Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manga One Punch Man: Mengenal Superhero Terkuat di Muka Bumi

Kompas.com - 16/05/2022, 12:00 WIB
Manga One Punch Man Sumber Gambar: vervetimes.com Manga One Punch Man
Rujukan artikel ini:
One Punch Man 01
Pengarang: One & Yusuke Murata
|
Editor Ratih Widiastuty

Tokoh utama dalam sebuah komik sering kali digambarkan sebagai seseorang yang cantik atau tampan agar bisa menarik perhatian para pembacanya.

Namun, hal mainstream tersebut tidak terjadi dalam komik asal Jepang yang satu ini.

Bukannya menyuguhkan karakter yang rupawan, One Punch Man justru menghadirkan sosok Saitama sebagai seorang laki-laki berkepala botak dengan jubah superheronya yang seakan ketinggalan jaman.

Meskipun begitu, ternyata keunikan ini telah menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang menyukai manga One Punch Man hingga populer seperti sekarang.

Di balik penampilannya yang lucu dan tampak bersahabat, Saitama memiliki kekuatan yang sangat hebat dan membuatnya menjadi salah satu karakter anime terkuat yang pernah ada.

Manga bergenre action dan komedi ini akan menjadi bacaan ringan yang pas untuk menemani kamu ketika sedang merasa jenuh dan membutuhkan hiburan yang bisa membuat kamu tertawa.

Sinopsis Manga One Punch Man

Seri manga One Punch Man mengangkat cerita mengenai tokoh laki-laki bernama Saitama yang sejak kecil sebenarnya telah bercita-cita untuk bisa menjadi seorang pahlawan.

Impian itu akhirnya benar-benar ia realisasikan ketika pada suatu hari saat hendak pergi bekerja, Saitama tidak sengaja bertemu dengan monster yang ingin mencelakai seorang anak.

Meskipun tidak memiliki kekuatan apapun, namun Saitama tetap bertekad untuk bisa melindungi anak tersebut dari monster jahat hingga membuat dirinya sendiri terluka.

Sejak kejadian itulah, Saitama kemudian memulai program latihan fisiknya dengan tekun selama kurun waktu 3 tahun.

Perjuangan keras tersebut terbukti membuahkan hasil dan membuat Saitama menjadi jauh lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Kini ia tidak perlu babak belur lagi ketika berhadapan dengan musuh, karena dengan hanya sekali pukulan saja Saitama bisa dengan mudah menumbangkan lawan-lawannya.

Namun karena kekuatannya yang overpower ini, Saitama sempat mengalami kebosanan karena tidak bisa merasakan sensasi pertarungan akibat musuh-musuhnya yang terlalu lemah.

Saitama kemudian bertemu dengan Genos, seorang cyborg berusia 19 tahun yang terpukau dengan kehebatan Saitama dan mengajukan diri untuk menjadi muridnya.

Bersama dengan Genos, Saitama lantas mendaftarkan diri ke dalam Asosiasi Pahlawan supaya bisa menjadi seorang pahlawan yang diakui oleh masyarakat.

Meskipun sama-sama dinyatakan lolos, namun Saitama ditempatkan ke dalam pahlawan kelas C, sedangkan Genos yang menjadi muridnya justru masuk ke dalam kelas S.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Walaupun mendapatkan hasil yang jauh di bawah muridnya, namun hal ini tidak membuat Saitama menjadi berkecil hati atau iri dengan pencapaian Genos.

Sebaliknya, hal ini justru menumbuhkan kembali semangat Saitama untuk bisa mengalahkan lebih banyak musuh agar ia bisa naik kelas.

Dengan status barunya sebagai pahlawan resmi yang tergabung dalam Asosiasi Pahlawan, Saitama pun berkesempatan menjumpai berbagai macam musuh yang lebih kuat dan menyelesaikan misi untuk menyelamatkan lebih banyak orang.

Kini tidak hanya Genos saja yang mengagumi Saitama, tetapi juga beberapa anggota Asosiasi Pahlawan lain yang mengetahui kehebatannya.

Review atau Ulasan Manga One Punch Man

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, manga One Punch Man merupakan manga anti-mainstream dengan menghadirkan karakter yang unik dan berbeda dibandingkan komik-komik lain pada umumnya.

Penampilan Saitama yang botak menjadi ciri khas tersendiri yang membuatnya mudah diingat sekaligus menarik perhatian banyak pembaca.

Tidak hanya berhasil melahirkan sebuah tokoh anime yang berkesan, namun One sebagai mangaka One Punch Man juga dengan piawai memberikan jalan cerita yang lucu dan menghibur sehingga bisa dinikmati oleh banyak orang.

Karakter Saitama yang lugu dan rendah hati meskipun dirinya memiliki kekuatan yang hebat, sering kali mengundang gelak tawa melalui tingkah-tingkah lucunya ketika berhadapan dengan lawan.

Ia bahkan dengan senang hati selalu membeberkan rahasia dari kehebatannya kepada siapa saja yang penasaran bagaimana Saitama bisa begitu kuat.

Tidak hanya kemampuannya sebagai seorang pahlawan saja yang menarik, namun kehidupan sehari-hari Saitama yang tinggal di sebuah apartemen kecil juga tidak kalah lucu dan menghibur.

Meskipun ada banyak manga dengan genre action lain yang tidak kalah populer, namun mengikuti seri One Punch Man akan memberikan kamu pengalaman membaca manga yang tak kalah berkesan dengan berbagai keunikan yang disuguhkan di dalamnya.

Terutama jika kamu sedang berada dalam kondisi suntuk dan membutuhkan hiburan yang seru serta bisa membuat kamu tertawa.

Tingkah lucu Saitama, Genos, dan kawan-kawan dalam manga One Punch Man ini dijamin akan membuat kamu terpingkal-pingkal hingga sakit perut karena tidak bisa menahan tawa.

Kamu bisa mendapatkan manga One Punch Man ini dengan mudah di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com