Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederhana Tapi Tetap Slay, Inilah 6 Tren OOTD Hijab Remaja di 2023

Kompas.com - 06/01/2023, 13:30 WIB
tren ootd hijab saat ini Sumber: alibaba.com tren ootd hijab saat ini
Rujukan artikel ini:
Pastel Colour Jilbab (+ Tutorial…
Pengarang: Iva Hardiana
|
Editor Rahmad

Sudah memasuki tahun baru 2023, pasti banyak tren baru yang bermunculan. Termasuk tren OOTD hijab remaja SMA selama tahun 2023. Kalau kamu ingin memulai untuk mengenakan hijab di tahun ini dan sedang mencari ide untuk OOTD hijab remaja SMA, artikel ini tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Untuk menampilkan OOTD hijab remaja yang modis dan kekinian, sebetulnya kamu hanya memerlukan mix and match baju-baju kamu yang sudah ada dengan tepat. Berikut ini adalah ide OOTD hijab remaja SMA yang akan tren di tahun 2023. Simak ulasannya berikut ini, ya!

Tren OOTD Hijab Remaja SMA 2023

tren ootd hijab saat ini tren ootd hijab saat ini

1. Plaid shirt atau kemeja kotak-kotak

Plaid shirt atau kemeja kotak-kotak biasanya lebih sering digunakan oleh remaja atau laki-laki dewasa. Akan tetapi, dengan adanya tren fashion yang terus berkembang, remaja juga bisa menggunakan kemeja kotak-kotak oversize sebagai outer pengganti cardigan.

Kamu bisa memadukannya dengan kaos, jeans, dan juga sneakers untuk bisa membuat penampilan OOTD hijab remaja SMA kamu bisa terkesan lebih santai, edgy, casual, tetapi tetap kekinian. Dengan begitu, kamu bisa tetap mengunggahnya ke media sosial.

Untuk pemilihan hijabnya sendiri, kamu bisa memilih warna hijab yang sesuai dengan tema dari pakaian yang kamu kenakan.

2. Oversize sweater

Oversize memang saat ini menjadi model pakaian yang banyak dicari oleh para remaja perempuan, khususnya untuk yang mengenakan hijab. Hal itu disebabkan karena baju oversize mempunyai ukuran yang lebih besar dari tubuh, sehingga tidak akan membentuk lekukan badan kamu.

Dengan menggunakan oversize sweater, OOTD hijab remaja SMA kamu akan jauh lebih tendi. Untuk pemilihan warnanya sendiri, warna lilac masih menjadi tren. Dengan begitu, bisa membuat penampilan OOTD hijab remaja SMA kan bisa menjadi lebih kekinian tetapi tetap nyaman untuk digunakan.

3. Tampil swag dengan bucket hat

Kalau kamu termasuk yang tomboy, bergaya swag untuk OOTD hijab remaja SMA menggunakan bucket hat bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih kece. Untuk menunjang penampilan kamu, kamu juga bisa menambahkan celana cargo dengan bahan corduroy.

Selain dengan menggunakan sweater, style ini juga bisa dipadu padankan dengan t-shirt dan juga manset atau bisa juga dengan kemeja oversize. Untuk tampil lebih kekinian, kamu bisa menambahkan kacamata retro.

4. Overall dress

Model overall dress bisa menjadi pilihan OOTD hijab remaja SMA, untuk kamu yang tidak mau repot-repot dalam memadukan baju, celana, atau outer yang akan kamu gunakan. Pasalnya, dengan menggunakan overall, kamu hanya perlu memilih kaos apa saja yang senada dengan overall dress yang kamu miliki.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Overall dress juga dapat kamu gunakan dalam berbagai jenis kegiatan, baik itu formal ataupun kasual. Kalau kamu ingin menggunakannya dengan santai, bisa kamu padukan dengan aksesoris, seperti sepatu sneakers, kalung, dan tas selempang.

5. Ripped denim jacket

Kalau kamu mempunyai jaket jeans yang sobek, jangan langsung kamu buang dulu, ya. Hal ini karena bahan tersebut masih layak untuk kamu gunakan. Justru dengan jaket itu, kamu bisa mendapatkan penampilan OOTD hijab remaja SMA lebih kekinian dan kasual.

Pakaian seperti ini juga tidak akan tergantikan oleh tren apapun. Paduan antara jaket denim dengan kaos motif juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin jalan santai bersama teman.

6. Jeans kulot dengan outer

Outer memang selalu menjadi pakaian yang menarik bagi para hijabers. Sebab, outer memang dirancang secara khusus untuk bisa menyesuaikan dengan berbagai macam tampilan outfit yang digunakan, apalagi sebagai OOTD hijab remaja SMA.

Menggunakan celana jeans kulot bisa membuat kaki kamu juga jadi lebih jenjang, kamu bisa menggunakan inner dengan warna gelap lalu dikombinasikan dengan outer. Dijamin, gaya kamu pasti jadi sangat cantik.

Itulah beberapa tren OOTD hijab remaja SMA di tahun 2023. Tinggal kamu memilih warna yang tepat agar tampilan kamu tidak terkesan tua. Biasanya, para remaja cocok menggunakan warna-warna yang cerah atau warna pastel yang kalem.

Kamu bisa melihat pemilihan warna pada buku Pastel Colour Jilbab (+ Tutorial Jilbab Aksesori). Buku ini akan menyuguhkan kamu 21 gaya berbusana muslim dengan nuansa warna pastel. Sebab, warna pastel mampu memberikan kesan yang kalem dan feminin.

Selain itu, kamu juga akan menemukan tutorial dengan panduan langkah-langkahnya dalam penggunaan kerudung dengan nuansa warna pastel. Buku ini bisa langsung kamu pesan dan beli melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com