan kunci utama dalam menjalin sebuah hubungan.

Selain itu, kepercayaan mampu menjadi fondasi yang kokoh bagi suatu hubungan disaat sedang didera badai permasalahan.

Apalagi jika kamu termasuk tipe orang yang kerap merasa curiga, ini bisa dijadikan tanda agar dapat menaruh kepercayaan lagi terhadap pasangan.

Apalah arti sebuah hubungan jika tidak berlandaskan kepercayaan terhadap satu sama lain.

5. Kurangnya Komunikasi

Terakhir, mimpi pacar minta putus bisa saja berarti jika selama ini kamu dan pasangan memiliki komunikasi yang buruk.

Komunikasi yang kurang baik dalam sebuah hubungan mampu menjadi sumber masalah yang mengakibatkan kesalahpahaman dengan pasangan.

Segera perbaiki komunikasi kamu dengan pasangan agar hubungan yang mulai terasa goyah tersebut dapat terselamatkan.

Jangan abaikan pertanda ini jika kamu masih ingin mempertahankan hubungan dan merasa masih mencintai pasangan.

Jangan merasa takut atau salah kaprah terlebih dahulu jika mendapatkan bunga tidur berupa pacar yang meminta putus, karena bisa saja itu menjadi pertanda untuk kamu dalam memperbaiki hubungan.

Namun, jika kamu justru terjebak dalam sebuah hubungan asmara yang beracun atau toxic, maka buku Toxic Relationship Free yang ditulis oleh Christy MS dapat dijadikan solusi untuk keluar dari tekanan dan penderitaan akibat hubungan tersebut.

Buku ini membahas soal tujuan dalam hidup yang terdistorsi, dalam ranah yang paling pribadi; emosi dan perasaan yang tersakiti dalam menjalin suatu hubungan toxic.

Pembaca akan diajak untuk melihat bagaimana caranya agar dapat kembali fokus pada apa yang menjadi tujuan hidup dan bagaimana membangun masa depan.

Yuk, berani ambil tindakan dalam sebuah hubungan toxic dengan membeli buku ini melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com