Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Kata-Kata Untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati, Gambakan Ketulusan Rasa Terima Kasih

Kompas.com - 01/12/2022, 12:00 WIB
Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati Sumber Gambar: Pexels.com Kata-Kata untuk Hari Guru yang Menyentuh Hati
Rujukan artikel ini:
Bukan Guru Biasa Menggagas Pendidikan…
Pengarang: Dr. Tuswadi
|
Editor Ratih Widiastuty

Setiap tanggal 25 November, Indonesia memperingatinya sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dapat dikatakan, November sebagai bulan yang spesial bagi para guru karena adanya peringatan hari spesial tersebut.

Peringatan Hari Guru Nasional menjadi bentuk penghargaan pemerintah terhadap guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Pasalnya, guru merupakan sosok yang memiliki peranan penting dan sangat berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengapresiasi segala kebaikan sang pendidik, yaitu memberikannya kata-kata menyentuh hati dan penuh makna.

Kata-kata yang diberikan dapat menggambarkan ketulusan dalam berterima kasih untuk segala jasa dan kerja keras yang diberikan oleh guru sebagai tenaga pendidik.

Lalu, apa saja kata-kata untuk Hari Guru yang menyentuh hati dan penuh makna yang dapat diberikan? Simak daftarnya di bawah ini.

Daftar Kata-Kata untuk Hari Guru

  • Guruku, penerang dalam kehidupan. Engkaulah inspirasiku. Terima kasih atas jasamu dalam menuntunku pada kebaikan dan terus membimbingku menjadi sosok sukses serta hebat di masa depan.
  • Selamat Hari Guru Nasional. Berkatmu aku bisa baca tulis, berhitung, menghafalkan doa dan lainnya. Terima kasih, wahai orang tua keduaku.
  • Terima kasih karena telah membuat aku menyukai subjek pelajaran yang sebelumnya aku pikir akan membencinya. Terima kasih telah menuntunku untuk memahami segala pelajaran yang tidak pernah mudah. Terima kasih guruku, aku berhutang banyak padamu!
  • Guruku, terima kasih untuk segala bimbingan, pembelajaran disiplin, cinta, dan persahabatan yang telah engkau berikan. Aku akan selalu mengingatnya. Terima kasih guruku!
  • Kami mungkin memang bukan murid sempurna dan selalu membuatmu marah, tetapi engkau selalu menunjukkan kesabaran dan pembelajaran yang berarti bagi kami. Terima kasih guruku tersayang, guruku tercinta.
  • Lewat orang tua kami mendapatkan kehidupan dan berkat pembelajaran yang engkau berikan, kami mengetahui cara menjalaninya. Terima kasih untuk pelajaran kejujuran, integritas, dan semangat dalam membentuk karakter kami. Selamat Hari Guru!
  • Terima kasih guruku yang terkasih, karena telah menjadi panduan dan menginspirasi kami untuk berhasil dalam pendidikan.
  • Selamat Hari Guru! Terima kasih telah hadir untuk memberikan banyak hal sebagai sebuah pembelajaran dan menginspirasi kami agar terus sukses dalam pendidikan.
  • Meski kata-kata tidak dapat membayar segala pengetahuan yang telah engkau berikan kepada kami, tetapi lewat kalimat ini kami hanya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih untuk segala jasa baik dalam mencerdaskan dan membentuk karakter kami menjadi orang yang lebih baik.
  • Guruku, jasamu dalam memajukan pendidikan bangsa tidak ternilai harganya. Engkau adalah sosok istimewa bagi kami, sosok penting yang mampu menginspirasi dalam berjuang meraih pendidikan. Selamat Hari Guru!
  • Untuk semua guru di Tanah Air yang selalu menjadi lentera cahaya bagi kami dalam memberikan ilmu dan bersabar mendidik kami tanpa batas, semoga engkau selalu diberikan keberkahan hidup dan kebahagiaan atas jasamu yang tak ternilai.
  • Terima kasih guruku, atas segala kenangan berharga selama kami diajarkan banyak ilmu olehmu. Terima kasih untuk segala pembelajaran kehidupan selama di sekolah yang engkau terapkan. Kami sangat berterima kasih. Selamat Hari Guru!
  • Guruku, aku sangat menghargai segala jasamu dalam mengajarkanku banyak ilmu pengetahuan. Terima kasih untuk kerja keras yang telah engkau berikan. Aku akan selalu berterima kasih atas jasamu yang tidak akan pernah tergantikan.
  • Guruku tersayang, terima kasih telah menjadi bintang penuntun bagi kami dalam meraih cahaya pengetahuan. Terima kasih karena membuat kami lebih terbuka dan bersiap menjelajahi dunia dengan pengetahuan. Selamat Hari Guru, jasamu tiada pernah tergantikan.
  • Engkau adalah orang tua kedua di sekolah, mengajarkan kami ketulisan dan keikhlasan dalam mendidik hingga memahami pelajaran. Jasamu tak akan pernah bisa terbalas, jasamu sungguh tiada tara. Selamat Hari Guru Nasional!
  • Guruku, terima kasih atas segala pelajaran yang setiap hari engkau berikan tanpa lelah. Terima kasih telah bersabar dengan kami. Namamu akan selalu kami ingat, jasamu tiada pernah bisa tergantikan. Engkaulah yang terhebat!
  • Meski lelah, engkau selalu tulus dalam mengajar dan tetap tersenyum agar kami selalu semangat untuk belajar. Terima kasih atas segala jasamu yang tak tergantikan. Selamat Hari Guru!

Itula 17 kata-kata untuk Hari Guru yang dapat kamu kirimkan untuk orang-orang yang telah berjasa dalam menuntunmu mendapatkan ilmu.

Profesi guru dikenal sebagai pekerjaan yang mulia, karena berjasa dalam memberikan pengetahuan kepada para siswanya sebelum ditempa kenyataan hidup lebih berat.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Nah, jika kamu tertarik juga untuk menjadi guru, maka tidak ada salahnya mempelajari profesi tersebut.

Kamu dapat membaca buku Bukan Guru Biasa yang ditulis oleh Dr. Tuswadi.

Buku ini akan memberikan pandangan pemikiran bagi para tenaga pendidik maupun mereka yang bercita-cita untuk menjadi guru dalam memahami bagaimana kualitas mereka mampu memengaruhi perkembangan pendidikan di Indonesia.

Dalam buku ini, juga akan membahas seputar kualitas yang seharusnya dimiliki oleh seorang guru dalam mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Adapun kualitas yang dimaksud, di antaranya mulai dari kemampuan dalam penerapan ilmu sosiologi kepada siswa, profesionalisme guru hingga kompetensi kepribadian.

Buku ini diharapkan mampu memberikan pemahaman lebih baik dalam memberikan pengetahuan bagi para tenaga pendidik untuk menghasilkan pendidikan Indonesia yang berdaya.

Tertarik membaca buku Bukan Guru Biasa? Dapatkan di toko buku Gramedia atau secara online melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com