Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Buku Pramuka Terbaik dan Terlengkap Sebagai Referensi Belajar

Kompas.com - 02/12/2022, 12:30 WIB
Rekomendasi Buku Pramuka Photo on Gramedia.com Rekomendasi Buku Pramuka
Rujukan artikel ini:
Buku Pintar Pramuka
Pengarang: Team Dap
|
Editor Rahmad

Apakah kamu tertarik belajar Pramuka lebih banyak? Tepat sekali, kamu bisa menggunakan rekomendasi buku Pramuka terbaik dan terlengkap untuk dijadikan referensi belajar.

Kamu mungkin sudah mengenal apa itu Pramuka karena sudah dikenalkan bahkan sejak Sekolah Dasar. Namun, dalam perkembangannya, kamu mungkin perlu banyak mengetahui tentang kepramukaan.

Seperti sejarah Pramuka, isi, dan makna dasa darma Pramuka, maupun penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Semua hal tersebut bisa kamu temukan di buku-buku panduan Pramuka yang lengkap.

Rekomendasi Buku Pramuka

Berikut ini rekomendasi buku Pramuka terbaik dan terlengkap yang bisa jadi pedoman belajar kepramukaan untuk pelajar, mulai dari dasar sampai yang berkelanjutan.

1. Buku Pintar Pramuka

Buku Pintar Pramuka yang ditulis Team Dap bisa kamu jadikan referensi mengenal kepramukaan secara mendasar. Seperti sejarah Pramuka, biografi Bapak Pandu Dunia, wawasan umum, pengetahuan yang populer di kepramukaan, sampai dengan anggaran dasar gerakan Pramuka.

Buku ini tentu cocok untukmu yang masih pemula tentang gerakan Pramuka dan ingin mempelajarinya secara mudah dan lengkap. Kamu bisa temukan itu semua dalam buku 384 halaman ini.

2. Buku Pintar Praktis Pramuka

Buku Pintar Praktis Pramuka ini berisi materi dasar kepramukaan yang lengkap dan ditulis secara runtut menggunakan gaya bahasa yang lugas. Itulah sebabnya, buku ini jadi rekomendasi buku Pramuka yang enak dibaca.

Buku ini juga dan digunakan oleh anggota Pramuka sebagai buku panduan praktis. Kamu Bisa mengikuti kegiatan pramuka dengan lancar dan mudah. Termasuk memahami materi kepramukaan seperti sejarah, kode kehormatan, lambang, struktur, atribut, dan sebagainya.

Menariknya lagi, buku ini memberi kamu bonus lengkap berupa SKU Siaga, Penggalang, dan Penegak yang sangat praktis untuk referensi belajar kepramukaan.

3. Pedoman Resmi Gerakan Pramuka: Bonus 4 Sku

Bagi kamu yang mencari buku panduan Pramuka yang lengkap dari Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. maka buku Pedoman Resmi Gerakan Pramuka ini bisa kamu gunakan. Kamu akan menemukan materi pengetahuan umum tentang kepramukaan dalam buku ini.

Maka dari itu, buku panduan ini cocok untuk kamu yang masih pemula atau masih dalam level awal mengenal gerakan Pramuka ini. Kamu akan diajak banyak mengenal tentang kepramukaan dengan mudah hanya dalam satu buku yang berhalaman 176 saja.

Itulah sebabnya, buku ini juga cocok dibawa saat dalam kegiatan Pramuka. Ada materi berkemah, api unggun, kompas dan orientasi medan, pionering, dan pertolongan pertama. Buku panduan ini siap membuatmu jadi Pramuka sejati.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Keterampilan Pramuka: Lagu Dan Permainan

Kegiatan bernyanyi dan bermain merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam Pramuka. Lagu dan permainan selalu dilakukan dan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan Pramuka di setiap tingkatannya. Mulai dari tingkat Siaga hingga Pandega.

Selain itu, kemampuan anggota Pramuka seperti bersosialisasi, kerja sama, dan kreativitas juga dapat dikembangkan melalui kegiatan bernyanyi dan bermain ini.

Itulah sebabnya, buku ini dapat memberikan pengetahuan tentang beragam lagu-lagu khas Pramuka dan berbagai permainan seru yang bisa diterapkan saat ada dalam kegiatan Pramuka.

Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi untuk membantu pemahaman. Buku Keterampilan Pramuka: Lagu dan Permainan adalah buku yang harus dimiliki semua penggiat kegiatan Pramuka karena sangat referensi.

5. Buku Pintar Pramuka Ed Pelajar

Bagi pelajar, pasti sangat akrab dengan kepramukaan. Selain jadi ekstrakurikuler, Pramuka juga diwajibkan di beberapa sekolah untuk dipelajari secara khusus. Hal ini menunjukkan perhatian yang besar pada gerakan Pramuka karena memiliki nilai-nilai yang baik bagi siswa.

Buku Pintar Pramuka ini cocok untuk digunakan pelajar sebagai referensi belajar. Hal ini karena bahasa yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan panduan Pramuka yang lengkap.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak bahan dan materi yang harus dipahami dalam dunia kepramukaan.

Jadi, buku ini bisa jadi referensi terbaik untuk mempelajari kepramukaan bagi siswa. Buku yang ditulis Diah Rahmatia ini juga dilengkapi dengan foto dan ilustrasi yang jelas. Sehingga siswa dapat memahami materi dengan mudah dan cepat.

Nah, itulah rekomendasi buku Pramuka yang bisa kamu jadikan referensi. Mana buku yang tertarik kamu baca? Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi tidak hafal atau tidak mengetahui dasa darma Pramuka dan pengetahuan umum tentang kepramukaan lainnya.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon



Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com