Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menemukan Kebahagiaan Sejati Bersama Fumitage Koga dan Ichiro Kishimi di Festival Ruang Tengah 2022

Kompas.com - 24/07/2022, 10:15 WIB
Festival Literasi Ruang Tengah Dok Gramedia Pustaka Utama Festival Literasi Ruang Tengah
Rujukan artikel ini:
Berani Tidak Disukai
Pengarang: Ichiro Kishimi dan Fumitake…
|
Editor Ratih Widiastuty

Kemeriahan Festival Literasi Ruang Tengah Hari Kedua

Di hari kedua festival literasi Ruang Tengah, dua penulis Jepang: Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi akan bergabung secara daring dari Jepang untuk mengisi sesi yang bertajuk “True Happiness is (Not) Hard to Find”.

Acara yang akan membuka wawasan pembaca tentang makna pencarian kebahagiaan ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 24 Juli 2022, mulai pukul 14.00 WIB. Peserta dapat menghadiri langsung acara ini di toko Gramedia Matraman atau pun dapat mengikutinya secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

“Lewat dua bukunya, Berani Tidak Disukai dan Berani Bahagia, Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi menunjukkan bahwa menemukan kebahagiaan sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Baca selengkapnya Review Buku Berani Tidak Disukai disini!

Semua tergantung pada diri sendiri, bagaimana cara kita memandang dunia dan keadaan.

Kebahagiaan adalah sesuatu yang kita pilih karena pada hakikatnya dunia yang kita tinggali bersifat subjektif,” tutur Andi Tarigan, Vice General Manager penerbit Gramedia Pustaka Utama.


Baca juga: Cara Membahagiakan Diri Sendiri

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium


Menggali Wawasan Tentang Teori Psikologi Lewat karya Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi

Sebagai seorang konselor di sebuah klinik kejiwaan, Ichiro Kishimi telah banyak belajar tentang studi filosofi Klasik Barat yang berfokus pada filosofi Plato.

Dalam buku Berani Tidak Disukai, dia menyajikan pengajaran-pengajaran dari teori psikologi Alfred Adler sebagai percakapan antara sang filsuf dan pemuda, sehingga lebih mudah diterima pembaca.

Sementara, Fumitake Koga memiliki pemikiran yang cemerlang sehingga dapat merilis banyak karya-karya hebat. Tak heran jika karyanya sampai terjual lebih dari 3,5 juta eksemplar di seluruh dunia.

Ketekunannya mempelajari teori psikologi Adler sejak usia akhir dua puluhan tahun telah membuka pikirannya. Mengetahui langkah dan sarana apa saja yang diperlukan untuk terbebas dari belenggu dan kekacauan hidup.

“Topik meraih kebahagiaan sejati ini sangat relevan dengan masa sekarang, yang mana kita sering terjebak pada rasa insecure dan tidak puas pada diri sendiri, serta membanding-bandingkan diri dengan kehidupan orang lain,” tambah Andi Tarigan.

“Lewat buku-bukunya, Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi akan membantu pembaca untuk memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menyingkirkan hal-hal tidak penting dari pikiran yang seringnya justru membuat kita semakin jauh dari kebahagiaan.”

Sampai dengan Minggu, 31 Juli 2022, para pembaca dan pegiat literasi di Indonesia masih dapat menggali wawasan dari para penulis Asia yang hadir di festival Ruang Tengah 2022. Informasi untuk mendapatkan tiket dan program promosi buku-buku yang diperbincangkan dapat diakses lewat tautan di sini.

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com