Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Kamu yang LDR, Selain Memberi Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar, Lakukan Hal ini Juga!

Kompas.com - 11/08/2022, 17:30 WIB
yang bisa dilakukan pasangan LDR saat merayakan ultah pacar pinterest yang bisa dilakukan pasangan LDR saat merayakan ultah pacar
Rujukan artikel ini:
Long distance Relationship
Pengarang: Nenny Makmun, dkk.
|
Editor Rahmad

Kondisi terkadang memang membuat kamu harus rela untuk menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) dengan kekasih. Maksud hati ingin selalu berada disisinya ketika ia berulang tahun, tetapi ternyata kamu tidak bisa mengunjunginya saat ia berulang tahun.

Kini, jarak sudah bukan menjadi alasan lagi untuk kamu tidak memberi ucapan ulang tahun untuk pacar dan juga surprise di hari ulang tahunnya. Meskipun tengah menjalin hubungan LDR kamu bisa tetap memberikannya kejutan dan ucapan ulang tahun yang spesial di hari bahagianya itu.

Berikut ini adalah beberapa ide yang bisa kamu lakukan disaat pacarmu ulang tahun dan dalam keadaan LDR.

Ide Kejutan Ulang Tahun untuk Pacar

Ide Kejutan Ulang Tahun untuk Pacar Ide Kejutan Ulang Tahun untuk Pacar

1. Mengirimkannya hadiah di hari ulang tahunnya

Zaman yang kian modern ini, kamu bisa mengirim apa saja untuk pacar kamu. Kalau kamu ingin memberikannya sebuah kue atau bahkan bunga di hari ulang tahunnya, kamu cukup memesan di cake shop atau florist terdekat di sekitar rumahnya. Pembayarannya juga kamu bisa melalui transfer bank.

Dan voila! Hadiah yang kamu pesan bisa dikirim sesuai dengan waktu yang sudah kamu minta. Semudah itu, bukan?

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengirimkannya hadiah dari tempat tinggal kamu langsung, kamu hanya perlu mengirimkan hadiah itu melalui jasa ekspedisi. Kamu tinggal menyesuaikan pengirimannya dengan waktu pacarmu ulang tahun.

Kejutan yang sederhana ini bisa membuat pacarmu bahagia di hari ulang tahunnya itu.

2. Membuat video ucapan ulang tahun dari artis favoritnya

Untuk hadiah yang satu ini memang membutuhkan sebuah usaha yang cukup keras. Karena kamu harus mengetahui siapa artis favorit pacar kamu dan bisa mendapatkan artis untuk membuat video ucapan ulang tahun dengan menyebut nama pacar kamu.

Namun, kejutan yang sangat effort ini akan menunjukkan bentuk betapa sayangnya kamu ke dia. Kamu bisa upload video ucapan dari artis ini ke media sosial kamu dan jangan lupa untuk tag ke pacar kamu. Pasti pacar kamu akan merasa sangat bahagia sekali.

3. Reservasi restoran untuk pacar

Meskipun LDR, kamu tetap bisa lho melakukan reservasi di restoran terbaik yang ada di wilayah pacar kamu. Kamu bisa bekerja sama dengan teman pacar kamu untuk mendekor restoran tersebut dan meminta mereka untuk membawa pacarmu ke restoran tersebut.

Cara seperti ini masih sangat jarang dilakukan oleh pasangan yang sedang LDR di hari ulang tahun. Ini bisa jadi kejutan yang mengejutkan sekaligus yang terbaik bagi pacar kamu.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

4. Membuat kolase foto

Kejutan untuk kekasih yang nun jauh di sana, nggak harus berupa barang mahal, kok. Kamu bisa menggunakan ide dan kreativitas yang kamu miliki sebagai hadiah, pasti pacar kamu akan terkejut.

Sebagai contoh, kamu bisa membuatkan dirinya kolase foto kebersamaan kalian serta ucapan ulang tahun untuk pacar kamu. Lalu, kamu bisa mengirimkan kolase foto tersebut tepat di hari ulang tahunnya. Dijamin, pasti ia akan bahagia dan terkejut saat menerimanya.

5. Meniup lilin dari jauh

Mungkin kamu bisa tiup lilin bersama dengan pacarmu meskipun ia berada jauh dari kamu. Dengan cara ini kamu bisa membuat dirinya merasa dekat dengan kamu jika kamu melakukan kejutan yang satu ini.

Pertama, kamu perlu membeli kue ulang tahun beserta lilin. Kemudian, kamu atur waktu untuk video call dengan pacarmu. Saat terhubung dengan pacarmu, nyalakan lilin yang sudah terpasang di kue, minta pacarmu untuk mengucap harapan serta doa, lalu meniup lilinnya bersama dari jauh.

Kejutan sederhana seperti itu bisa sangat berarti untuk dirinya. Meskipun terpisah dengan jarak, kejutan inui bisa membuatnya sangat senang. Terpenting, kamu akan dianggap memiliki usaha untuk tetap merayakan ulang tahunnya bersama dengan kamu.

Itulah beberapa ide kejutan ulang tahun untuk pacar kamu jika kamu sedang menjalin hubungan jarak jauh atau LDR. Jarak bukanlah menjadi sebuah alasan untuk tidak bisa membahagiakan pasangan kamu di hari ulang tahunnya.

Untuk kamu yang sedang menjalani hubungan LDR, kamu bisa membaca buku Long distance Relationship. Buku karya Nenny Makmun ini berkisah tentang seorang pasangan suami dan istri yang menjalin hubungan pernikahan dengan cara LDR.

Tokoh laki-laki di sini bertemu dengan istrinya di Strasbourg saat mereka sama-sama masih menjadi seorang mahasiswa. Setelah keduanya menyelesaikan kuliah masternya, mereka langsung melakukan pernikahan di Indonesia. Namun, beberapa bulan setelah menikah, sang istri harus kembali ke Strasbourg karena mendapatkan beasiswa untuk mendapatkan gelar doktor.

Sementara sang suami harus tetap di Jakarta karena pekerjaannya. Ingin tahu bagaimana mereka menjalani hubungan pernikahan dengan jarak jauh? Bagaimana cara mereka bertahan? kamu bisa baca lebih lanjut buku Long distance Relationship ini.

Buku ini bisa langsung segera kamu pesan di https://www.gramedia.com/

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, beli buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com