Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Arti Mimpi Menikah yang Berbeda-beda Tergantung Siapa Pasangannya!

Kompas.com - 24/10/2022, 13:30 WIB
tafsir mimpi menikah Sumber: forbes.com tafsir mimpi menikah
Rujukan artikel ini:
Cari Tahu Arti Mimpimu
Pengarang: Ki Hari Wicaksono
|
Editor Rahmad

Mimpi adalah hasil dari proyeksi memori di dalam otak kita yang terjadi pada saat kita sedang tidur. Tidak jarang, mimpi yang kita alami bisa berdasarkan suatu ingatan atau sesuatu yang tengah membebani pikiran kamu.

Namun, ada juga orang yang mempercayai bahwa mimpi adalah sebuah pertanda mengenai adanya perubahan yang akan datang pada kehidupan kamu. Salah satu mimpi yang dipercayai mempunyai beragam makna dibaliknya adalah arti mimpi menikah.

Arti mimpi menikah bisa memiliki interpretasi yang berbeda-beda, tergantung dengan siapa kamu menikah di dalam mimpimu itu.

Ada yang mempunyai arti cenderung positif, ada juga yang negatif. Untuk itu, yuk cari tahu arti mimpi menikah dengan menyimak artikel ini.

Apa Itu Arti Mimpi Menikah?

tafsir mimpi menikah tafsir mimpi menikah

Secara umum, arti mimpi menikah berarti adanya sebuah perubahan, awalan, atau transisi baru di dalam kehidupan kami. Bermimpi menikah juga menandakan sebuah komitmen, kemandirian diri sendiri dalam menjalani hidup, atau harmoni.

Arti mimpi menikah bisa juga menandakan adanya fase perkembangan yang penting di dalam hidup kamu dalam berbagai ruang lingkup, entah itu dalam karier, keluarga, atau hubungan.

Arti menikah mempunyai arti yang sangat beragam, tergantung dengan kondisi mimpimu itu, dengan siapa yang kamu nikahi di dalam mimpimu. Berikut ragam arti mimpi menikah.

1. Arti mimpi menikah untuk yang masih single

Jika kamu masih single, tetapi kamu bermimpi menikah, bisa jadi ini terkait dengan hal komitmen kamu dalam hidup.

Arti mimpi menikah saat kamu dalam kondisi single mempunyai arti bahwa kamu mempunyai sejumlah komitmen di dunia nyata yang perlu kamu segera jalankan atau tepat. Hal ini bisa berupa komitmen dalam hubungan pekerjaan, pertemanan, maupun keluarga.

2. Arti mimpi menikah dengan kekasih

Arti mimpi menikah dengan kekasih atau pasangan kamu sendiri adalah mimpi yang mempunyai arti yang baik. Mimpi ini memberikan tanda bahwa akan datangnya perubahan di dalam hubungan kamu, terutama perubahan yang positif.

Mimpi ini sangat sering ditemukan apalagi untuk pasangan yang sudah memiliki komitmen yang serius dan menjalin hubungan yang lama dengan pasangannya.

3. Arti mimpi menikah dengan teman

Kadang kita merasa sangat bersyukur dan merasa senang dengan adanya teman ataupun sahabat. Hal tersebut tentu bisa menimbulkan sebuah afeksi atau perasaan khusus kepada teman sendiri.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Arti mimpi menikah dengan teman adalah suatu pertanda bahwa kamu mempunyai perasaan khusus kepada teman kamu. Namun, kamu terlalu malu untuk mengutarakan perasaan yang kamu miliki itu. Tidak hanya secara romantis, perasaan yang dirasakan juga bisa secara platonik.

4. Arti mimpi menikah dengan kondisi kamu sudah menikah

Kalau kamu sudah menikah, tapi malah bermimpi menikah dengan orang lain, itu berarti hubungan pernikahan yang kamu jalani saat ini sedang mengalami sebuah masalah.

Ada kemungkinan kamu merasa tidak puas dengan pernikahan kamu bersama pasangan.

Selain itu, arti mimpi menikah ini juga bisa menjadi pertanda adanya penyembuhan serta penerimaan diri baru kamu. Arti mimpi menikah untuk kedua kalinya bisa berarti kamu telah berhasil memberi kesempatan kedua kepada dirimu.

5. Arti mimpi menikah dengan mantan

Arti mimpi menikah dengan mantan bukan berarti kamu masih sangat mencintai mantan atau masih menyimpan perasaan dengan dia. Justru, hal ini adalah sebuah pertanda bahwa kamu sudah bisa menerima serta memahami masa lalu kamu.

Kamu juga sudah banyak belajar dari kesalahan di masa lalu kamu dan memulai untuk mengetahui makna hidup yang sebenarnya. Sehingga, kini kamu harus bisa lebih berusaha untuk fokus ke masa depan kamu.

Nah, itu dia makna serta interpretasi di balik mimpi menikah berdasarkan kepada status hubungan. Tetapi, perlu diingat juga kalau interpretasi bukan berarti pasti akan terjadi di dunia nyata, ya. Jadi, untuk kamu yang bingung dengan arti mimpi menikah, jangan terlalu diambil pusing, ya.

Jika kamu ingin mengetahui arti mimpi menikah atau arti mimpi yang kamu alami lainnya, kamu juga bisa mengetahuinya dengan membaca buku Cari Tahu Arti Mimpimu.

Mimpi memang selalu mengundang rasa ingin tahu, karena bisa jadi menjadi sebuah pertanda atau firasat. Mimpi tidak selalu berarti pertanda buruk.

Buku ini akan menjelaskan berbagai arti mimpi yang mungkin pernah kamu alami. Seperti mimpi orang tua, yang berarti aka nada suatu peristiwa penting yang datang. Atau mimpi pohon, yang bisa menjadi tanda yang sedang kamu rasakan.

Pokoknya, segala arti mimpi yang banyak dialami, ada di dalam buku ini dan kamu bisa menemukan arti mimpi kamu.

Segera pesan buku ini melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com