5 Fakta Pemeran Shang Chi, Superhero Marvel Pertama dari Asia

Kompas.com - 25/11/2022, 10:06 WIB
Pemeran Shang Chi Sumber Gambar: orami.co.id Pemeran Shang Chi
Rujukan artikel ini:
Amazing Fantastic Incredible : A…
Pengarang: Stan Lee
Penulis Okky Olivia
|
Editor Puteri

Setelah merilis lebih dari 20 film bertema superhero yang berasal dari bangsa barat dan kulit hitam, pihak Marvel Studios pada akhirnya mencoba membuat suatu terobosan baru.

Satu tahun lalu, Marvel menciptakan karakter superhero pertama yang berasal dari Asia, yang lebih dikenal dengan nama Shang Chi.

Pada 30 September 2021, film Shang Chi and the Legend of the Ten Rings mulai dirilis di seluruh bioskop, film ini hampir didominasi oleh aktor dan aktris asal benua kuning (benua Asia).

Kisah superhero Shang Chi bermula dari legenda 10 gelang ajaib yang dimiliki oleh Xu Wenwu sejak ribuan tahun lalu, gelang ini dipercaya memiliki magis yang bisa memberikan tambahan kekuatan bagi para pemiliknya.

Berkat kekuatan tersebut, Xu Wenwu kemudian mendirikan sebuah organisasi bernama Ten Rings dan menaklukan banyak kerajaan besar di berbagai wilayah selama bertahun-tahun.

Sampai pada tahun 1996, Xu Wenwu menemukan kisah legenda desa ajaib Ta Lo, menurut mitos, desa tersebut memiliki kekuatan super yang lebih hebat dari apapun.

Saat berusaha menemukan desa Ta Lo, Xu Wenwu malah bertemu dengan seorang petarung wanita bernama Ying Li, dan mereka berdua saling jatuh cinta.

Film berdurasi lebih dari 2 jam ini mendapuk aktor asal Tiongkok bernama Simu Liu yang memerankan karakter superhero Xu Shang Chi.

Untuk lebih mengenal Simu Liu dan karakternya sebagai Shang Chi, berikut adalah beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui.

Fakta Pemeran Shang Chi

1. Seorang Penulis dan Produser

Selain dikenal sebagai aktor, Simu Liu juga berprofesi sebagai seorang penulis dan produser andal.

Sebelumnya Simu telah menulis untuk beberapa majalah di Kanada, juga menulis script untuk sebuah program TV yang bertajuk ‘Blood and Water’.

Tahun ini kabarnya Simu akan merilis sebuah buku tentang perjalanan hidupnya sendiri yang diberi judul ‘We Were Dreamers: An Immigrant Superhero Origin Story’.

Tak hanya itu saja, Simu juga pernah memproduseri sebuah film pendek pada tahun 2018 berjudul ‘Meeting Mommy’, film ini sukses meraih berbagai penghargaan di Kanada dan Amerika Serikat.

2. Pernah Menjadi Seorang Akuntan

Sebelum terjun ke dunia akting dan entertainment lain, Simu Liu pernah bekerja kantoran sebagai seorang akuntan.

Aktor berdarah Kanada-Tiongkok ini sebelumnya menempuh pendidikan Bisnis Administrasi di Ivey Bussiness School, University of Western Ontario, dan lulus pada tahun 2011.

Bekerja sebagai akuntan selama 9 bulan membuatnya merasa kalau pekerjaan tersebut bukanlah passion-nya, sampai akhirnya ia memilih untuk banting setir ke dunia akting.

3. Sering Mendapatkan Peran-Peran Kecil

Sebelum menjadi seorang aktor besar, Simu lebih dulu mengawali karirnya sebagai stuntmant di beberapa film dan series seperti ‘Pasific Rim, Sick: Survive the Night’ dan Heroes Reborn.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Berbagai macam peran sudah pernah ia mainkan, mulai dari polisi, bartender, penembak, pilot, dan beberapa karakter lain yang membutuhkan banyak adegan fighting.

Karir Simu sendiri mulai melesat sejak dirinya membintangi serial TV ‘Kim’s Convenience’ yang tayang pada tahun 2016 lalu.

Di serial tersebut, Simu didapuk sebagai tokoh utama bernama Jung Kim, peran ini kemudian membawanya untuk mendapatkan piala di ajang penghargaan ACTRA Awards 2017.

4. Keisengan Membawa Keberuntungan

Pada tahun 2014 silam, Simu pernah membuat cuitan iseng di Twitter, ia meminta pihak Marvel Cinematic Universe untuk mengangkat kisah superhero dari Asia.

Tanpa diduga, pihak Marvel menyambut permintaan tersebut dan memilih Simu sebagai tokoh utama dalam film Shang Chi and the Legend of the Ten Rings, peran ini menjadikan dirinya sebagai superhero Marvel pertama yang berdarah Asia.

5. Pernah Berprofesi Sebagai Model

Tak hanya di bidang akting saja, Simu Liu juga dikaruniai wajah dan fisik yang rupawan sehingga membuatnya pernah terpilh sebagai model.

Jauh sebelum publik mengenalnya sebagai Shang Chi, Simu pernah menjadi model video klip Avicii dan Nicky Romero yang berjudul ‘I Could Be the One’ pada tahun 2012.

Simu juga pernah ditunjuk menjadi model majalah Men’s Health, Esquire, Entertainment, hingga Empire, hal ini membuktikan kalau pesona Simu mampu memikat hati banyak orang.

Itulah dia beberapa fakta mengenai Simu Liu yang terpilih sebagai pemeran Shang Chi dalam film Shang Chi and the Legend of the Ten Rings, yang dirilis oleh Marvel Cinematic Universe.

Selain karakter Shang Chi, MCU (Marvel Cinematic Universe) telah berhasil menciptakan berbagai karakter superhero lain dengan ciri dan kekuatan yang berbeda-beda.

Para pecinta karakter superhero seperti Spiderman, Thor, atau Hulk pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosok Stan Lee, seorang penulis sekaligus pencipta berbagai karakter superhero yang terkenal sampai sekarang.

Untuk mengenalnya lebih dekat, kamu bisa membaca buku Amazing Fantastic Incredible: A Marvelous Memoir karya Stan Lee.

Melalui komik memoar ini, Stan Lee membagikan kisah hidup dan perjuangannya saat menciptakan berbagai karakter superhero sampai nantinya ia berhasil mendirikan Marvel Comics.

Tak hanya itu, Stan Lee juga akan menceritakan bagaimana kebangkitan Marvel setelah melewati berbagai macam permasalahan yang menimpa dunia di era 1960-an.

Saat membacanya, kamu akan diajak untuk ikut merasakan bagaimana perjuangan Stan Lee yang ternyata berbuah manis sampai hari ini.

Jika penasaran, buku Amazing Fantastic Incredible: A Marvelous Memoir bisa dipesan melalui Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon


Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.