Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Rekomendasi Outfit Ke Pantai Hijab Terbaik dan Tetap Nyaman

Kompas.com - 25/10/2022, 10:30 WIB
Outfit Ke Pantai Hijab Photo by aceembelif on Pixabay Outfit Ke Pantai Hijab
Rujukan artikel ini:
Seri Tutorial Fashion Muslimah: Gaya…
Pengarang: Reni Kusumawardhani
|
Editor Rahmad

Pantai adalah salah satu tujuan liburan favorit bagi banyak orang yang ingin bersantai dan menikmati alam. Pemandangan pantai yang indah seringkali terlihat menarik untuk mengabadikan momen liburan dengan panorama pantai yang indah melalui fotografi.

Tak terkecuali wanita yang berhijab perlu outfit ke pantai yang nyaman saat berlibur. Karena pakaian trendi pun bisa membuat kamu tidak nyaman, terutama di pantai saat udara panas dan lembap.

Alih-alih tampil glamor, kamu malah merasa tidak nyaman dan berkeringat setelah salah memilih busana hijab di pantai. Lalu, apa saja outfit ke pantai hijab terbaik yang nyaman dan tetap fashionable?

Rekomendasi Outfit Ke Pantai Hijab

Berikut ini rekomendasi outfit ke pantai hijab yang tetap nyaman saat berwisata:

1. Dress Linen

dress linen dress linen

Kamu sudah sering melihat gaun yang terbuat dari kain linen ini di mana-mana. Bahan linen membuatnya sejuk dan cocok untuk dipakai ke pantai.

Jika panjang dress terlalu "membawa", dapat dihindari dengan mengenakan kulot putih di dalam dress. Karena itu adalah warna universal, kulot putih cocok dengan hijau sage dan gaun berwarna lainnya.

2. Kemeja Katun

kemeja katun kemeja katun

Outfit ke pantai hijab yang bisa kamu gunakan adalah atas katun yang adem dan ringan. Jangan ragu untuk mengekspresikan kegembiraan kamu dengan memadupadankan atasan putih dan bawahan gelap seperti hitam atau warna cerah asalkan tidak terlalu bertabrakan.

3. Kaos Polos

kaos polos kaos polos

Hanya karena kamu mengenakan T-shirt tidak berarti kamu tidak bergaya. Kita semua setuju bahwa T-shirt adalah bahan yang paling nyaman untuk pakaian santai karena menyerap keringat dan membuat tetap hangat.

Kaos polos lengan panjang dengan celana lebar atau kulot akan cocok jadi outfit ke pantai hijab. Jangan lupa kenakan hijab yang senada dengan warna celanamu.

4. Kulot

kulot kulot

Angin kencang mungkin terjadi saat pergi ke pantai. Agar lebih aman dan bebas, kamu bisa menggunakan celana kulot. Kulot menjadi lebih nyaman dan lebih beragam, seperti kulot polos, bermotif, atau kulot plisket sekalipun.

5. Rok Plisket

rok plisket rok plisket

Rok Plisket tentu populer dan diperkirakan akan terus menjadi tren tahun ini. Untuk outfit ke pantai hijab, rok lipit banyak yang terbuat dari bahan yang adem biasanya keren.

Rok berlipit cenderung lurus, tetapi meregang dengan gerakan dan angin, jadi kamu disarankan untuk memasukkannya ke dalam atasan atau rok sepanjang pinggul.Selain itu, kamu juga bisa memakainya dengan rapi dengan tunik bermotif.

6. Atasan Motif Tropis

atasan motif tropis atasan motif tropis

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jika kamu menyukai gaya bertema, cobalah outfit ke pantai hijab dengan nuansa musim panas. Kamu tidak harus berani memakai motif ini dari ujung kepala hingga ujung kaki. Cukup pilih satu, misalnya atas motif yang dipadukan dengan bawahan polos.

7. Long Flowy Outer

long flowy outer long flowy outer

Biasanya, kehadiran outerwear menambah rasa manis dan tetap keren sebagai atasan outfit hijab ke pantai.

Jika kamu memilih outer yang tepat untuk kondisi tersebut, kamu tidak akan merasa panas atau tidak nyaman. Penting juga untuk memilih kain yang cukup tipis, sehingga memungkinkan udara masuk dari luar.

8. Tenun Luar

tenun luar tenun luar

Tentu yang membedakan dengan kostum monokrom lainnya adalah bahannya yang menggunakan tekstil khas Indonesia. Ini adalah outfit ke pantai yang benar-benar menginspirasi.

Eksterior yang terbuat dari bahan yang sedikit lebih tebal seperti ini juga bisa membuat bodi terlihat lebih lebar. Kamu bisa seimbangkan dengan hijab sifon tipis.

9. All White Outfit

all white outfit all white outfit

Simpel, elegan, santai dan bersih. Inilah kesan yang didapatkan ketika memilih pakaian pantai serba putih. Kamu bisa banget pilih dress flowy yang akan terlihat kece ketika tertiup angin. Outfit ini memberi kesan ceria dan simpel, tetapi tetap elegan dan fashionable.

10. Hijab Bermotif

hijab bermotif hijab bermotif

Bosan dengan yang polos-polos? Jangan ragu bermain dengan hijab motif lamamu! Hijab bermotif berperan memberi detail manis pada outfit saat dipadukan dengan kemeja polos berwarna off-white atau hitam.

11. Topi Lebar Pantai

topi lebar pantai topi lebar pantai

Topi adalah elemen wajib dimiliki untuk melengkapi outfit hijab kamu di pantai. Dengan bentuk dan teksturnya yang unik, topi pantai memungkinkan sinar UV tidak menembus wajah kamu. Cahaya alami warna coklat topi rotan ini cocok dengan warna hijab dan baju yang kamu pakai.

Buku Seri Tutorial Fashion Muslimah: Gaya Hijab dengan Tie Dye Pashmina yang ditulis Reni Kusumawardhani bisa kamu jadikan referensi hijab yang nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Termasuk outfit ke pantai hijab yang nyaman namun tetap stylish dengan kerudung dan pashmina bermotif tie dye yang santai dan keren.

Buku ini bisa kamu pesan dan beli di Gramedia.com!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com