Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyimak Penulisan Novel-novel Misteri Asia Karya Chan Ho-Kei dalam Festival Ruang Tengah 2022

Kompas.com - 31/07/2022, 09:10 WIB
Rujukan artikel ini:
The Borrowed (13.67)
Pengarang: Chan Ho-Kei
|
Editor Ratih Widiastuty

Kemeriahan Festival Ruang Tengah yang Dihadiri Penulis Kenamaan Chan Ho-Kei

Di hari terakhir festival literasi Ruang Tengah, penerbit Gramedia Pustaka Utama akan menghadirkan penulis kenamaan Hong Kong yang telah memenangkan berbagai penghargaan, Chan Ho-Kei. Acara yang berjudul “A Conversation on the Motivations and Challenges of Being a Crime Writer in Asia” ini akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Juli 2022 pukul 10.00-11.00 WIB.

Bersama host Gustika Jusuf-Hatta, Chan Ko-Hei akan membagikan pengalamannya selama penulisan novel misterinya. Peserta yang ingin mengikuti acara tersebut dapat bergabung secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

“Gramedia Pustaka Utama telah menerbitkan dua karya Chan Ho-Kei, berjudul The Borrowed (13.67) dan Putri Kedua (Second Sister).

Kehebatan Chan Ho-Kei dalam menciptakan karakter dan alur dalam cerita memang layak dikagumi, sehingga kedua buku ini mendapatkan tanggapan positif dari pembaca,” terang Juliana Tan, editor fiksi Gramedia Pustaka Utama.

Chan Ho-Kei telah memenangkan Penghargaan Penulis Cerita Misteri di Taiwan. Hingga saat ini, buku The Borrowed (13.67) telah diterbitkan di 13 negara. Hal itu membuktikan bahwa novel misteri Asia ini mulai diterima kalangan luas. Buku ini terdiri atas 6 bagian cerita tentang kehidupan di Hong Kong.

Dalam buku The Borrowed (13.67), Chan Ho-Kei menyajikan kasus-kasus yang harus dipecahkan oleh detektif Kwan Chun-dok bersama anak didiknya, Sonny Lok.

Kepiawaian Chan Ho-kei dalam menciptakan karakter yang genius dengan kemampuan analisis deduksi memang luar biasa.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Dengan penciptaan kronologi yang terbalik, Chan Ho-Kei berhasil membuat alur penceritaan makin menarik. Tak hanya misteri biasa, ide cerita Chan Ho-Kei sangat beragam. Sesuai perkembangan zaman, ia juga mengangkat tema cyber bullying seperti yang tertuang dalam novel bestseller-nya, Putri Kedua (Second Sister).

“Pada acara ini, Chan Ho-Kei akan membagikan pengalamannya sebagai penulis dalam membuat jalan cerita yang bersinggungan dengan penegakan hukum dan perundungan dunia maya.

Kita akan menyimak bagaimana Chan Ho-Kei melakukan risetnya tentang kasus-kasus dalam The Borrowed (13.67) dan Putri Kedua (Second Sister),” jelas Juliana Tan. “Selain itu, Chan Ho-Kei akan berbagi cerita tentang tantangan menjadi penulis novel kriminal di Asia.”

Melalui acara-acara festival Ruang Tengah yang telah digelar sejak Sabtu, 23 Juli 2022 lalu, para pembaca dan pegiat literasi Indonesia diharapkan dapat menggali banyak wawasan dari para penulis Asia yang hadir di festival ini.

Informasi mengenai tiket dan program promosi buku-buku yang diperbincangkan dapat diakses melalui tautan https://promo.gramedia.com/ruang-tengah-membacaasia/.




Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com