Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Anime yang Paling Digemari oleh para Wibu

Kompas.com - 13/05/2022, 09:00 WIB
Anime Wibu paling digemari Sumber Gambar: Pexels.com Anime Wibu paling digemari
Rujukan artikel ini:
Spy x Family 01
Pengarang: Endo Tatsuya
|
Editor Ratih Widiastuty

Salah satu kebudayaan Jepang yang paling digemari oleh para wibu adalah anime.

Anime selalu menghadirkan karakter yang menarik dengan perpaduan cerita yang tidak kalah unik, sehingga tidak heran jika hampir setiap orang bisa relate dan menyukainya.

Setiap tahunnya selalu saja muncul berbagai judul anime baru yang menambah semarak tontonan bagi para wibu. Baca selengkapnya cara menjadi wibu.

Tidak hanya di zaman sekarang, kehadiran anime juga sudah sangat populer dan banyak menghiasi layar kaca Indonesia sejak dahulu, contohnya seperti Doraemon, Ninja Hatori, Dragon Ball, hingga One Piece, yang menjadi beberapa anime melegenda dan laris manis disukai oleh para wibu.

Masing-masing dari anime tersebut mampu memenuhi ekspektasi dari para penggemarnya dengan menghadirkan tokoh yang mudah diingat serta karakternya yang loveable dan unik.

Sekarang pun sudah muncul beberapa judul anime dengan style manga yang jauh lebih bagus dan menarik.

Menonton anime pun sudah lebih mudah karena banyak sekali platform yang menyediakan tontonan berbagai anime, sehingga tidak perlu susah mencari atau menunggu untuk dapat menontonnya.

Lalu, apa saja judul-judul anime yang sedang digemari saat ini oleh para wibu? Temukan fakta terkait hari wibu sedunia dan rekomendasi anime untuk merayakannya.

5 Rekomendasi Anime yang Paling Digemari oleh Wibu

1. Spy X Family

Spy X Family bercerita mengenai mata-mata pembunuhan serta ahli telepati yang berpura-pura menjadi sebuah keluarga.

Cerita dimulai saat seorang mata-mata ahli bernama Twilight diberi tugas untuk menjalankan sebuah misi rahasia kelas tinggi bernama Operasi Strix.

Twilight bertugas untuk menyelidiki rencana seorang pria berbahaya yang mampu mengancam perdamaian antara Negara Barat dan Negara Timur.

Namun, untuk menjalankan misi tersebut, Twilight harus memiliki istri dan anak palsu agar mampu mendekati sasarannya, Donovan Desmond.

Meskipun hanya berstatus istri dan anak palsu Twilight, tapi mereka bukanlah orang-orang sembarangan.

Istri palsunya yang bernama Yor ialah seorang pembunuh, sedangkan anak perempuan palsunya yang bernama Anya memiliki kemampuannya telepati.

Mereka pun dibuat menjadi sebuah keluarga palsu dan menutupi identitas masing-masing untuk bisa menjalankan misi tersebut.

2. Demon Slayer

Bercerita tentang bocah laki-laki bernama Tanjiro Kamado yang sepulangnya dari kota setelah menjual arang, menemukan seluruh keluarganya telah tewas diserang oleh iblis.

Hanya sang adik, Nezuko Kamado, yang disinyalir masih hidup namun telah terkontaminasi darah iblis.

Meskipun telah berubah menjadi iblis, Nezuko masih menunjukkan emosi dan pikirannya layaknya seorang manusia.

Rasa kesal dan amarah yang ada di dalam diri Tanjiro membuatnya bertekad untuk balas dendam atas kematian keluarganya, serta ingin mengembalikan adiknya menjadi manusia kembali kepada iblis yang telah melakukannya.

Tanjiro pun berlatih keras agar bisa menjadi seorang pemburu iblis yang andal.

Setelah berlatih cukup keras, Tanjiro beserta adiknya pun memulai perjalanan sebagai pemburu Oni (iblis).

3. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen bercerita tentang Yuuji Itadori, seorang murid SMA, yang sebenarnya mempunyai bakat untuk bergabung ke dalam klub olahraga karena memiliki fisik yang kuat dan prima.

Namun, alih-alih bergabung dengan klub olahraga, Yuuji justru lebih memilih bergabung ke dalam klub penelitian gaib.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Alasan Yuuji bergabung dengan klub tersebut ialah hanya untuk mengisi waktu senggang dan bersenang-senang.

Yuuji juga harus merawat sang kakek yang sudah ringkih dan mulai sakit-sakitan, sehingga dengan bergabung ke klub penelitian gaib, dirinya bisa pulang lebih cepat.

Akan tetapi, suatu hari, salah seorang senior Yuuji di klub penelitian gaib secara tidak sengaja membuka jimat yang ditemukannya di sekitar sekolah.

Akibatnya, muncul sesosok makhluk mengerikan yang memberikan teror terhadap para anggota klub dan orang-orang terdekatnya.

Seketika itu pula kehidupan Yuuji langsung berubah.

4. Gokushufudo: The Way of Househusband

Gokushufudo bercerita tentang seorang mantan yakuza legendaris yang sangat ditakuti bernama Tatsu.

Ketangguhan dan kekuasaan Tatsu masih banyak dibicarakan dengan hormat oleh dunia bawah.

Namun, Tatsu memilih melepas itu semua demi menjadi seorang bapak rumah tangga dengan istrinya, Miki.

Meskipun kini Tatsu banyak beraktivitas mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tapi aura seram yang mengintimidasi masih dimilikinya.

Tugas Tatsu kini bukan lagi mengharuskan dirinya melakukan kekerasan, tapi justru mencari resep masakan yang sesuai untuk menu makan siang.

Bahkan, ia rela berjibaku untuk “bertempur” melawan ibu rumah tangga lainnya agar bisa mendapatkan bahan makanan yang terbaik dan murah.

Banyak teman-teman Tatsu saat masih menjadi yakuza mengira dirinya telah meninggal.

Kini, Tatsu harus merahasiakan kehidupan barunya tersebut.

5. Tokyo Revengers

Bercerita tentang Takemichi Hanagaki yang kehidupannya dapat dibilang cukup memprihatinkan karena dirinya selalu kabur dari masalah.

Di usianya yang masih belia, Takemichi kerap melakukan kesalahan saat sedang bekerja yang membuatnya harus selalu meminta maaf pada atasannya.

Ia juga kerap merasa dirinya sebagai seorang pecundang yang tidak berguna.

Hingga suatu hari, Takemichi menonton kabar berita mengenai tewasnya mantan kekasihnya saat masih SMP, Hinata Tachibana, oleh geng Tokyo Manji.

Kabar tersebut anehnya membuat Takemichi begitu kehilangan, sebab bisa dibilang Hinata merupakan mantan pacar pertama dan satu-satunya yang dimiliki oleh Takemichi.

Anehnya, sebuah kejadian membawa Takemichi kembali ke masa lalu, tepatnya ketika dirinya masih duduk di bangku SMP.

Tujuannya hanya satu, supaya dirinya bisa mencegah tragedi yang dialami oleh Hinata.

Kabar baiknya, kelima anime ini juga bisa kamu nikmati dalam bentuk komik dan sudah bisa dibeli di Gramedia.com. Dapatkan sekarang juga!

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com