Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Mimpi Tunangan untuk Kehidupan Asmara

Kompas.com - 02/03/2023, 18:00 WIB
Arti Mimpi Tunangan Sumber Gambar: Freepik.com Arti Mimpi Tunangan
Rujukan artikel ini:
Buku Saku (Wajib) Persiapan Pernikahan…
Pengarang: M. HARWANSYAH PUTRA SINAGA,…
|
Editor Ratih Widiastuty

Tunangan menjadi salah satu impian bagi setiap wanita dewasa atau pria dewasa untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius.

Apa lagi jika hubungan wanita dan pria sudah berlangsung cukup lama dan memang ada niatan untuk segera menuju ikatan pernikahan.

Tidak jarang begitu besar keinginan kedua kekasih untuk dapat segera melangsungkan tunangan karena hubungan yang sudah begitu erat terjalin, membuat acara lamaran sampai terbawa ke dalam alam bawah sadar hingga terbawa ke dalam mimpi.

Mimpi tunangan atau dilamar pacar tentu menjadi sebuah mimpi yang sangat menggembirakan untuk dialami.

Namun, akhirnya banyak yang bertanya apakah arti mimpi tunangan ini, akankah benar-benar akan terjadi di kehidupan nyata.

Tidak hanya bisa dianggap sebagai bunga tidur, mimpi tunangan bisa mengandung sebuah pesan yang memperingatkan kamu tentang hubungan dengan kekasih selama ini.

Meskipun tampak sebagai momen yang sangat membahagiakan dan menyenangkan untuk dijalani, tetapi tidak ada salahnya dengan mendapat mimpi tersebut untuk kembali mengevaluasi hubungan asmara yang tengah kamu jalani saat ini.

Namun, tidak perlu diambil pusing apalagi sampai khawatir tentang arti mimpi tunangan yang dialami karena bisa saja menjadi sebuah penguat dalam hubungan dengan kekasih.

Oleh karena itu, kamu bisa mengambil sebuah pembelajaran dari mimpi yang kamu dapat, apa saja yang telah kamu peroleh dari hubungan yang sudah dijalani tersebut.

Lalu, apa saja arti mimpi tunangan terhadap kehidupan asmara? Selengkapnya baca penjelasan di bawah ini.

Arti Mimpi Tunangan di Kehidupan Asmara

1. Tidak Ada Kepastian dalam Hubungan

Arti mimpi tunangan bisa menjadi suatu makna tentang tidak adanya kejelasan atau kepastian tentang hubungan asmara yang sedang kamu jalani saat ini.

Rasa khawatir yang ditimbulkan karena tidak adanya kejelasan mengenai hubungan mau dibawa ke jenjang apa membuat masuk ke alam bawah sadar menjadi bunga tidur.

Ada baiknya jika sekarang ini kamu sedang mempertanyakan kejelasan hubungan kepada pasangan, ini lah waktu yang tepat untuk mempertanyakan.

Bicarakan baik-baik secara dewasa bersama pasangan ingin melanjutkan ke jenjang mana hubungan yang sedang dijalani.

Dengan demikian, kamu bisa menjadi lebih tenang karena mengetahui status hubungan yang semula tidak adanya kepastian.

2. Bimbang Terhadap Nasib Hubungan di Masa Mendatang

Setiap pasangan yang sudah menjalankan status hubungan yang semula hanya pacaran tentu menginginkan ke jenjang yang lebih serius, terlebih jika telah menemukan pasangan yang tepat.

Namun tidak jarang saat sedang berpacaran kerap mengalami perselisihan, perdebatan, atau permasalahan serius yang dialami bersama pacar, sehingga muncul pikiran bimbang tentang nasib hubungan kedepannya.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Bisa jadi mimpi tunangan menjadi sebuah refleksi yang justru mempertanyakan kembali kepada nasib hubungan di masa depan, benarkah akan berhasil dijalani dengan baik.

Namun, jangan langsung mengambil keputusan terburu-buru bisa jadi mimpi tunangan bisa menjadi pertanda kamu dapat menyelesaikan pertikaian yang ada.

Memang ada baiknya jika ada permasalahan atau kesalah pahaman dengan pasangan, ada baiknya diselesaikan langsung dengan pikiran yang dingin.

3. Keinginan untuk Bersama Semakin Kuat

Mimpi yang kamu alami menjadi sebuah gambaran bahwa rasa atau keinginan untuk bersama pasangan semakin kuat.

Rasa takut kehilangan, terlalu mencintai kekasih, hingga dibuat khawatir oleh pacar bisa menjadi kamu benar-benar menginginkan sosok kehadiran dirinya di dalam kehidupanmu.

Kamu bisa mengatakan perasaanmu secara jujur dengan pasangan, siapa tahu pasangan kamu juga merasakan hal yang sama bahkan lebih.

4. Perasaan Minder Saat Menjalin Hubungan

Setiap mendengar kabar baik dari kawan kamu yang lebih dahulu melangkah ke hubungan yang lebih serius, sebagai teman kamu tentu bahagia, namun tidak bisa dipungkiri terkadang ada perasaan juga ingin mengalami hal serupa.

Keinginan untuk segera menyusul untk bertunangan tersalurkan lewat mimpi, sehingga secara tidak sadar itu ada di dalam dirimu.

Kamu jadi merasa minder dan iri pada pasangan-pasangan yang lebih dahulu melangsungkan tunangan yang akhirnya justru kamu jadi insecure dengan hubungan kamu.

5. Komunikasi yang Berjalan dengan Baik

Terakhir, arti mimpi tunangan bisa menjadi sebuah pesan baik karena selama ini kamu dan pasangan memiliki komunikasi yang cukup baik.

Jika memang demikian pertahankan komunikasi tersebut agar hubungan yang sudah berjalan makin berjalan harmonis dan mengantarkan kamu dan pasangan ke jenjang lebih serius dengan lebih mudah.

Bila kamu memang mendapatkan mimpi tunangan bisa menjadi pertanda untuk kamu mengevaluasi hubungan agar menjadi semakin erat dan bisa bersiap melangkah ke hubungan yang lebih serius.

Apabila kamu sudah memantapkan diri mengambil langkah untuk bertunangan, selanjutnya kamu bisa siap menuju jenjang pernikahan, maka Buku Saku (Wajib) Persiapan Pernikahan Islami yang ditulis oleh Harwansyah Putra Sinaga, Nellareta Pratiwi, dan Ika Purnama Sari dapat dijadikan solusi untuk semakin mempersiapkan diri.

Buku ini sangat berguna bagi calon pasangan suami istri dan keluarga untuk dapat memiliki pemahaman yang komprehensif terkait persiapan pernikahan.

Dengan mempelajari buku ini, konflik-konflik yang bisa terjadi di dalam sebuah pernikahan dapat diatasi dengan baik dan bisa cepat membenahi masalah yang dihadapi.

Jika ingin memiliki buku ini, kamu dapat segera memesannya di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com