Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quotes Bisnis tentang Pentingnya Sebuah Brand

Kompas.com - 19/06/2022, 18:00 WIB
Quotes Bisnis Sumber Gambar: Canva Quotes Bisnis
Rujukan artikel ini:
Elon Musk
Pengarang: Ashlee Vance
Penulis Renny Novita
|
Editor Ratih Widiastuty

Brand atau Merek adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dari pakaian yang kita kenakan, makanan yang kita makan, minuman yang kita konsumsi sampai handphone yang kita miliki.

Untuk memutuskan pembelian, terkadang kita harus mempertimbangkan baik-baik sebuah brand, misalnya ketika kita ingin membeli mobil.

Kita mempertimbangkan dari mulai budget uang yang kita miliki dan spesifikasi yang kita butuhkan, dengan membaca referensi di majalah otomotif, mencari pendapat orang lain yang tahu soal mobil, melihat penawaran yang ada dan lain-lain.

Namun, ada juga pembelian yang kita lakukan tanpa berpikir panjang karena kita sudah percaya dengan brand yang kita pakai.

Misalnya saja membeli produk Gillette untuk alat cukur, Sunsilk untuk shampoo dan membeli Coca Cola ketika hari terik panas.

Brand adalah senjata yang sangat ampuh dan jika kamu adalah seorang solopreneur atau entrepreneur yang akan membangun bisnis maka ini adalah hal yang pertama kamu harus bangun.

Di dalam artikel ini kamu akan menemukan berbagai quotes tentang brand dari berbagai tokoh pebisnis dunia yang terkenal.

Quotes Bisnis tentang Brand

  • Brand yang dikelola dengan baik hidup terus, hanya manajer brand yang buruk yang mati” -George Bull
  • “di Virgin, kami memiliki strategi menggunakan kredibilitas merek kami untuk menantang pemain dominan di berbagai industri di mana kami percaya konsumen tidak mendapatkan nilai uang.” -Richard Branson
  • Brand loyalty atau loyalitas merek sangat mirip dengan bawang. Ia memiliki banyak lapisan dan inti. Intinya adalah pengguna yang akan tetap bersama brand sampai akhir.” -Edwin Artzt
  • “Ketika saya mulai, saya tidak menyadari ada cara yang berbeda untuk menjadi pebisnis. Sekarang bisnis saya menggunakan kredibilitas dan kekuatannya untuk membuat dunia kita menjadi tempat hangout yang lebih baik.” -Ben Cohen, salah satu pendiri es krim Ben & Jerry’s Homemade.
  • Premium brand atau merek premium kamu seharusnya memberikan sesuatu yang spesial atau kamu tidak akan mendapatkan bisnis.” -Warren Buffet.
  • “Orang bodoh mana pun dapat membuat kesepakatan, tetapi dibutuhkan kejeniusan, keyakinan, dan ketekunan untuk menciptakan merek” -David Ogilvy
  • “Aku tak tertahankan, kataku, saat aku memakai wewangian desainer milikku. Saya seorang bankir pedagang, kataku, saat aku keluar dari BMW milikku. Aku remaja berandalan, kataku, saat aku menenggak segelas bir ekstra kuat. Aku tampan, kataku, saat aku mengenakan jeans Levi's.” -John Kay
  • “Saat ini brand adalah segalanya, dan semua jenis produk dan layanan - dari firma akuntansi hingga pembuat sepatu kets hingga restoran - mencari cara untuk melampaui batas sempit kategori mereka dan menjadi merek yang dikelilingi oleh buzz seperti Tommy Hilfiger.” -Tom Peters
  • “Untuk merencanakan satu tahun, tingkatkan penjualan. Untuk merencanakan selama tiga tahun, tumbuhkan channels. Untuk merencanakan selama beberapa dekade, tumbuhkan brand.” -Robert Blanchard, mantan eksekutif P&G
  • “Jadi dirimu sendiri; orang lain sudah ada yang punya.” -Oscar Wilde

Membangun Sebuah Bisnis

Di sekolah bisnis, kita diajarkan untuk tidak sekedar membangun bisnis tetapi menjadi seorang wirausaha yang visioner, yang tidak hanya menjadi solusi dari permasalahan yang dialami orang-orang, namun juga dapat membentuk masa depan.

Baca buku sepuasnya di Gramedia Digital Premium

Berbicara dengan wirausaha yang visioner, kita mengingat sosok Elon Musk yang memulai usaha PayPal dan kini memiliki Twitter dan tentunya yang paling terkenal adalah Tesla.

Di dalam buku biografi Elon Musk yang ditulis oleh Ashlee Vance, yang menjadi New York Best Seller, kita dapat mengenal sosok Elon Musk dari masa kecil sampai bagaimana dia mewujudkan ambisinya di SpaceX.

Di dalam buku ini kita menyadari bahwa tidak ada hal yang pasti terjadi dalam kesuksesan Musk.

Jalannya bersama Space X dan Tesla penuh dengan kegagalan teknis dan keadaan hampir bangkrut.

Yang membuat Musk berbeda, ujar Larry Page, temannya, adalah bahwa ia mendorong batasan sisi keteknikan, tapi ia juga ahli di bidang bisnis, kepemimpinan dan pemerintahan.

Ilmu yang dia peroleh ini adalah buah dari kebiasaan membaca yang dia pupuk sejak kecil.

Buat kamu yang ingin memulai berbisnis, bekali diri dengan buku bacaan bisnis yang bagus dan perdalam lagi berbagai hal yang penting.

Banyak buku bisnis bagus yang bisa kalian dapatkan di website Gramedia.com, seperti misalnya Start with Why, atau kamu juga bisa memilih rangkuman buku bisnis yang bagus di dalam buku 50 Buku Bisnis Pilihan yang Wajib Dibaca.

Selain itu, ada gratis voucher diskon yang bisa kamu gunakan tanpa minimal pembelian. Yuk, borong semua buku di atas dengan lebih hemat! Langsung klik di sini untuk ambil vouchernya.

promo diskon promo diskon

Rekomendasi Buku Terkait

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com