Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari 5 Hal Berikut Agar OOTD Hijab Kamu Tidak Terlihat Tua

Kompas.com - 06/01/2023, 14:30 WIB
tips ootd hijab remaja agar tidak terlihat tua Sumber: bloglovin.com tips ootd hijab remaja agar tidak terlihat tua
Rujukan artikel ini:
Trend a Modern Style of…
Pengarang: Wardah
|
Editor Rahmad

Setiap orang mempunyai gaya berpakaian yang berubah-ubah sesuai dengan perkembangan zaman. Tetapi, untuk orang yang tampak tidak peduli dengan hal tersebut dia tidak akan masalah dengan apa saja yang dikenakannya.

Akan tetapi, OOTD hijab remaja SMA perlu juga untuk diperhatikan agar penampilan kamu bisa sesuai dengan usia. Apa kamu pernah merasa tampilan kamu seperti lebih tua saat menggunakan hijab? Selain itu, kamu juga merasa kurang percaya diri saat melihat ootd hijab kamu?

Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir, hindari beberapa hal ini agar tampilan hijab remaja SMA kamu tetap kece dan sesuai dengan usia kamu.

Tips OOTD Hijab Remaja SMA

tips ootd hijab remaja agar tidak terlihat tua tips ootd hijab remaja agar tidak terlihat tua

1. Jangan menggunakan gamis jika kamu ingin tampil effortless

Terkadang, kita pasti suka malas berpakaian yang ribet, bukan? Kalau kamu senang menggunakan gamis untuk memberikan kesan tampil effortless, sebaiknya kamu bisa menggunakan maxi dress.

Pilihlah maxi dress yang memiliki bahan kaos atau katun yang nyaman. Kamu juga bisa memilih model maxi dress yang kekinian atau kamu bisa mix and match menggunakan jaket denim atau cardigan lengan panjang.

Terkadang, gamis cenderung untuk digunakan untuk mendatangi suatu acara yang lebih formal dan bisa membuat penampilan kamu juga menjadi lebih berat. Selain itu, gamis juga terkadang memiliki banyak aksen. Jadi, gamis bisa membuat OOTD hijab remaja SMA kamu menjadi tampak lebih tua kalau kamu kenakan sehari-hari.

Lain halnya, jika kamu memilih maxi dress dengan model kekinian, dijamin bisa membuat OOTD hijab remaja SMA kamu jauh lebih kece.

2. Floral dress dengan motif vintage

Pada saat kamu ingin menggunakan floral dress, kamu bisa memilih motif floral yang memiliki kesan modern dengan model yang kekinian atau model basic. Kamu juga perlu menghindari motif floral yang memiliki aksen terlalu vintage. Sebab, hal ini bisa membuat OOTD hijab remaja SMA kamu menjadi terlihat lebih tua.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan pemilihan warnanya. Untuk bisa membangkitkan tampilan yang lebih muda dan segar, kamu bisa memilih motif dengan warna yang cerah. Selanjutnya, kamu bisa padukan hijab dengan warna yang juga senada dengan motif baju kamu supaya tidak membuat tampilan kamu menjadi lebih ramai.

3. Tunik dengan model panjang sebetis

Untuk kamu yang gemar mengenakan atasan tunik, ada baiknya untuk tidak memilih model tunik yang terlalu panjang. Sebab, tunik dengan model panjang sebetis biasanya digunakan oleh para orang tua. Dengan begitu, bisa membuat tampilan OOTD hijab remaja SMA kamu jadi kurang cheerful.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Pilihlah tunik yang memiliki panjang seukuran paha dan juga menutupi area bokong supaya terasa lebih nyaman untuk kamu yang menggunakan hijab. Padukan juga tunik dengan boyfriend jeans yang sedang kekinian. Kalau kamu tidak suka menggunakan jeans, kamu bisa menggantinya dengan celana kulot.

4. Pakaian longgar yang memberikan kesan padat

Selain dari model ataupun jenis pakaiannya, ukuran dari pakaian yang kamu pilih juga perlu untuk kamu perhatikan. Kamu bisa menghindari pakaian yang longgar, sebab hal itu hanya akan memberikan kesan yang padat saat kamu gunakan dan membuat OOTD hijab remaja SMA kamu jadi kurang fresh.

Jadi, kamu sebaiknya memilih dengan ukuran baju yang pas di tubuh kamu, tetapi bukan berarti memilih yang ketat, ya. Sesuaikan juga dengan syariat berhijab ya, supaya kamu bisa tetap nyaman saat menggunakan.

5. Rok dengan potongan yang lebar

Kalau kamu suka menggunakan rok sebagai tampilan OOTD hijab remaja SMA kamu sehari-hari, maka hindari menggunakan rok dengan potongan yang lebar dan mempunyai material yang kaku, ya.

Sebab, jika kamu memilih itu, seketika bisa membuat tampilan OOTD hijab remaja SMA kamu terlihat jadi kurang fleksibel. Jadi, kamu bisa mengganti rok kamu menjadi rok dengan potongan yang lurus atau memilih bahan yang lebih ringan seperti kaos.

Jika kamu ingin memiliki penampilan OOTD hijab remaja SMA kamu sesuai dengan usia kamu, maka kamu harus menghindari hal-hal di atas. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan informasi tren hijab melalui Trend a Modern Style of Islamic Fashion.

Buku ini memberikan informasi yang sederhana tetapi dilengkapi dengan penampilan dari karya para desainer muda berbakat Indonesia. Informasi yang terdapat di dalamnya bisa menjadi panduan bagi muslimah yang ingin memahami tren fashion saat ini.

Mulai dari memahami elemen tren, seperti dalam memilih warna, jenis bahan, desain, aksesoris, hingga teknik dalam memadu padankan baju yang sesuai dengan karakter kamu. Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com