Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Milo Cocok dengan Warna Apa? Ini Resep Padu Padan Warna Hijab agar Terlihat Manis

Kompas.com - 03/06/2022, 09:00 WIB
Warna Milo Cocok dengan Warna Apa Sumber Gambar: Freepik.com Warna Milo Cocok dengan Warna Apa
Rujukan artikel ini:
Textilepedia & Fashionpedia
Pengarang: Adi Kusrianto
Penulis Okky Olivia
|
Editor Ratih Widiastuty

Perkembangan dunia fesyen kini sudah semakin pesat, terutama fesyen hijab yang saat ini sudah mulai menampakkan keeksisannya.

Beragam model fesyen hijab tiap tahunnya selalu saja diperbaharui dan ternyata berhasil menjadi tren bagi para hijabers.

Selain berani dalam mengkombinasikan hijab dengan berbagai jenis pakaian, para hijabers kini juga telah berani mencoba memadupadankan warna-warna hijab agar tetap terlihat stylish.

Selain warna-warna netral seperti hitam dan putih, warna milo ternyata masih menjadi salah satu warna yang populer di kalangan para hijabers, karena warna cokelatnya tidak terlalu gelap, sehingga mampu menciptakan gaya yang kalem dan hangat.

Pada dasarnya, warna yang masuk ke dalam shade cokelat ini sangat cocok jika digabungkan dengan banyak warna, yang nantinya akan membuat si pemakai jadi terlihat manis.

Untuk kamu yang tertarik dan berniat untuk memadupadankan hijabmu, berikut adalah beberapa inspirasi padu padan hijab yang bisa membuat OOTD terlihat lebih keren.

Padu Padan Warna Milo

1. Warna Coklat Tua

Walaupun berwarna gelap, warna coklat tua bisa memberikan kesan warna yang kalem sehingga cocok dipadukan dengan warna milo.

Selain itu, warna cokelat tua ternyata juga serasi dengan warna mocca, karena perpaduan warnanya tidak terlalu mencolok dan akan membuat tampilanmu jadi stylish.

Warna-warna yang kalem ini memang sedang digemari anak muda sehingga kamu tidak akan kalah trendy jika memakai warna ini.

2. Warna Abu-Abu Gelap (Dark Grey)

Selain warna cokelat, kamu juga bisa mengkombinasikan outfit warna milo dengan warna abu-abu tua.

Warna ini identik dengan kedewasaan, sehingga kamu akan terlihat sangat elegan saat memakainya.

Belum lagi warna ini juga masih cocok untuk semua gender, jadi baik pria maupun wanita bisa memakai padu padan warna yang satu ini.

3. Warna Sunlight Cream

Sunlight cream memiliki warna yang cerah jika dibandingkan dengan warna milo, tapi kombinasi warna ini justru akan membuat penampilanmu jadi tidak monoton atau terlalu gelap.

Khusus untuk para hijabers yang memiliki kulit putih atau kuning langsat, kamu akan sangat cocok menggunakan hijab dengan warna yang satu ini, karena akan semakin membuatmu terlihat manis dan bersinar.

Tapi kalau kamu memiliki kulit yang sawo matang, lebih baik kamu menghindari beberapa warna hijab yang terang karena akan membuat kesan bahwa kulit wajah kamu terlihat jauh lebih gelap.

4. Warna Hitam

Warna hitam sejatinya adalah warna sejuta umat, dan warna yang paling cocok untuk dipadukan dengan warna pakaian jenis apapun, termasuk juga dengan warna milo.

Cobalah untuk mengkombinasikan warna baju milo yang kamu miliki dengan outer atau hijab berwarna hitam.

Cara ini bisa membuatmu terlihat lebih manis dan all out dibandingkan yang lain.


