Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Melihat Mantan dengan Pacar Barunya, Pertanda Belum Move On?

Kompas.com - 04/11/2022, 17:00 WIB
Mimpi Melihat Mantan dengan Pacar Barunya Sumber Gambar: Freepik.com Mimpi Melihat Mantan dengan Pacar Barunya
Rujukan artikel ini:
Buku Carpe Diem: Move On,…
Pengarang: Askım Kapısmak
|
Editor Novia Putri Anindhita

Mengalami mimpi melihat mantan dengan pacar barunya bisa diidentikkan dengan sebuah hal yang kurang menyenangkan karena bisa saja mimpi tersebut menjadi sebuah pertanda ada urusan antara kamu dan dia yang belum usai.

Mimpi dipercaya sebagai gambaran peristiwa di alam bawah sadar yang mencerminkan luapan emosi atau perasaan tidak tersalurkan saat sedang tertidur.

Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa mimpi bisa menjadi sebuah pertanda akan terjadinya sesuatu hal di masa mendatang.

Lalu bagaimana bila mimpi melihat mantan dengan pacar barunya, apakah bermakna kamu sedang merindukannya atau justru menjadi pertanda kamu akan mengalami kejadian yang berkaitan dengan sang mantan.

Apapun penyebab mendapati mimpi tersebut tidak bisa dianggap sebagai bunga tidur biasa, mimpi melihat mantan dengan pacar barunya dapat mengandung sebuah pesan yang memperingatkan kamu dengan hubungan yang sebelumnya pernah dijalani bersama mantan.

Meskipun tampak sebagai momen yang membingungkan untuk dialami, tetapi tidak ada salahnya kembali mengevaluasi mengenai kejujuran dari perasaan kamu sesungguhnya terhadap hubungan yang sudah berlalu.

Namun, jangan terlalu diambil pusing dan jadi semakin bingung terhadap isi hati yang dirasakan jika memimpikan mantan bersama pacar barunya karena bisa saja bunga tidur yang kamu alami adalah sebagai pertanda akan semakin kuat untuk melepaskannya.

Lantas, apa sajakah arti mimpi melihat mantan dengan pacar barunya? Selengkapnya dapat dilihat dari penjelasan di bawah ini.

Arti Mimpi Melihat Mantan dengan Pacar Barunya

1. Masih Terjebak dengan Masa Lalu

Jika kamu mengalami mimpi melihat mantan dengan pacar barunya, bisa jadi pertanda bahwa kamu masih terjebak dalam masa lalu yang belum usai.

Maksudnya adalah kamu masih memiliki urusan atau bahkan masih menyimpan rasa sayang terhadap mantan kamu tersebut.

Tidak mengapa jika masih memiliki perasaan untuk mantan, mengakui dengan jujur tentang perasaan kamu sesungguhnya justru bisa membantu untuk akhirnya sampai pada tahap penerimaan bahwa sebenarnya hubungan kalian sudah selesai.

Setelah itu untuk menyalurkan luapan emosi yang masih ada, kamu bisa mencoba berbagai aktivitas positif seperti mulai dengan mencari hobi baru atau melakukan olahraga.

2. Merasa Kurang Percaya Diri

Rasa takut kehilangan sosok mantan yang pernah hadir di dalam hidup kamu wajar terjadi saat hubungan baru saja selesai.

Terlebih jika kamu juga masih menyimpan rasa sayang itu, tentu kamu akan merasa khawatir diri kamu juga dilupakan olehnya dan mulai muncul sikap kurang percaya diri.

Perasaan takut dan khawatir diri kamu akan tergantikan dengan sosok lain ini secara tidak langsung disalurkan melalui mimpi, sehingga secara tidak sadar rasa insecure mulai muncul di diri kamu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

3. Kangen Sosok Mantan

Arti lain kamu mendapatkan mimpi melihat mantan dengan pacar barunya bisa jadi pertanda kalau kamu masih merindukannya dan memiliki harapan agar bisa balikan dengannya tetapi tidak ada yang bisa diperbuat.

Jika sudah begini keinginan yang kamu miliki hanya menjadi sebatas angan-angan saja yang malah membuat makin cemas karena rasa rindu dan harapan yang tidak tersalurkan.

Kekhawatiran sebuat yang akhirnya terproyeksi ke dalam alam bawah sadar dan dimunculkan ke dalam sebuah mimpi.

4. Akan Mendapatkan Pacar Baru

Ketika kamu mengalami bunga tidur melihat mantan dengan pacar barunya, jangan buru-buru terbawa perasaan yang tidak menyenangkan, karena justru belum tentu dalam kehidupan nyata mantan kamu sudah punya pasangan baru.

Sebaliknya, mendapati mimpi mantan dengan pacar barunya bisa menjadi pertanda baik untuk kamu.

Pasalnya arti mimpi tersebut menandakan bahwa sebenarnya kamu sudah move on dan sebentar lagi justru kamu akan mendapati pacar baru sebagai pengganti kehadiran dirinya.

5. Proses Pendewasaan

Mimpi melihat mantan sudah punya pacar baru tidak selalu bermakna buruk, karena ada juga yang mengartikan sebagai nasib baik akan datang untukmu.

Bisa jadi mimpi tersebut merupakan sebuah pesan kamu sesungguhnya pikiran dan perasaan kamu sudah merasa siap dan bisa segera move on dari hubungan sebelumnya.

Ini bisa menandakan bahwa kamu sudah naik tingkat ke dalam sebuah proses pendewasaan karena dapat menerima kenyataan hubungan telah berakhir.

Namun, jika kamu masih terjebak dalam bayang-bayang hubungan bersama mantan yang sudah jelas telah berakhir, maka Buku Carpe Diem: Move On, Setop Anxiety-mu, Hiduplah untuk Hari Ini yang ditulis oleh Askım Kapısmak dapat dijadikan solusi agar kamu segera bisa keluar dari perasaan terpuruk.

Buku ini menyuguhkan kisah pembelajaran agar kamu mulai bersyukur menikmati keadaan saat ini agar tidak terjebak dalam belenggu masa lalu.

Selain itu, kamu juga akan diajarkan menjadi pribadi dengan versi yang lebih baik karena terdapat metode efektif pengembangan diri dan cara bagaimana mengelola waktu secara efisien.

Yuk, segera ambil tindakan agar kamu bisa melupakan hubungan bersama mantan dengan membeli buku ini di Gramedia.com.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

Promo Diskon Promo Diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com