Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Jenis Kucing Termahal di Dunia, Berminat Untuk Memeliharanya?

Kompas.com - 30/10/2022, 13:30 WIB
jenis kucing termahal di dunia Sumber: amazonaws.com jenis kucing termahal di dunia
Rujukan artikel ini:
Tip Jitu Memelihara 9 Hewan…
Pengarang: Redaksi Agromedia
|
Editor Rahmad

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling disukai terutama oleh para pecinta hewan. Saking sukanya, sebagian orang bahkan rela untuk menyisihkan uangnya demi hewan peliharaannya itu. Termasuk juga biaya untuk mengadopsi mereka.

Tidak sedikit biaya yang bisa mereka keluarkan. Apalagi kalau yang diadopsi adalah jenis kucing ras tertentu yang biayanya lumayan mahal. Bisa sampai jutaan bahkan milyaran rupiah. Penasaran jenis kucing apa saja yang memiliki harga selangit? Simak ulasannya berikut ini, ya.

Jenis Kucing Termahal di Dunia

1. Ashera

Ashera adalah jenis kucing peringkat nomor satu termahal di dunia. Jenis kucing ini termasuk kucing yang sangat langka. Jenis kucing ini berasal dari percampuran antara kucing besar (serval) dan kucing lokal.

Tubuhnya memiliki corak seperti leopard salju, tetapi sifatnya mirip dengan jenis kucing Savannah. Tidak sembarangan orang bisa mempunyai kucing ini, mengingat hanya ada lima anak kucing yang dihasilkan setiap tahunnya. Selain itu, untuk bisa memelihara Ashera, kamu harus merogoh kocek sebesar US$125 ribu atau setara dengan 1,7 miliar Rupiah.

2. British Shorthair

Seperti namanya, kucing ini berasal dari Eropa, lebih tepatnya berasal dari Inggris. Karakteristiknya yang mencolok adalah wajahnya yang lebar, mantel bulunya yang lebat tetapi pendek inilah yang membedakan jenis kucing ini dengan jenis kucing lainnya.

British Shorthair juga mempunyai mata berwarna tembaga dan ekor yang sedang. Warna yang popular pada jenis kucing ini adalah british blue. Di mana warna abu-abu solid tanpa corak. Untuk bisa memelihara jenis kucing ini, kamu harus mengeluarkan uang yang sangat banyak, setidaknya USD1.000 atau setara dengan 14,2 juta Rupiah.

3. Savannah

Savannah adalah jenis kucing percampuran antara kucing domestik dari Persia dan kucing besar Afrika. Itulah yang membuat tubuh kucing ini lebih besar dari pada kucing biasanya. Meski begitu, mereka memiliki sifat seperti anjing, yaitu sangat loyal, pintar, dan juga sangat suka bermain.

Jika tidak dilatih dengan benar, jenis kucing ini bisa menjadi sangat agresif Ketika mereka berada di depan orang yang tidak dikenal. Untuk memeliharanya, kamu harus menyiapkan uang yang banyak, yaitu US$50 ribu atau setara dengan 713,1 juta Rupiah.

4. Bengal

Anggun adalah salah satu kata yang dapat menggambarkan jenis kucing yang satu ini. Corak bulunya yang terlihat seperti kucing hutan. Jenis kucing ini berasal dari percampuran antara kucing lokal dengan kucing leopard Asia.

Meskipun terlihat liar, jenis kucing ini cocok untuk dijadikan peliharaan karena pintar, aktif, penyayang, dan suka bermain. Bengal menjadi kucing termahal dengan harga US$25 ribu atau setara 356,5 juta Rupiah

5. Persia

Kucing Persia menjadi salah satu jenis kucing yang paling popular di dunia. Jenis kucing ini memiliki bulu yang panjang dengan wajah yang kecil dan memiliki hidung yang pesek. Jenis kucing ini berasal dari Iran.

Ia dikenal memiliki sifat yang manis, penyayang, dan juga suka perhatian. Untuk bisa memelihara jenis kucing ini, kamu harus mengeluarkan uang US$5.500 atau setara dengan 78,4 juta Rupiah.

6. Peterbald

Jenis kucing ini tidak mempunyai bulu. Namun, Peterbald memiliki wajah yang kecil dan panjang dengan telinga seperti kelelawar, dan memiliki kaki yang terlihat berselaput.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Jenis kucing ini sangat menyukai anak-anak, cerdik, aktf, dan juga penyayang. Kamu harus merogoh kocek sebesar US$5 ribu atau setara dengan 71,3 juta Rupiah kalau kamu ingin memeliharanya.

7. Sphynx

Sama halnya seperti Peterbald, jenis kucing ini juga tidak memiliki bulu. Kucing ini memang terlihat seram karena tidak memiliki bulu, tetapi itulah yang menjadi daya tariknya. Ciri lain dari Sphynx adalah ia memiliki telinga yang lebar, perut bundar, tangan dan kaki yang lebar, serta tubuhnya yang berotot.

Meski terlihat garang, kucing ini sebenarnya suka bermain, loyal, serta menyukai perhatian manusia. Untuk bisa mengadopsinya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar US$3 ribu atau 42,8 juta Rupiah

8. American Curl

American Curl menjadi jenis kucing yang popular di kalangan pecinta kucing. Kucing ini memiliki ciri tubuh yang berbentuk kotak, mata yang ekspresif, memiliki bulu yang halus, serta telinganya yang melengkung dengan unik.

Untuk bisa memelihara jenis kucing ini kamu harus mengeluarkan uang sebesar US$1.200 atau 17,1 juta Rupiah.

Itulah 8 jenis kucing yang paling mahal di dunia. Bukan hanya biaya adopsinya saja yang mahal, tetapi kamu juga harus mengeluarkan uang lebih untuk biaya perawatan kucing tersebut. Gimana, tertarik untuk memeliharanya?

Jika kamu ingin mencoba memelihara hewan untuk pertama kalinya, tetapi kamu masih ragu karena bingung dalam merawatnya, kamu bisa mencoba mempelajarinya melalui buku Tip Jitu Memelihara 9 Hewan Kesayangan Populer.

Di dalam buku ini, kamu bisa menemukan tip jitu untuk memelihara hewan kesayangan kamu. Buku ini juga membahas berbagai jenis hewan kesayangan dan solusi dari problem yang kerap terjadi selama memelihara hewan.

Buku ini disajikan dalam format tanya jawab dan juga ditulis berdasarkan pada pengalaman. Jadi, buku ini menjadi terasa lebih dekat dengan pembaca yang memiliki kesamaan, yaitu penyuka binatang.

Buku ini bisa langsung kamu pesan melalui gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com