Baca juga: Arti Warna dalam Psikologi dan Filosofinya


Resep Padu Padan Warna Outfit dan Hijab

1. Hijab Warna Polos dan Gamis Bermotif

Kalau kamu lebih menyukai hijab dengan warna yang polos, kamu bisa coba memadupadankannya dengan gamis bermotif, yang masih memiliki warna senada dengan hijab yang akan kamu pakai.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Style fashion yang satu ini tentunya akan memberikan kesan yang feminin dan manis.

Kamu juga bisa menggunakan style ini untuk acara-acara santai maupun acara yang resmi.

2. Hijab Warna Nude dan Atasan Merah

Kalau kamu menyukai baju-baju atasan dengan warna yang menyala seperti merah, kamu bisa coba untuk mengkombinasikannya dengan hijab warna nude yang kalem dan tidak akan menabrak warna atasanmu.

Untuk bawahannya, kamu tidak perlu bingung karena kamu cukup menggunakan rok atau celana panjang dengan warna yang sama dengan hijabmu, sehingga style kamu bisa semakin manis dan kece.

3. Hijab Bermotif dengan Baju Polos

Hijab bermotif memang bisa meninggalkan kesan yang cantik dan anggun, terutama jika dipadupadankan dengan baju dengan warna-warna yang polos.

Baju berwarna polos dan hijab bermotif adalah salah satu kombinasi yang paling pas dan akan membuat ootd si pemakai jadi terlihat manis.

Tapi jika kamu ingin menggunakan atasan yang bermotif, kamu tidak disarankan untuk memakai hijab yang bermotif lagi karena akan membuat penampilanmu jadi terlalu ramai dan kurang menarik.

4. Hijab Warna Dusty Pink dengan Atasan Merah Maroon

Kedua warna ini ternyata sangat cocok jika dipakai sekaligus, karena merah maroon dan dusty pink akan menciptakan kesan yang lembut, manis, dan elegan saat dipadukan.

Untuk kamu yang tidak suka menjadi pusat perhatian, tapi ingin tetap terlihat keren dan stylish, kedua kombinasi warna ini bisa kamu jadikan sebagai referensi terutama untuk pergi ke acara resmi seperti pesta pernikahan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi padu padan warna hijab yang bisa bikin tampilanmu makin terlihat kece.

Tidak bisa dipungkiri bahwa industri fashion dan tekstil saat ini tengah digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak muda sampai orang dewasa.

Daripada hanya sekadar dijadikan sebagai referensi untuk OOTD, kamu sebenarnya bisa coba untuk membaca lebih banyak lagi mengenai fesyen sebagai bahan untuk melangkah ke dunia bisnis.

Berbisnis di dunia fesyen bisa membuat kamu lebih update mengenai perkembangan di dunia fesyen, sehingga kamu tetap bisa menarik hati para pelanggan.

Sebelum terjun ke dunia bisnis fesyen, ada baiknya kamu lebih dulu mengetahui bagaimana proses terciptanya produk tekstil dan berbagai istilah yang biasanya digunakan dalam dunia fashion dan tekstil.

Kamu bisa coba untuk membaca buku Textilepedia & Fashionpedia karya Adi Kusrianto.

Melalui buku ini kamu akan belajar segala hal yang berhubungan dengan tekstil, seperti cara pembuatan produknya, cara mendesain suatu gaya fesyen, jenis-jenis pekerjaan yang biasanya berhubungan langsung dengan dunia tekstil, dan masih banyak lagi.

Dengan membaca buku ini, kamu diharapkan mampu menciptakan suatu jenis tekstil atau model fesyen yang bisa diterima masyarakat secara luas, sehingga bisnis yang kamu jalani nanti bisa semakin berkembang.

Walaupun buku ini sebenarnya lebih ditujukan pada pelajar, mahasiswa, dan para akademisi, tapi orang-orang umum pun bisa tetap membacanya, terutama bagi kamu yang tertarik dengan dunia fesyen dan ingin menciptakan tren fesyen sendiri.

Buku ini bisa kamu beli dan dapatkan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com