Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Self Healing Terbaik Jadi Bacaan Sehari-hari

Kompas.com - 03/02/2023, 10:30 WIB
Rekomendasi Buku Self Healing Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Self Healing
Rujukan artikel ini:
What`s So Wrong About Your…
Pengarang: Ardhi Mohamad
|
Editor Rahmad

Istilah self healing mungkin sudah tidak asing di kalangan muda-mudi. Kamu mungkin merasa butuh self healing saat lelah atau stres dengan aktivitas atau mengalami suatu peristiwa yang membuatmu down secara mental seperti depresi.

Mungkin pengertian self healing saat ini sering didefinisikan sebagai meluangkan waktu untuk liburan. Namun, self healing bisa dilakukan dengan banyak cara, bahkan yang sederhana sekalipun seperti rehat atau istirahat sejenak.

Bagi kamu yang ingin belajar lebih banyak tentang apa self healing dan bagaimana cara melakukannya, maka bisa membaca buku tentang self healing.

Rekomendasi buku self healing ini akan membantumu memahami kondisi mental dan bagaimana cara mengatasinya.

Rekomendasi Buku Self Healing

Berikut ini beberapa rekomendasi buku self healing terbaik yang bisa kamu jadikan bacaan saat kamu sedang merasa down secara mental:

1. What`s So Wrong About Your Self Healing

Kecemasan-kecemasan umat manusia yang terkadang tidak mudah dipahami. Termasuk bagaimana kita memahami diri sendiri. Buku What's So Wrong About Your Self Healing ini, mengajak pembaca untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kerap muncul di benak kita.

Buku ini juga memberi ruang pembaca untuk mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. Gaya bahasa penulisan yang santai, membuat buku ini jadi cukup relatable untuk kamu yang mau coba mulai baca self-improvement book.

2. Self Healing 30 Hari

Buku Self Healing 30 Hari berisi tentang apa saja yang dapat kita lakukan untuk melakukan self healing. Dalam hidup, pastinya banyak masalah yang terus menerus datang menghampiri. Hal ini tentu bisa menguras banyak pikiran dan energi.

Jika kamu mengalami hal tersebut mungkin butuh hal-hal yang dapat membuat pikiran jadi lebih fresh dengan healing. Healing merupakan penyembuhan dan pengobatan diri dari segala masalah yang ada dalam diri.

Seseorang membutuhkan healing saat kepalanya mulai terasa penuh dengan berbagai macam pikiran, masalah, dan diri yang tidak utuh lagi. Apalagi jika kamu sudah tidak bisa lagi melakukan kegiatan sehari-hari secara maksimal, maka saat itulah kamu butuh healing.

Banyak cara yang bisa kamu dilakukan untuk melakukan self healing, seperti contohnya berlibur, berkumpul dengan keluarga, mendengarkan musik, dan hal-hal lain yang menyenangkan diri.

Sejatinya, manusia itu hidup dengan hal baik termasuk juga dengan hal buruk. Jadi, buku ini memberi pembaca kesempatan untuk memahami dan menikmati kehidupannya dengan menerima takdir apa adanya, dan memilih menjalani hidup.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Self-Healing By Thought Force

Fokus yang akan dibahas dalam buku Self-Healing By Thought Force ini adalah penyembuhan diri dengan kekuatan pikiran yang ada dalam diri. Pikiran negatif bisa muncul kapan saja dan bisa menimbulkan luka itu kembali muncul.

Buku ini mengajak pembaca untuk mempelajari mengenai kekuatan penyembuhan, bagaimana membentuk organ-organ gizi, sembelit sebagai penyebab dan efek, kelemahan fisik khusus wanita, sakit saraf, dan metode penyembuhan mandiri.

Buku ini bisa dibaca oleh semua kalangan, terutama yang tertarik untuk memahami lebih dalam mengenai penyembuhan dirinya dengan kekuatan pikiran. Penjelasan dalam buku ini ringkas dan mudah dimengerti oleh pembacanya sehingga cocok jadi rekomendasi buku self healing terbaik.

4. Greatest Self-Improvement Books Series: The Miracle of Focus

Buku Greatest Self-Improvement Books Series: The Miracle of Focus - Keajaiban Fokus ini tidak akan membahas dengan panjang-lebar tentang sistem dalam mengatasi masalah kehidupan modern. Buku ini disajikan secara pendek, sederhana, dan juga ringkas.

Meskipun ditulis secara sederhana, tetapi buku ini memiliki kunci bagi perjuangan-perjuangan kita hari ini. Terutama memungkinkan kita untuk menjadi lebih produktif dan meraih semua tujuan, yakni agar tetap sehat dan bugar.

5. Self-Healing Stories: Bacalah Kisah-kisah Ini Saat Kau Lelah

Kamu mungkin pernah merasa sakit, kecewa, lelah, dan gagal yang menimbulkan rasa putus asa. Bahkan, terasa bagaikan mimpi buruk yang terus menghantui. Dalam situasi seperti itu, tentu memerlukan sebuah formula atau sikap yang tepat untuk menghadapinya.

Membiarkannya terus berlarut-larut dalam rasa negatif masa lalu justru hanya membuang waktu dan bisa sangat beracun untuk pikiran. Itulah sebabnya, harus memegang kembali kendali diri untuk sembuhkan jiwa dari kesedihan, dan tidak membiarkannya terpuruk.

Maka buku Self-Healing Stories: Bacalah Kisah-Kisah Ini Saat Kau Lelah karya Necy Tanudibyo ini bisa memberimu kisah-kisah inspiratif yang sangat membantu untuk bangkit dari keterpurukan. Jadikanlah kisah-kisah dalam buku ini sebagai motivasi diri dan bangkit kembali untuk mencapai tujuanmu.

Jangan biarkan komentar orang lain menghentikan langkahmu. Buku ini cocok dibaca oleh siapa saja yang tengah membutuhkan dorongan untuk bangkit sebagai bacaan motivasi yang menarik.

Nah, itulah rekomendasi buku self healing yang bisa kamu baca saat sedang terpuruk. Kesedihan adalah suatu yang wajar dan ini akan memberimu waktu untuk memahaminya dan melewatinya. Termasuk memilih waktu untuk self healing dan tetap bertahan.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com